News

Rangkuman Menarik PMPL ID Season 3 dan PMPL SEA Final Season 4

PMPL ID Season 3

Di bawah ini, akan diulas menarik mengenai format dari dua kompetisi PUBG Mobile yang digelar pada tahun 2021 ini. Pertama ada turnamen PMPL ID Season 3 Menuju PMPL SEA Season 3 dan PMPL SEA Finals Season 4 menuju PMGC 2021.

Sobat gamers pasti tak asing lagi dengan game PUBG. Ya, game yang memiliki kepanjangan Player Unknown’s Battlegrounds ini memiliki popularitas bagi kalangan gamers. Game dengan genre battle royale ini bisa dimainkan oleh 100 orang sekaligus. Kemudian dari semua pemain tersebut, mereka akan bersaing untuk bertahan hidup dengan cara membunuh satu sama lain di sebuah pulau.

Para pemain membutuhkan looting yang berupa senjata, peluru, alat kesehatan, kendaraan, hingga bom untuk bisa bertahan hidup. Sebab, siapa yang akan bertahan hingga akhir, maka dialah yang menjadi pemenangnya. Di dalam PUBG sendiri, pemenang diistilahkan dengan Chicken Dinner.

Kepopuleran game ini menarik perhatian bagi semua kalangan untuk bermain PUBG. Wajar saja, jika di setiap sudut lingkungan pasti ada yang bermain game PUBG.

Selain itu, kepopuleran PUBG sendiri juga kerap dibuat kompetisi atau turnamen. Salah satunya adalah PUBG Mobile Pro Player Indonesia (PMPL ID) season 3 yang dilaksanakan tahun 2021.

Format Turnamen PUBG , PMPL ID, SEA, Hingga PMGC

Jika bicara mengenai PUBG, sudah pasti tidak ada habisnya. Sebab, PUBG merupakan salah satu game dengan kualitas menarik dan fitur yang tak kalah bagus dari game yang lain. Sehingga, game ini selalu ramai diperbincangkan oleh semua kalangan.

Maka dari itu, di bawah ini akan diulas mengenai format dari turnamen PUBG Mobile tahun 2021. Mulai dari PMPL ID dan SEA Final Season 3, lalu ada PMPL SEA Final Season 4, dan terakhir ada PMGC 2021.

PMPL ID Season 3 Menuju PMPL SEA Season 3

Sebenarnya, PUBG Mobile Pro Player Season 3 sendiri sudah digelar sejak 24 Maret lalu. Kemudian pada babak weekday yang digelar selama 3 matchay dilakukan setiap hari Rabu, Kamis, dan Jum’at. Pada babak tersebut, sebanyak 20 tim yang dibagi dalam 5 grup akan saling bertanding dan mengalahkan.

Lalu, 16 tim terbaik pada babak tersebut memiliki kesempatan untuk masuk ke babak super weekend selama 2 matchday. Babak ini digelar pada Sabtu dan Minggu.

Kedua babak tersebut sudah dilaksanakan selama 3 minggu, yakni terhitung dari 24 Maret hingga 11 April 2021. Kemudian dari klasemen akhir babak liga PMPL ID Season 3, diambil 16 tim terbaik yang masuk ke PMPL ID Season 3 Finals. Babak final sendiri digelar pada Jum’at hingga Minggu tanggal 16 sampai 18 April 2021.

Setelah itu, Top 1 di babak liga akan melanjutkan ke PMPL SEA Season 3 Final. Kemudian Top 1 dan Top 2 dari babak final PMPL ID Season 3 juga akan maasuk ke PMPL SEA Season 3 Final.

Diketahui bahwa terdapat 16 tim terbaik di Asia Tenggara yang akan melanjutkan ke kompetisi PMPL SEA Finals Season 3 2021. Kemudian dengan Indonesia sendiri, akan diwakili oleh 3 tim terbaik di PMPL ID Season 3. Selain itu, masih ada masing-masing 3 finalis dari regional lain, yakni dari Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Lalu masih ada 3 tim terbaik dari PMCO SEA Wild Card.

Bahkan menariknya, juara dari PMPL SEA Final Season 2 2020 lalu, juga memiliki kesempatan untuk bermain di PMPL SEA Finals Season 3. Kemudian dengan tanggalnya, turnamen ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni pada Jum’at sampai Minggu pada 21 s/d 23 Mei 2021 mendatang.

PMPL SEA Finals Season 4 Menuju PMGC 2021

Berakhirnya kompetisi dari PMPL SEA Finals Season 3 dan PMPL regional lain, maka turnamen PUBG Mobile Spring Split 2021 sudah berakhir. Kemudian pada musim gugur nanti, juga terdapat sebuah turnamen PUBG Mobile Fall Split, yakni PMPL Season 4. Pada turnamen ini, formatnya kurang lebih sama dengan season-season sebelumnya.

Kemudian terdapat 2 tim terbaik dari PMPL SEA Final Season 3 yang mendapatkan undangan khusus. Mereka memiliki slot untuk bertanding di PMPL Final Season 4. Turnamen ini akan digelar pasca pertengahan tahun nanti. Selain itu, 1 tim terbaik dari Country Grand Final dan 3 terbaik PMPL SEA Final Season 4 akan bertanding pada kompetisi PMGC 2021 yang dilaksanakan di akhir tahun mendatang.

Kurang lebih seperti itu format turnamen dari PUBG Mobile tahun 2021. Diantaranya mulai dar PMPL ID Season 3, lalu ada PMPL SEA, kemudian ada PMPL SEA yang digelar pada musim depan, dan terakhir adalah pada turnamen PMGC 201.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:News