GadgetAndroidTech

Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih? – Part 3

poco x3 pro vs poco x3 nfc
Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih?

Yuk kita lanjut pembahasan terakhir pada Part 3 ini. Kira-kira akhirnya kalian para pengguna Poco X3 NFC, apakah harus upgrade ke Poco X3 Pro? Biar ga tambah penasaran, simak final part artikel ini!

Baca juga: Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih? – Part 2

Poco X3 NFC VS Poco X3 Pro

  • Sektor Kamera

kamera poco x3 pro

Setup Kamera Poco X3 Pro

Sayangnya pada sektor kamera, Poco X3 Pro mengalami penurunan spesifikasi dari adiknya Poco X3 NFC. Kamera utama yang tadinya mempunyai besaran resolusi 64MP dan kamera ultra-wide angle 13MP, kini dipangkas menjadi 48MP (kamera utama) dan 8MP (kamera ultra-wide angle).

kamera poco x3 nfc

Setup Kamera Poco X3 NFC

Mungkin ini merupakan spekulasi, agar harga HP ini tetap terjangkau dengan prosesor seri 8 terbaru dari Qualcomm Snapdragon. Mungkin loh ya, soalnya kan kita sama-sama tahu untuk varian terendahnya sendiri Poco X3 Pro masih dibanderol dengan harga di bawah 4 juta bila di konversi ke rupiah.

Semoga harganya tetap seperti itu, tidak terpengaruh dengan harga saudaranya Redmi Note 10 Pro yang juga tidak menyentuh angka lebih dari 4 juta rupiah di Indonesia.

  • Bluetooth dan lainnya

Sama seperti sektor kamera yang mengalami downgrade, seri bluetooth pada HP ini juga mengalami penurunan dari adik kandungnya. Apabila Poco X3 NFC dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.1, maka Poco X3 Pro hanya dibekali dengan Bluetooth 5.0.

Hal ini belum final sih, semoga lagi-lagi Xiaomi memberikan pengecualian untuk pasar Indonesia.

liquidcool poco x3 series

Sumber: Website Resmi Poco Indonesia

Kira-kira itu saja sih beberapa spesifikasi yang menjadi perbandingan antara kedua seri HP ini, beberapa sektor yang tidak kami sebutkan, seharusnya memiliki spesifikasi yang sama, seperti NFC, wifi, sensor-sensor, liquid cooler, baterai, dll. Kecuali Xiaomi melakukan perubahan spesifikasi untuk pasar Indonesia.

Namun, untuk sektor baterai ada sedikit perbedaan iklan, yaitu bila Poco X3 NFC diiklankan mampu mengisi daya 62% dalam 30 menit, dan full 100% dalam waktu 65 menit. Poco X3 Pro berbeda sedikit, menjadi 59% dalam 30 menit, dan full 100% dalam waktu yang sedikit lebih singkat yaitu 59 menit.

  • Varian Warna

poco x3 pro vs poco x3 nfc

Varian Warna Poco X3 Series

Jika Poco X3 NFC hanya memiliki dua varian warna, Cobalt Blue dan Shadow Gray. Pada seri Pro-nya kali ini Poco memberikan 3 varian warna yang berbeda, yaitu Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

Varian warna Metal Bronze sepertinya menarik untuk dipinang ya. Semoga Xiaomi membawa masuk resmi semua varian warna Poco X3 Pro ke Indonesia, biar kamu semakin punya banyak pilihan Vicigers!

  • Kesimpulan

Nah, ini kan yang kalian tunggu? Jadi, gimana dong kesimpulannya? Upgrade ga nih?

Karena upgrade cukup besar dirasakan pada sektor performa, buat kamu yang udah ga sabar upgrade performa HP kamu jadi lebih gahar, dan buat kamu yang ga ada masalah sama urusan jual beli HP dalam waktu dekat, maka Poco X3 Pro layak kamu pinang untuk menggantikan Poco X3 NFC lama kamu.

Konsekuensi yang harus kamu terima, ya harga jual Poco X3 NFC pasti akan sedikit menurun ketika Poco X3 Pro resmi meluncur. Jadi urusan uang, worth it atau tidaknya, kamu sendiri ya yang memutuskan.

Tapi, untuk kamu yang masih ragu, dan merasa kinerja Poco X3 NFC sudah cukup memuaskan, terlebih kamu butuh kamera yang lebih ciamik, walaupun di mata awam sih rasanya hasil kamera dari dua HP ini bakalan sama saja. Kita saranin, kamu tetap mempertahankan Poco X3 NFC kamu.

Masih ada update GCam yang akan membantu menghasilkan hasil jepretan yang mumpuni dari Poco X3 NFC kamu. Jadi kalau kamu rasa sektor performa Poco X3 NFC dirasa masih cukup, silahkan untuk lanjut terus memakai Poco X3 NFC kamu.

Satu hal yang sama-sama kita harapkan, semoga Poco X3 Pro dibanderol dengan harga di bawah 4 juta rupiah, atau kita rasa 4.1 sampai 4.2 juta masih masuk akal lah untuk varian tertinggi 8/256GB, semoga ya!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
1
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget