GadgetAndroidTech

Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung – Part 1

Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung
Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung

Walaupun Samsung Indonesia sama sekali tidak pernah membawa seri Galaxy A40/A41 sebelumnya, tapi apa salahnya berharap kali ini Samsung akan membawa masuk Galaxy A42 5G, ya meskipun sudah telat 6 bulan sih dari peluncuran globalnya. Mungkin Galaxy A43 akan masuk Indonesia? Kita tunggu saja.

Samsung Galaxy A42 5G Masuk Resmi Indonesia Kah?

Samsung Galaxy A42 5G, Sumber: GSMArena

Samsung Galaxy A42 5G adalah yang pertama dari ponsel AX2 yang diluncurkan. Mungkin tahun 2021 ini Samsung telah dibanjiri dengan ponsel Galaxy A baru lainnya seperti Samsung Galaxy A52 5G yang sedikit ditingkatkan dan Galaxy A32 5G dengan harga terjangkau.

Sekarang setelah lebih dari beberapa bulan sejak peluncurannya, HP ini mungkin bukan pilihan pertama kamu untuk ponsel 5G murah. Terlebih HP ini juga tidak ada kabar akan masuk resmi ke Indonesia.

Setelah ini kita akan merinci spesifikasi, fitur, dan harga Galaxy A42 5G untuk membantu kamu berandai-andai, apakah kamu perlu mengganti HP ke Galaxy A4X selanjutnya, karena seri Galaxy A42 5G tidak masuk resmi ke Indonesia, mungkin Galaxy A43?

Kita juga menyoroti perbedaan antara model yang keluar untuk pasar AS dan Inggris, karena meskipun memiliki nama yang sama, keduanya memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda.

Baca juga: New iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Warna Ungu

Sekilas Tentang Galaxy A42 5G

Samsung merilis HP ini pada 11 November 2020 lalu. Seri ini sukses menjadi yang pertama dari ponsel AX2 yang dirilis.

Kita sama-sama mengetahui, setelah itu baru disusul dengan Galaxy A32, A52, dan A72.

Saat ini Galaxy A42 5G diluar sana dijual seharga 400 USD, atau sekitar 5.5 jutaan bila dikonversi ke rupiah. Harga ini juga sudah turun dari harga peluncurannya 450 USD, atau sekitar 6.5 jutaan

Di AS kalian tidak bisa membeli HP ini secara ala carte, kalian harus membelinya bundling dengan operator yang sudah ditentukan disana, yaitu Verizon.

Parah banget ya, jadi kalau kamu mau pakai operator lainnya disana, ya kamu tidak bisa membeli Galaxy A42 5G ini. Indonesia sempat menerapkan peraturan seperti ini sih, tapi ujung-ujungnya tidak laku, dan bahkan HP yang di bundling malah di oprek agar bisa semua operator, jadi percuma!

Baca selanjutnya: Galaxy A42 5G, Pelengkap Galaxy A Series Dari Samsung – Part 2

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget