PC Game

Turnamen Peace Elite Asia Invitational 2021

Peace Elite Asia

Dalam waktu dekat, nampaknya PUBG Mobile akan kehadiran sebuah turnamen yang sangat besar. Ya, apalagi kalau bukan turnamen Peace Elite Asia Invitational 2021. Hadirnya turnamen ini menjadi sebuah ajang bagi skuad terbaik di Asia untuk membuktikan skill dan kemampuan masing-masing skuad.

Seperti diketahui, PUBG Mobile merupakan salah satu game dengan genre battle royale yang memiliki poppularitas tinggi. Dengan memiliki banyak pengguna, membuat PUBG terus berkembang dan memiliki banyak turnamen. Hal tersebut membuat banyak sekali pro player bermunculan.

Beberapa waktu lalu, terdapat ajang bagi para skuad di Asia dengan berjudul PUBG Mobile World League atau PMWL 2020. Pada turnamen ini, PMWL dibagi menjadi 2 wilayah, yaitu pada wilayah barat dan wilayah timur, lalu  Asia masuk ke zona timur. Namun ketika itu, tidak ada dari region China yang masuk dalam kompetisi tersebut.

Kemudian muncul Peace Elite Asia Invitational yang membuat seluruh tim dari Asia, salah satunya adalah dari China. Nah jika kalian penasaran, simak ulasan mengenai kompetisi tersebut di bawah ini. Berikut diantaranya :

Mengenai Peace Elite Asia Invitational 2021

Peace Elite Asia Invitational atau dikenal dengan PEAI merupakan sebuah turnamen PUBG Mobile. Turnamen ini akan diselenggarakan di China dan menggunakan Game for Peace atau PUBG Mobile versi China.  Namun sebenarnya, secara garis besar tidak ada perbedaan yang mencolok antara PUBG Mobile Global dengan Game for Peace.

Kemudian Peace Elite Asia Invitational ini berbeda dengan turnamen PUBG Mobile pada versi China, salah satu misalnya Peace Elite Championship yang pesertanya merupakan tim-tim terbaik seluruh dunia. Namun di Peace Elite Asia Invitational kali ini, hanya tim terbaik dari benua Asia.

Sedangkan pesertanya berasal dari 2 top tim dari PEL (Peace Elite League) dan 12 tim lainnya dari perwakilan sejumlah negara Asia dan 1 dari tim Tier 2 di China. Kemudian dengan Indonesia sendiri, akan diwakili oleh Juara PMPL Indonesia Season 3 yakni Geek Fam ID dan squad Bigetron Red Aliens yang menjadi runner up.

Jadwal Peace Elite Asia Invitational 2021

Kemudian, Peace Elite Asia Invitational 2021 sendiri akan dilangsungkan selama beberapa hari. Berdasar situs Liquidpedia, turnamen ini akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 April 2021. Dalam turnamen tersebut, akan ada lima round yang akan dipertandingkan dari skuad-skuad yang berpartisipasi setiap harinya.

Sedangkan dengan map yang akan digunakan, hingga saat ini juga belum ada informasi lebih lanjut. Namun jika melihat PEL di China beberapa waktu lalu, maka hanya 2 map yang akan digunakan dalam turnamen.

Kemudian 16 tim yang berada di Peace Elite Asia Invitational akan memperebutkan total hadiah yang sangat besar. Mereka akan bersaing untuk bisa mendapatkan hadiah sebesar 3 juta yuan atau sekitar Rp 6,7 miliar. Lalu total hadiah yang didapatkan oleh sang juara adalah sebesar 1 juta yuan atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Sistem Poin Peace Elite Asia Invitational 2021

Pada turnamen Peace Elite Asia Invitational 2021 ini diketahui tidak akan menggunakan sistem poin pada turnamen PUBG Mobile pada umumnya. Melainkan akan menggunakan sistem poin dari Peacekeeper Elite League.

Tim yang berhasil bertahan hingga akhir dan meraih winner-winner chiken dinner, maka mereka akan mendapatkan 12 poin dan ditambah dengan kill poin. Sedangkan pada kill poin pada awal-awal zona di Peace Elite Asia Invitational kali ini dihitung sebanyak 2 poin.

Format Peace Elite Asia Invitational 2021

Sementara itu, format turnamen Peace Elite Asia Invitational 2021 kurang lebih sama dengan turnamen yang digunakan pada PUBG Mobile China. Skuad terbaik di Asia tersebut akan bermain menggunakan mode FPP. Padahal, turnamen di seluruh dunia menggunakan TPP Mode.

Pada umumnya, turnamen PUBG Mobile menggunakan mode TPP atau Third Person Perpective. Namun mode tersebut tak berlaku pada turnamen di China. Misalnya di Peace Elite Asia Invitational, pemain akan memainkan mode FPP atau First Person Perspective. Kemudian mode yang akan dimainkan pada turnamen ini adalah hardcore atau mode yang mematikan bantuan aim assist.

Daftar tim peserta Peace Elite Asia Invitational 2021

Kemudian sejumlah tim yang ikut berpartisipasi dalam Peace Elite Asia Invitational 2021, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tim China:
  • Team Weibo (Tim Tier 1)
  • Royal Never Give Up (Tim Tier 1)
  • TBD (Tim Tier 2)

 

  • Tim Asia Invite:
  • Valdus The Murder (Thailand)
  • POWER888 KPS (Thailand)
  • Dingoz MPX (Malaysia)
  • Team Secret (Malaysia)
  • Geek Fam (Indonesia)
  • Bigetron RA (Indonesia)
  • HVNB (Vietnam)
  • Eagle Esport (Vietnam)
  • DRS GAMING (South Asia)
  • ZEUS ESPORTS (South Asia)
  • REJECT (Jepang)
  • Warriors Esports (Korea Selatan)

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:PC Game