GadgetPreviewTech

9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu! – Part 2

poco x3 phantom black
9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu!

Baca sebelumnya: 9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu! – Part 1

9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu!

4. Teknologi layar mumpuni dikelasnya

layar poco x3 pro

Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Untuk HP di kelasnya, layar FHD+ 6.67 inch dengan dukungan HDR10 merupakan yang terbaik untuk panel IPS.

Terlebih layar ini juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland dan L1 Widevine yang artinya layar panel IPS di Poco X3 Pro ini mampu memanjakan mata para penggunanya.

Sama seperti adiknya, Poco X3 Pro juga disematkan layar dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate sebesar 240Hz. Kali ini Poco X3 Pro juga mempunyai fitur DynamicSwitch yang dapat mengatur kebutuhan refresh rate pada layar tergantung dari konten apa yang sedang dibuka.

Proteksi lapisan kaca terbaru dari Corning yaitu Gorilla Glass 6 tidak lupa dihadirkan pada HP ini, sehingga dapat membuat kamu merasa tenang karena layar HP kamu akan aman dari goresan dan mempunyai daya tahun jatuh yang diklaim hingga 1.6 meter.

5. RAM & ROM besar!

Hadir resmi di Indonesia dengan 2 varian memori RAM dan ROM (6/128GB dan 8/256GB), membuat kalian memiliki semakin banyak opsi dalam beberapa rentan harga. Eits, tapi tunggu dulu, informasi harga dan penjualannya ada di part akhir ya.

HP ini juga telah mengusung teknologi terkini UFS 3.1 pada penyimpanan internalnya yang diklaim lebih bertenaga 198% dibanding UFS 2.1 dan dukungan RAM LPDDR4X, yang artinya kalian hampir mendapatkan teknologi termutakhir di Poco X3 Pro ini.

Kenapa hampir? Karena sayangnya HP ini belum didukung dengan versi RAM terbaru LPDDR5 yang juga telah di sematkan pada saudaranya Poco F3.

performa poco x3 pro

Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Mengejutkannya, HP ini juga dirancang untuk mampu membaca memori microSD tambahan hingga 1TB pada slot hybridnya. Kebayang ga sih kalau kalian taruh microSD 1TB di HP ini, berapa film beresolusi 720p/1080p yang bisa kalian simpan. Banyak banget pastinya.

Tapi rasa-rasanya, daripada membeli microSD sebesar 1TB, kita lebih menyarankan kalian untuk membeli varian tertinggi di 8/256GB. Karena apa? Karena pastinya saat ini kalian tidak perlu menyimpanan film atau musik kalian di microSD dong? Masa hari gini ga langganan video on demand (Netflix, Disney+, dll) dan layanan musik streaming (spotify, youtube music, joox, dll) sih.

6. Setup kamera kekinian

kamera poco x3 pro

Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Walaupun desain kamera utama Poco X3 Pro banyak dari kalian kurang menyukainya, tapi memang tidak bisa dipungkiri setup kamera HP ini bukanlah kaleng-kaleng.

Menggunakan 48MP sensor Sony IMX582 pada kamera utamanya, membuat HP ini dapat menangkap jepretan gambar dengan hasil yang maksimal karena telah didukung AI performance dari Snapdragon 860.

Rasanya memang perlu diadu, antara kamera 64MP milik Poco X3 NFC, dan kamera 48MP pada HP ini, siapakah yang lebih dominan? Perlu expert dalam bidang fotografi untuk melakukan tes ini, mungkin nanti ada teman-teman yang jago dibidang ini yang bisa membagikan pengalamannya.

Setup kamera utamanya juga ditemani dengan 3 buah lensa tambahan, yaitu 8MP lensa ultra-wide 119 derajat, serta lensa depth dan macro sensor yang sama-sama memiiki resolusi 2MP.

spesifikasi kamera poco x3

Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Xiaomi juga menambahkan banyak fitur menarik pada HP ini, seperti fitur video clones dan dual video, serta fitur night mode pada lensa ultra-wide dan kamera selfie 20MP-nya.

Intinya, dengan dukungan AI performance dari prosesor Snapdragon 860 seharusnya hasil foto atau video dari HP ini akan lebih teroptimalisasi dengan baik daripada hasil pada kamera Poco X3 NFC.

Baca selanjutnya: 9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu! – Part 3

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget