GadgetAndroid

Rumor Terbaru Huawei Mate 50 Pro Dibekali Baterai Jumbo

Rumor Terbaru Huawei Mate 50 Pro Dibekali Baterai Jumbo
Rumor Terbaru Huawei Mate 50 Pro Dibekali Baterai Jumbo

Asing mendengar nama Huawei semenjak smartphone mereka sudah tidak disuntikkan GMS (Google Mobile Services) oleh Google? Bocorannya, kini Huawei sedang mempersiapkan smartphone terbaru mereka loh, yaitu Huawei Mate 50 Pro.

Baca juga: Poco F3 Flagship Baru Dari Poco by Xiaomi!

Huawei Mate 50 Pro Dibekali Baterai Jumbo (Rumor)

huawei mate 50 pro

Sumber: GizChina

Walaupun kita belum melihat Huawei P50 series muncul. Tapi telah banyak bocoran yang beredar dengan berbagai spekulasi untuk Huawei Mate 50 Pro.

Seperti rumor yang disebarkan oleh portal berita GizChina bahwa Huawei Mate 50 diperkirakan meluncur pada akhir tahun ini, dan HP ini juga akan dibenamkan baterai berkapasitas super besar 7000mAh untuk varian pro-nya.

7000mAH merupakan kapasitas yang sangat besar untuk ukuran sebuah ponsel bukan tablet. Bahkan Xiaomi hanya punya Poco M3 sebagai HP kelas mid-range dengan baterai paling besar 6000mAh.

Seri Samsung terbaru seperti Galaxy S21 dengan kapasitas baterai 4000mAh rasanya jauh, sama sekali tidak bisa menyaingi Huawei Mate 50 Pro jika benar baterai 7000mAh-nya terealisasi disematkan pada HP ini.

Ada banyak hal yang berpengaruh dalam hal daya tahan baterai itu sendiri, bukan berarti dengan daya baterai yang besar akan menghasilkan screen on time (SoT) yang panjang juga.

Spesifikasi yang digunakan pada smartphone juga sangat berpengaruh dalam hal daya tahan baterai, misal seperti panel layar yang digunakan, prosesor yang digunakan, dll. Namun untuk 7000mAh rasanya Huawei Mate 50 Pro nantinya akan berada pada kategori di atas rata-rata untuk smartphone di kelasnya.

Semoga saja HP ini nantinya juga dibekali dengan pengisian daya cepat paling tidak di atas 50 Watt, agar waktu menunggu untuk baterai penuh hingga 100% kiranya tidak perlu terlalu membosankan.

Peningkatan 60% daya baterai dari seri sebelumnya

huawei mate 40 pro

Huawei Mate 40 Pro+

Untuk tujuan perbandingan, pada varian seri tertinggi sebelumnya yaitu Huawei Mate 40 Pro+ yang meluncur tahun lalu pada sekitar bulan November 2020, baterai yang ditanamkan hanya sebesar 4400mAh.

Jadi, kalau kali ini Huawei benar akan membenamkan baterai dengan daya 7000mAh, kiranya hal tersebut merupakan sebuah peningkatan yang signifikan sekitar hampir 60% dari seri sebelumnya.

Hal tersebut juga menjadi nilai jual yang cukup bagi Huawei untuk digunakan pada materi promosinya nanti. Bila HP flagship dari Xiaomi saja baterainya hanya berkapasitas sekitar 5000mAh, HP flagship dengan baterai 7000mAh pasti akan dicari kok? Apa iya? Andai saja Huawei masih disuntikkan GMS.

Sedikit bocoran spesifikasi Huawei Mate 50 Pro

logo huawei

Logo Huawei

Banyak bocoran dari berbagai sumber menyebutkan bahwa nantinya HP ini sudah tentu pasti akan mendukung jaringan 5G dan juga masih diotaki dengan prosesor Kirin 9000, entah dengan spesifikasi yang sama atau ditingkatkan.

Lalu HP ini juga akan dibekali RAM 12GB, dan penyimpanan internal 512GB dengan SFS 1.0. Kalian tahu SFS 1.0? Ini adalah teknologi penyimpanan internal dari Huawei yang mereka klaim 2x lebih cepat proses read & write-nya dari UFS 3.1.

Layar OLED 6.8 inch, dengan resolusi 1176 x 2400 piksel, refresh rate 120Hz, dan juga tampaknya HP ini juga akan disematkan kamera quad-lens di bagian belakang, dengan modul lensa utama 64MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra-wide 12MP, dan depth sensor 0.4MP.

Kita tidak mengklaim semua spesifikasi yang kita sebutkan diatas nantinya akan benar-benar terealisasi pada Huawei Mate 50 Pro, karena semua itu masihlah rumor atau kabar burung.

Namun, apabila Huawei P50 nantinya resmi meluncur di pertengahan tahun ini, tentu kita akan mendapatkan titik terang, kira-kira spesifikasi seperti apa yang akan dibawa Huawei Mate 50 Pro di penghujung tahun 2021

Sedikit informasi mengenai tanggal peluncuran Huawei Mate 50 dan varian Pro-nya juga telah banyak beredar, HP ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Oktober 2021.

Meskipun seperti biasa semua varian seri HP ini tidak dapat menjalankan aplikasi Google apa pun dan tidak akan mendapatkan akses ke Google Play. Karena apa? Thats true Vicigers! Because the company’s US trade ban, yang sampai hari ini belum ada isu angin segar mengenai kebijakan tersebut akan segera dicabut.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget