Nintendo

Turnamen Dunia Games League (DGL) 2021

Dunia Games League

Telkomsel dikabarkan kembali menggelar turnamen Player Unkowns Battleground dengan bertemakan Dunia Games League (DGL) 2021. Pendaftaran pada kompetisi ini sudah dibuka, sekaligus memberikan kesempatan kepada pemain PUBG atau gamers untuk menunjukkan skillnya. Sebab, dengan adanya turnamen semacam ini juga menjadi ajang adu kemampuan dan skill bagi setiap gamers.

Seperti diketahui, PUBG merupakan singkatan dari Player Unknowns Battleground. Game bergenre battle royale ini mempunyai banyak sekali pengguna. Wajar saja jika banyak sekali yang mengidolakan game tersebut.

Kepopuleran game ini membuat banyak sekali bermunculan para pro player. Kehadiran mereka langsung disambut dengan adanya turnamen yang menjadi ajang pembuktian skill dan kemampuan. Salah satunya pada turnamen Dunia Games League.

Penasaran dengan turnamen tersebut, simak terus ulasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

Mengenai PUBG Dunia Games League (DGL) 2021

Dunia Games merupakan sebuah platform sekaligus portal media esports ternama di Indonesia milik Telkomsel. Kemudian portal ini setiap harinya memberikan informasi terbaru mengenai dunia game dan informasi menarik lainnya. Lalu setiap bulannya mendapatkan visitor lebih dari 12 juta.

Setelah itu, Telkomsel menghadirkan sebuah turnamen tingkat nasional dengan tema Dunia Games League (DGL) 2021. Turnamen ini merupakan turnamen ketiga bagi Dunia Games League, sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 2019. Selain itu, Dunia Games League sendiri juga menjadi salah satu kompetisi Esport terbesar yang diadakan oleh Dunia Games.

Kemudian pada tahun ini, muncullah sebuah turnamen besar yang bernama Dunia Games League (DGL) 2021 yang merupakan bentuk dukungan nyata dari Dunia Games terhadap dunia Esport di Indonesia. Khususnya ketika berada di kondisi pandemi seperti ini. Setelah itu, Dunia Games menggandeng Tencent untuk membuat turnamen PUBG Mobile.

Bahkan, sejak awal munculnya Dunia Games League ini sukses menarik perhatian para esport di Indonesia. Terlebih kali ini muncul kembali dan digelar bersama Telkomsel.

Pendaftaran PUBG DGL 2021

Bagi kalian yang berminat, Dunia Games League (DGL) 2021 nantinya akan dibagi menjadi 2 kategori, yakni kualifikasi terbuka (open qualifier) dan kualifikasi tertutup (closed qualifier).

Kualifikasi terbuka sendiri dibagi menjadi 4 area kualifikasi. Diantaranya ada di kualifikasi Sumatera, kualifikasi Banten/Jawa Barat/Jakarta, kualifikasi Jawa Tengah/Jawa Timur/Jogja/Bali/Nusa Tenggara, dan Kualifikasi Kalimantan/Maluku/Sulawesi/Papua.

Kemudian, pihak penyelenggara dari turnamen ini membuka tahap pendaftaran mulai dari 16 April hingga 31 Mei 20201. Setelah semua proses pendafaran selesai dilaksanakan, maka akan terpilihkan sejumlah tim terbaik yang dipilih. Mereka akan membuktikan kehebatanya pada babak Qualifier dan Play Ins yang dilaksanakan pada 5 Juni hingga 11 Juli 2021.

Sedangkan dengan skuad terbaik, mereka akan saling berhadapan pada babak Grand Final 17 hingga 18 Juli. Mereka akan saling bersaing demi memperebutkan total hadiah sebesar Rp 600 juta. Kemudian semua pertandingan yang sudah terjadwal akan disiakan melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream secara langsung.

Demi memperebutkan total hadiah sebesar 600 juta, maka akan muncul banyak skuad terbaik. Selama ini diketahui bahwa terdapat 4.096 team amateur yang akan bertanding di babak kualifikasi untuk bisa mendapatkan 4 tiket ke grand final dan 16 tiket ke fase play ins.

Kemudian 24 tim profesional terbaik di Indonesia akan bertanding selama 8 hari atau 4 pekan. Hal tersebut akan mereka lakukan demi mendapatkan 6 tiket ke grand final dan 16 tiket ke fase play ins.

Respon Dunia Games League (DGL) 2021

Dalam dua turnamen yang telah diselenggarakan sebelumnya, Dunia Games League (DGL) 2021 sukses menarik puluhan ribu pro player dan para gamers di seluruh Indonesia untuk ikut andil di turnamen tersebut. Tidak hanya itu, turnamen yang disiarkan langsung melalui channel YouTube tersebut juga berhasil menarik perhatian para penggemar game PUBG di channel YouTube Dunia Games.

Telkomsel memiliki alasan tersendiri dalam menggelar turnamen tersebut. Salah satunya dikarenakan antusiasmen yang saangat besar dari para penggemar PUBG hingga pro player yang ikut serta atau menjadi penonton pada turnamen tersebut. Sehingga pada tahun ini, DGL berencana agar bisa menjangkau lebih banyak penggemar esport di Indonesia.

Menariknya lagi, di situs Dunia Games juga menyediakan pembelian kupon atau voucher untuk bermain game PC dan Mobile dengan menggunakan layanan direct carrier billing.  Kemudian Dunia Games sendiri bisa diakses dengan mudah dan bisa dinikmati oleh semua pengguna di Tanah Air. Maka dari itu, jika kalian memang penasaran, kalian bisa berkunjung langsung ke www.duniagames.co.id.

“Melalui Dunia Games, Telkomsel membuka kesempatan sebanyak-banyaknya kepada para penggemar game online dari seluruh dunia. Di sini, mereka akan saling beradu kemampuan dan turnamen ini memiliki daya saing yang sangat kuat,” kata Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Nintendo