GadgetiOSTech

Iphone 13 Leak Hadir Dengan Notch Yang Lebih Kecil

notch iphone 13
Iphone 13 Leak Hadir Dengan Notch Yang Lebih Kecil

Sebelumnya, kita juga sudah sempat membahas mengenai leak/bocoran informasi yang ada untuk iPhone 13 series, namun ternyata ada gambar leak yang baru-baru ini muncul seolah ingin memberitahukan bahwa iPhone 13 series nantinya akan hadir dengan notch yang lebih kecil dari seri sebelumnya.

Baca juga: Desas-Desus iPhone 13 Series Meluncur Akhir Tahun Ini

iphone 13

iPhone 13 Series

iPhone 13 hadir dengan notch lebih kecil (rumor)

Minggu-minggu ini merupakan hari dimana banyak informasi leak yang beredar tentang iPhone terbaru yang akan keluar nanti. Leak informasi terbaru memperlihatkan gambar bahwa perangkat iPhone seri selanjutnya yang beredar akan menggunakan notch yang lebih kecil dibanding seri sebelumnya.

Gambar di atas dibagikan oleh @duanrui1205 di Twitter. Gambar tersebut menunjukkan aksesoris/part yang tampak seperti pelindung lapisan kaca yang dirancang bahkan bukan untuk seri terbaru iPhone hingga saat ini sekalipun, dan beberapa foto notch dari iPhone 12 disertakan untuk perbandingan.

Dari foto tersebut banyak yang berspekulasi, bahwa seri iPhone selanjutnya atau yang kita rumorkan sebagai iPhone 13 akan menggunakan notch yang lebih kecil.

Mungkin iPhone dengan notch kecil merupakan tampilan terbaik yang akan kita dapatkan, mengingat dengan notch yang lebih kecil, maka akan banyak ruang yang tersedia untuk status bar iPhone itu sendiri.

Kelebihan iPhone terbaru dengan notch kecil (rumor)

notch iphone 13

Notch iPhone 12 Series

Dengan notch lebih kecil yang dikatakan dimensinya akan susut menjadi sekitar dua pertiga dari ukurannya saat ini. Maka, akan ada lebih banyak ruang untuk ikon notifikasi, informasi baterai, dll di bagian atas layar.

Meskipun hal ini masih rumor, namun notch layar iPhone yang ikonik telah ada sejak 2017 ketika memulai debutnya di iPhone X. Sejak saat itu hampir tidak berubah sama sekali, dan hal tersebut masih ada pada seri iPhone 12 saat ini yang diluncurkan Apple pada Oktober 2020 tahun lalu.

Sementara teknologi Face ID dan kamera selfie masih tetap posisinya berada di dalam notch, namun lubang suara pada iPhone terbaru dikatakan pindah posisinya naik ke bezel perangkat.

touch id iphone 13

Touch ID iPhone 13 (rumor)

Tidak satu pun dari rumor ini yang pasti untuk saat ini. Apple juga disebut sedang berusaha untuk menghilangkan notch sepenuhnya dari layar iPhone, mungkin hal tersebut harus menunggu hingga tahun 2022.

Rumor lain yang beredar adalah bahwa Touch ID akan kembali pada iPhone 13, dan akan disematkan di bawah layar. Sebelumnya, minggu ini kita juga mendengar prediksi tentang prosesor yang akan dipakai iPhone 13, dan beberapa potensi peningkatan dalam segi desain.

Tapi rasanya hal tersebut harus kita kulik lebih dalam lagi, agar leak informasinya lebih jelas dan tidak terlalu ambigu. iPhone 13 dengan notch kecil dan Touch ID pada layar, kalian setuju?

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget