GadgetAndroidTech

Zenfone 8 Resmi Diluncurkan Pada 12 Mei 2021, Apakah Akan Ada Versi Compact?

Asus Zenfone 8 Launch Date
Zenfone 8 Resmi Diluncurkan Pada 12 Mei 2021, Apakah Akan Ada Versi Compact?

Perhatian untuk para penggemar Zenfone. Asus telah mengumumkan peluncuran produk pada 12 Mei 2021 mendatang, dimana Zenfone 8 akan diresmikan.

Asus Zenfone 8 Launch Date

Zenfone 8 Launch Event

Sesuai rumor terbaru dan undangan acara, versi Zenfone yang lebih kompak juga akan dhadirkan.

Slogan pada homepage di situs Asus menyebutkan

Big on Performance. Compact in Size.

Artinya dalam bahasa Indonesia, kira-kira menjadi “Besar dalam Performa. Ukuran yang kompak.” Jelas menunjukkan bahwa model yang lebih kecil akan diperkenalkan, mungkin bisa saja disebut dengan Zenfone 8 Mini.

Undangan acara yang dikirim ke beberapa media di luar sana menyertakan informasi seperti layar dengan dimensi 148 mm x 69 mm, sehingga mungkin bisa menjadi petunjuk untuk ukuran model yang lebih kecil atau yang kita rumorkan sebagai Zenfone 8 Mini.

Sebagai informasi, iPhone 12 Mini saat ini memiliki dimensi 131,5 mm x 64,2 mm. Tidak beda jauh lah ya bila Zenfone 8 Mini benar akan hadir nantinya, maka pasar smartphone global akan mendapatkan lebih banyak varian smartphone mini kembali.

Berdasarkan benchmark yang diduga dari Asus Zenfone 8 Mini, ponsel ini diperkirakan akan membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 888, dan kita berasumsi bahwa model Zenfone 8 lainnya akan memiliki chipset yang sama juga.

Baca juga: Nokia X50 Dengan 5 Modul Kamera Belakang

Sekilas informasi Zenfone 8 lainnya

Kita juga belum terlalu banyak mendengar rumor tentang Zenfone 8 hingga saat ini, namun rasanya kita sangat terkesan dengan apa yang ditawarkan oleh Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro tahun lalu. Tampaknya Asus kini telah memutuskan bahwa model mini juga diperlukan.

Walaupun di Indonesia sendiri Zenfone 7 series tidak resmi hadir, tapi kita rasa pasti ada dari kalian Zenfone Fans yang memesan langsung Zenfone 7 series dari marketplace/ecommerce luar negeri.

Lalu, mengingat Zenfone 7 diluncurkan pada Agustus 2020, dan kini penerusnya tiba pada Mei 2021 terlihat agak mengejutkan, karena hadir lebih cepat dari biasanya. Tapi akan menjadi masuk akal karena model tahun lalu ditunda karena efek pandemi virus corona.

Akan menarik untuk melihat apakah ponsel Zenfone 8 series tetap akan menggunakan kamera flip yang berputar di bagian atas perangkatnya, yang berfungsi sebagai kamera selfie dan kamera belakang.

Namun, juga banyak rumor yang menyebutkan bahwa seri Zenfone terbaru ini, akan menggunakan kamera selfie dalam layar seperti smartphone mainstream lainnya.

Kita akan mengetahuinya dengan pasti pada 12 Mei mendatang, dan tentu saja kita pasti akan membuat rangkuman isi acaranya, jadi tunggu saja ya Vicigers!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget