Opini

5 Kompetisi Terbesar PUBG Beserta Total Hadiahnya

Total Hadiahnya

Sejak beberapa tahun lalu, industri video game terus mengalami perkembangan dan menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan saat ini, kemunculan video game tak bisa dilirik begitu saja. sebab, banyak sekali game yang memiliki manfaat dalam mengasah skill dan kemampuan. Salah satunya adalah Player Unknown’s Battleground atau PUBG.

Seperti diketahui, bahwasannya banyak sekali pemain PUBG di luar sana, tak terkecuali dengan kalian para sobat gamers. Kepopuleran PUBG ini membuat banyak sekali orang yang tertarik menjajal game dengan genre Battle Royale. Hal ini dikarenakan grafik serta fitur yang tiada dua dari PUBG ini.

Bahkan banyak sekali turnamen E-Sport yang memberikan hadiah bagi para pro player PUBG. Sejumlah turnamen bergengsi sudah digelar sejak kemunculannya pada tahun 2017. Bahkan, hadiah yang ditawarkan tergolong sangat fantastis. Sehingga, banyak sekali pro player yang kaya raya berkat kemenangan di turnamen tersebut.

Bagaimana, sobat sudah tertarik belum untuk menjadi pro player PUBG? Jika iya, kalian harus pahami terlebih dahulu mengenai sejumlah turnamen besar di PUBG dan total hadiahnya.

Berikut Turnamen PUBG dengan Total Hadiahnya Fantastis

  1. PUBG Global Invitational (3,5 juta dollar AS/ 28 Milyar Rupiah)

Turnamen PUBG Global Invitational ini menjadi turnamen PUBG dengan hadiah yang paling besar dibanding dengan turnamen PUBG yang lain. Bahkan pada tahun 2021 kali ini, total hadiahnya adalah 3,5 juta dollar AS atau sekitar 48 milliar rupiah. Bukankah sebuah angka yang fantastis.

Kemudian pada tahun 2021 ini, turnamen PUBG Global Invitational dimenangkan oleh Triumphant Song Gaming. Skuad asal China ini berhasil menjadi champions pada mode TPP. Kemudian pada mode FPP, Susquehanna Soniq berhasil menjadi champions.

  1. PUBG Mobile Star Challenge ($600.000 / 8,4 Milyar Rupiah)

Turnamen PUBG Mobile Star Challenge masih terbilang baru. Akan tetapi, popularitas dari turnamen ini sudah unggul dibanding versi yang PC. Maka dari itu, selama ini kalian pasti paham mengenai kompetisi PUBG pada versi mobile tersebut. Kemudian, turnamen PUBG Mobile Star Challenge juga tergolong mempunyai hadiah yang menggiurkan.

Pada tahun 2018 untuk kali pertama kompetisi tersebut dilaksanakan dengan total hadiah sebesar $600.000 atau sekitar 8,4 milliar rupiah. RRQ Athena yang menjadi pemenang pada tahun pertama tersebut. Kemudian pada tahun kedua, ada Bigetron RA yang berhasil menjadi championship. Kedua skuad tersebut merupakan peserta asal Indonesia.

  1. PUBG Nations Cup ($500.000 / 7 Milyar Rupiah)

Kemudian pada urutan ketiga ada turnamen PUBG Nations Cup dengan memiliki total hadiah sebesar $500.000 atau sekitar Rp 7 miliar. Memang turnamen yang satu ini belum begitu terkenal seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Hal ini dikarenakan PUBG Nations Cup masih terbilang baru.

Turnamen PUBG Nations Cup ini pertama kali digelar pada tahun 2019 dan diselenggrakan langsung oleh PUBG Corp. Turnamen ini terbuka secara global dan menghadirkan sejumlah skuad dari berbagai negara. Russia yang menjadi juara pertama pada kompetisi yang digelar di Seoul, Korea Selatan tersebut.

  1. PUBG Asia Invitational ($500.000 / 7 Milyar Rupiah)

Sama seperti namanya, PUBG Asia Invitational ini menjadi turnamen PUBG terbesar di Asia. Turnamen ini digelar langsung oleh PUBG Corp dengan mendatangkan 16 skuad terbaik dunia. Mereka adalah para pemain pro player di game PUBG dan bersaing untuk mendapatkan total hadiah sebesar $500.000 atau sekitar 7 milliar rupiah.

Kemunculan turnamen ini menjadi daya tarik bagi pemain PUBG. Sehingga membuat PUBG Asia Invitational menjadi turnamen tahunan. Pada tahun 2019, Actoz Stars Red dari Korea yang berhasil menjadi champions.

  1. PUBG Charity Challenge ($500.000 / 7 Milyar Rupiah)

Kemudian yang terakhir adalah PUBG Charity Challenge. Sama seperti namanya, turnamen ini adalah sebuah turnamen amal yang digelar di Koelnmesse, Jerman.

Tahun pertama diadakannya turnamen ini adalah pada tahun 2018 dan diselenggarakan oleh ESL. Pada saat bersamaan, kompetisi ini juga melakukan pemeran dagang video game (Gamescom). Kompetisi yang berada di Eropa ini mempunyai hadiah yang tergolong menggiurkan. Bagaimana tidak, total hadiah dari turnamen PUBG Charity Challenge ini adalah $ 500.000 atau sekitar 7 milliar rupiah.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itu kelima turnamen PUBG dengan total hadiah yang sangat menggiurkan. Bahkan tak jarang para pro player yang menjadikan turnamen tersebut sebagai ladang uang. Sehingga ketika para pro player menang, mereka langsung kaya raya.

Bagaimana, kalian sudah tertarik dengan dunia E-Sport atau belum? Jika memang iya, segera asah skill dan kemapuan kalian. Kemudian gabung dengan skuad-skuad pro player E-Sport dan menangkan sejumlah turnamen besar. Dengan demikian, kalian bisa mendapatkan banyak uang dari bermain game seperti PUBG.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Opini