GadgetAndroidTech

Huawei P50: Rumor & Sekilas Informasi Penting – Part 1

Huawei P50
Huawei P50: Rumor & Sekilas Informasi Penting

Huawei fans pasti sudah ga sabar nih menunggu kehadiran seri lanjutannya dari P40 series. Rumornya Huawei P50 series akan meluncur dalam waktu dekat, kira-kira apa saja ya peningkatan yang dapat diberikan Huawei kepada calon penggunanya, yuk simak terus artikel ini sampai habis.

Baca juga: Rumor Terbaru Huawei Mate 50 Pro Dibekali Baterai Jumbo

Kilas balik Huawei P40 series

Huawei P40 series (Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+) merupakan salah satu smartphone terbaik tahun 2020. Seperti biasa seri flagship dari Huawei selalu memiliki kamera yang luar biasa berkat optik leica.

Selain kameranya yang unggul, HP ini juga memiliki performa yang baik karena dibekali dengan chipset Kirin 990 5G 7nm+ terbaru dari Huawei, baterai pada HP ini juga dapat dikategorikan mempunyai daya tahan yang baik, walaupun untuk seri P40 standar hanya dibekali dengan baterai 3800mAh.

Di Indonesia, Huawei juga membawa P40 series masuk resmi hampir lengkap pada semua varian serinya. Huawei hanya tidak membawa seri P40 Lite dan P40 4G. Bukan masalah besar memang, karena dua varian P40 tersebut mempunyai spesifikasi yang ‘kentang’.

Hanya satu kekurangan dari seri flagship teranyar Huawei ini. Seperti yang kita tahu dan sudah menjadi rahasia umum. Meskipun mempunyai sistem operasi Android, tapi seluruh perangkat terbaru Huawei hingga saat ini masih belum mendukung Google Mobile Services (GMS), sampai batas waktu yang kami juga belum tahu kapan. Tergantung penyelesaian konflik yang terjadi antara Huawei dan Amerika Serikat.

Sayangnya, masalah Huawei dengan GMS, masih akan kalian temui sampai smartphone Huawei P50 series tiba di pasar global. Tapi, karena Huawei juga sudah mempunyai solusi masalah ini sendiri, seperti membuat app market eksklusif, dan memiliki Huawei Mobile Services tanpa harus bergantung pada Google, jadi kalian sebenarnya tidak perlu takut, alih-alih kalian tidak dapat mendownload aplikasi kesayangan kalian, seperti WhatsApp, Instagram, dll.

Tanggal rilis dan kisaran harga Huawei P50

Huawei P50

Huawei P50, Sumber: GSMArena

Rumor yang kami dengar tentang tanggal rilis Huawei P50 adalah bahwa HP ini akan mendarat sekitar tanggal 26-28 Maret 2021 lalu. Mungkin rumor tersebut berdasar atas kebiasaan Huawei yang selama ini membawa seri P terakhir mereka tepat meluncur di tanggal 26 Maret tahun 2019 (P30) dan 2020 (P40). Sehingga 26 Maret 2021 sepertinya tanggal yang paling mungkin pada saat itu untuk peluncuran Huawei P50 series.
26 Maret 2021 berlalu tanpa kabar tentang kedatangan P50. Kami kemudian mendengar bahwa ponsel tidak akan mendarat hingga bulan Mei karena penundaan terkait OS. Lalu rumor berikutnya juga menginformasikan bahwa HP ini sepertinya tidak akan meluncur sampai bulan Juni tiba, kali ini rumor yang beredar menyebutkan bahwa adanya masalah produksi didalamnya.
Bagaimanapun, kami berharap Huawei tetap akan membawa masuk resmi seluruh jajaran Huawei P50 series nantinya, untuk memenuhi hasrat Huawei Fans agar dapat meminang HP Huawei flagship terbaru.
Adapun harga HP ini, menurut rumor yang beredar, karena Huawei P40 diluncurkan dengan harga sekitar 900 USD atau sekitar 13 jutaan bila dirupiahkan untuk varian terendahnya, jadi harga Huawei P50 mungkin serupa.
Tentu saja, itu hanya perkiraan harga untuk model standarnya. Harga Huawei P40 Pro sekitar 1100 USD dan P40 Pro+ sekitar 1570 USD untuk varian terendahnya saat peluncuran, atau sekitar 15 jutaan (P40 Pro) dan 22 jutaan (P40 Pro+). Jadi banyak yang memperkirakan mungkin akan terjadi kenaikan harga yang drastis untuk Huawei P50 Pro dan Huawei P50 Pro+.
Kabar baiknya, bila berkaca dari Huawei P40 series yang keluar resmi sebelumnya di Indonesia dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari harga peluncurannya secara global. Hampir dipastikan, apabila Huawei berencana memasukkan resmi seri HP ini, maka Huawei P50 series di Indonesia akan memiliki harga jual yang lebih murah dibanding saat peluncuran secara global nantinya.
FYI, seperti halnya jajaran Huawei P40 series sebelumnya, HP terbaru Huawei P50 series ini hampir dipastikan tidak akan mendarat di AS. Karena apa? Ya, tahu lah ya!
Baca selanjutnya: Huawei P50: Rumor & Sekilas Informasi Penting – Part 2

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget