GadgetAndroidTech

OnePlus Nord N10 2 Rilis Lebih Cepat!

OnePlus Nord N10
OnePlus Nord N10 2 Rilis Lebih Cepat!

OnePlus Nord N10 5G baru diumumkan kembali pada Oktober 2020 (dan tersedia di toko-toko secara global pada November 2020), tetapi dari informasi yang kita dapatkan, rasanya kamu mungkin tidak perlu menunggu hingga Oktober tahun ini untuk mendapatkan OnePlus Nord N10 2, atau apapun nama seri ini disebutkan nantinya.

Sekilas flashback, tentang perjalanan OnePlus di Indonesia. Mungkin banyak dari kalian yang kangen dengan OnePlus One yang hadir dengan tajuk flagship killer, dan pada tahun tersebut memang tidak ada yang bisa mengalahkan OnePlus One dari brand mana pun di Indonesia.

Sayangnya OnePlus harus hengkang dari Indonesia, yang rumornya karena tersandung persoalan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang sulit dipenuhi oleh OnePlus, namun ya siapa yang tahu, mungkin ada alasan lain dibelakangnya.

Baca juga: Laris Manis Huawei Band 6 di Indonesia Laku Ribuan Unit

Sekilas tentang OnePlus Nord N10 2

Mukul Sharma (seorang leaker) men-tweet bahwa penerus OnePlus Nord (dengan codename OnePlus Ebba) telah disertifikasi di Singapura dan India.

Sertifikasi semacam ini biasanya terjadi cukup dekat dengan jadwal peluncuran, jadi diperkirakan OnePlus Nord N10 2 mungkin akan mendarat kurang dari setahun setelah pendahulunya.

Sayangnya, tidak ada detail tambahan yang dibagikan di sini, tetapi perlu dicatat bahwa karena kita juga belum melihat sertifikasi untuk OnePlus Nord N10 2 di belahan dunia lain, kemungkinan HP ini hanya akan diluncurkan di beberapa bagian Asia, setidaknya pada awal peluncurannya.

Ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat, OnePlus 9R baru-baru ini mendarat di India tetapi belum memiliki peluncurannya secara global. Jadi, kamu mungkin tidak dapat membeli OnePlus Nord N10 2 di mana pun nantinya, selain di negara yang melakukan peluncuran awal.

Meskipun tidak ada detail spesifikasi di sini, seorang leaker Steve Hemmerstoffer mengklaim OnePlus Nord N10 2 memiliki layar 6.49 inch yang sama dengan Nord N10 seri sebelumnya, backdoor plastik, frame metal, kamera belakang tiga lensa, dan kamera selfie punch-hole.

OnePlus Nord N10

OnePlus Nord N10, Sumber: GSMArena

Steve Hemmerstoffer juga menginformasikan bahwa tidak banyak peningkatan yang terjadi pada HP ini, jadi karena kabar tersebut beredar, mungkin akan menjadi salah satu alasan tidak akan menjadi rugi kalau nantinya HP ini tidak dipasarkan secara global.

OnePlus Nord 2 mungkin lebih menarik, dan mungkin juga akan mendarat sekitar waktu yang sama.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget