iOS

Beberapa Kompetisi Resmi Mobile Legend Yang Masih Berlangsung

Kompetisi Resmi

Menjadi game mobile bergenre MOBA paling populer untuk sekarang, Mobile Legends: Bang Bang mempunyai beberapa kompetisi resmi yang masih berlangsung. Buktinya, MOONTON selaku pengembang dan publisher game ini kerap menyiarkannya secara live di platform-platform streaming miliknya seperti Youtube dan Facebook.

Namun, semisal kamu sekarang masih bingung dan belum mengetahui soal ajang yang tengah digelar Mobile Legends, maka kami pun bakal segera memberitahukan informasinya kepada kamu. Terlebih, untuk gelaran bergengsi yang terakhir mereka gelar adalah M2. Namun, sesudah itu MOONTON pun mulai menggelar ajang bergengsi lainnya.

Ini Beberapa Kompetisi Resmi Yang Digelar MOONTON

  • MPL Filipina Season 7

Bisa dikatakan, MPL Filipina Season 7 mulai mengawali kompetisinya pada tanggal 30-31 Januari 2021 untuk Babak Kualifikasi. Meski sebenarnya baru tahap awal untuk ajangnya itu, kompetisi resmi ini tetap menjadi yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

Terlebih, ada Bren Esports yang diketahui sebelumnya menjadi juara bertahan di ajang yang sama dan berhasil memenangi gelaran M2. Walaupun begitu, Babak Regional Season-nya pun baru dimulai bulan Maret kemarin.

Alhasil, ajang ini sekarang baru masuk ke minggu ketiga. Akan tetapi, jalannya kompetisi ini juga terbilang menarik lantaran ada tim kuda hitam baru yang mulai menonjol di grup neraka. Disisi lain, penampilan dari Bren Esports saat ini juga terbilang masih belum konsisten.

  • MPL Malaysia Season 7

Tak berselang lama, tepatnya pada tanggal 7 Februari 2021, MPL Malaysia Season 7 pun mulai dihelat. Walaupun begitu, ajang ini juga masih menggelar Babak Kualifikasi saja kala itu. Namun, sekarang MPL Malaysia Season 7 sudah memasuki minggu ke-6. Dikarenakan, Regional Season di ajang ini sudah dimulai semenjak 12 Maret 2021 lalu.

Diikuti oleh 10 tim Esports yang bertanding, ada dua peserta anyar yang baru mengikuti ajang ini yakni Reborn Esports dan Team Bosskurr. Selain itu, ada juga tim yang sudah berganti nama seperti Evos SG menjadi Suhaz EVOS.

Disisi lain, penampilan dari dua finalis di ajang ini sebelumnya juga masih tampak mendominasi meski keduanya sekarang berbeda grup. Ya, TODAK kini masih berjaya di urutan paling atas kumpulan A dan Suhaz EVOS juga menempati posisi yang sama di kumpulan B.

  • MDL Indonesia Season 3

Menjadi kompetisi resmi kelas dua untuk Mobile Legends di Indonesia, tim yang mengikuti kompetisi ini langsung masuk ke babak Regular Season. Dimana, ada sekitar 14 Esports yang berjuang untuk bisa mendapatkan poin paling banyak. Mengingat, untuk posisi delapan besar nantinya bakal memiliki kans besar untuk masuk ke babak Playoff plus makin dekat dengan hadiah utama yang ditawarkan.

Selain itu, ajang ini sendiri sebenarnya mulai digelar pada tanggal 22 Februari 2022. Kini, MDL Indonesia Season 3 juga sudah memasuki minggu kelima.

Terlepas dari itu, Sirens Esports merupakan juara bertahan di ajang ini pada season sebelumnya. Meski demikian, penampilan yang mereka perlihatkan pada season 3 ini terbilang cukup bagus lantaran sampai saat ini tim tersebut masih menempati posisi puncak di klasemen sementara.

  • MPL Indonesia Season 7

Berlangsung semenjak tanggal 26 Februari 2021 lalu, MPL Indonesia Season 7 menjadi kompetisi yang paling ditunggu pecinta Mobile Legends di Tanah Air. Mengingat, ajang ini terus memberikan pertandingan yang cukup kompetitif lantaran tiap timnya sangat termotivasi untuk saling mengalahkan. Bahkan, pergantian tim yang menempati posisi pemuncak pun kerap berganti.

Disisi lain, ajang ini sekarang sudah memasuki minggu kedelapan alias minggu terakhir sebelum masuk ke fase playoff. Jelas, minggu ini bakal membuat seluruh tim bermain secara all out untuk dapat mendapatkan poin yang paling banyak.

  • MPL Singapura Season 1

Baru mengawali Season pertama pada tahun ini, MPL Singapura Season 1 menjadi angin segar tersendiri buat para pemain Mobile Legends di Negeri Singa. Mengingat, perwakilan dari negara ini sebelumnya terus ikut bermain di satu kompetisi yang sama dengan Malaysia.

Walaupun begitu, ajang ini langsung dibuat ke babak Regional Season lantaran hanya ada sekitar 8 tim Esports saja. Terlebih, kompetisi ini juga baru dimulai pada tanggal 3 April 2021 kemarin. Tentu, cukup menarik untuk mengetahui tim yang akan berhasil menjadi pemenangnya untuk gelaran pertama kali ini.

  • NACC

Tak hanya dikawasan Asia saja, kompetisi resmi Mobile Legends: Bang Bang kini juga sudah sampai di Amerika Utara. Buktinya, ada kompetisi pertama yang bernama North America Challenger Cup (NACC) digelar di Negeri Paman Sam. Terlebih, peserta yang mengikuti ajang ini juga tak berasal dari sana saja lantaran ada tim yang berasal dari Meksiko dan Kanada.

Jelas, kompetisi ini bakal cukup menarik lantaran untuk gelaran dunia untuk Mobile Legends nanti bakal ada tim perwakilan dari Amerika. Meski sebelumnya sudah ada tim undangan  yang berasal dari Brasil. Selain itu, ajang ini juga baru dimulai dari tanggal 13 April 2021 kemarin.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:iOS