GadgetAndroidTech

Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung – Part 2

Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung
Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung

Baca sebelumnya: Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung – Part 1

Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung

Samsung Galaxy A42 5G, Sumber: GSMArena

Spesifikasi singkat Samsung Galaxy A42 5G

  • Desain dan layar

Samsung Galaxy A42 5G berukuran 164.4 x 75.9 x 8.6mm, memiliki berat 193g, dan layar 6.6 inci. Mengalahkan ukuran layar Galaxy A32 dan Galaxy A52 yang tidak sampai 6.5 inch.

Layar Super AMOLED berukuran 720 x 1600 piksel HD+ dengan 266 piksel per inch dan refresh rate 60Hz. HP ini juga memiliki fingerprint under display, dengan notch di bagian atas dan bezel tebal di bawah layar.

Sebagai perbandingan, Galaxy A32 5G memiliki resolusi yang sama tetapi dengan panel layar LCD tanpa fingerprint under display, sedangkan Galaxy A52 5G mempunyai resolusi Full HD+ dan refresh rate lebih baik 120Hz.

Galaxy A42 5G hadir dalam warna Prism Dot Black, Prism Dot Grey, dan Prism Dot White. Apa pun warna yang nantinya kamu pilih, bagian belakang backdoor plastik ponsel ini memiliki pola holografik, multi-shaded mengkilap yang cukup unik.

Galaxy A42 5G ini tidak memiliki sertifikasi tahan air ataupun pelindung kaca Gorilla Glass, jadi berhati-hatilah atau tingkatkan ke A52 5G untuk perlindungan lebih di kedua area tersebut.

HP ini masih memiliki jack audio 3.5mm seperti HP android mainstream lainnya, serta penyimpanan yang dapat diupgrade melalui slot kartu microSD, walaupun slot dipakai adalah hybrid bukan dedicated.

  • Kamera dan daya tahan baterai

Kamera pada HP ini memang bukanlah yang terbaik di kelasnya. Namun, jika kamu mencari masa pakai baterai yang lebih lama, Galaxy A42 5G mungkin menjadi pilihan tepat.

Samsung Galaxy A42 5G memiliki kamera utama 48MP (f/1.8) dan kamera ultra-wide 8MP (f/2.2). Untuk kamera tambahan lainnya, memiliki variasi di beberapa regional.

Di AS, HP ini disematkan dengan depth sensor 2MP (f/2.4) dan kamera selfie 13MP. Sedangkan di Inggris (dan sebagian besar negara lainnya) HP ini mendapatkan spesifikasi kamera yang lebih mumpuni, yaitu kamera makro 5MP (f/2.4), depth sensor 5MP (f/2.4), dan kamera selfie 20MP.

Adapun daya tahan baterai Samsung Galaxy A42 5G, diklaim mampu bertahan dua hari ‘penggunaan rata-rata’. Jika kamu tidak sering menonton video atau menggunakan aplikasi yang memakan banyak daya baterai, misal seperti bermain game, atau video call secara terus-menerus.

Karena apa? Karena baterai HP ini sudah didukung dengan daya sebesar 5000mAh, serta juga didukung pengisian daya cepat 15W, tanpa mendukung pengisian daya wireless. Ya HP mid-range Samsung mana yang punya pengisian daya wireless?

Baca selanjutnya: Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung – Part 3

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget