LainnyaReview

56 Game Buatan Indonesia Ini Oke Punya!-Part 7

24. Dreadout

Salah satu Youtuber terkenal yang memainkan game ini adalah Pewdiepie. Dreadout memiliki genre horror yang kental. Game yang dirilis oleh Digital Happiness pada 16 Mei 2014 ini berintikan soal perjalanan siswi SMA bernama Linda untuk menjelajahi keangkeran sekolahnya. Sebagai pemain, Anda akan bermain sebagai Linda, murid yang berada di desa yang antah berantah. Linda diharuskan melawan gangguan hantu yang mengganggunya. Selain itu ada pula teka teki yang wajib pecahkan untuk menyelesaikan misinya.

Pemain di sini menggunakan kamera sebagai senjata ampuh untuk mengusir setan. Untuk seukuran gamegame ‘kekinian’, meskipun singkat, sudah dipastikan para gamers yang memainkannya akan puas karena presentasi yang ditampilkan game ini benar-benar cool. Seramnya dapat, kualitas visual dapat, dan tentu saja game ini Indonesia banget karena setan yang ditampilkan adalah setan Indonesia. Bagi siapapun yang penasaran ingin mencoba, bisa didownload di sini. Berikut bocoran spesifikasi minimum yang harus dimiliki pemain nih, gaes!

OS Windows 7 / 8
Processor Intel Dual-Core 2.4 GHz or AMD Dual-Core Athlon 2.5 GHz
RAM 4 GB RAM
VGA NVIDIA GeForce 8800GT or AMD Radeon HD 3830 or Intel HD Graphics 4000, 512 MB VRAM
Memory 5 GB available space
Harga Rp95.999,- (Steam)

25. Pulang : Insanity

Developer game asal Indonesia yaitu Ozysoft Studio belum lama ini telah mengumumkan kehadiran game horror baru mereka bertajuk Pulang : Insanity. Layaknya DreadOut, Pulang: Insanity merupakan game horor 3D dengan grafis cantik sekaligus menyeramkan. Tugas pemain di sini adalah menjelajahi dunia dan menyelesaikan puzzle untuk menyelamatkan keluarga Rudy yang hancur akibat pesugihan. Game horor bernuansa mistis Kalimantan ini diterbitkan oleh WhisperGames untuk PC.

Jangan terkecok dulu, gaes! Uniknya, game ini juga menghadirkan voice actor dari luar negeri untuk mengisi game ini sehingga kualitas dari game ini semakin bagus dan terlihat seperti game yang dibuat oleh developer game luar negeri.

26. Just Desserts

Game bergenre casual, indie, simulation, dan strategy yang divisualisasikan layaknya cerita novel ini dirilis pada 26 Juli 2016. Bercerita tentang pasukan militer yang bertugas dengan lima wanita sebagai partnernya, Vifth Floor selaku pengembang mengambil resiko tinggi dengan mengembangkan permainan dengan tema yang tak terlalu populer ini. Game ini dipatok dengan harga Rp89.999,00-, game ini terbukti laris kancah internasional dengan banyaknya review bagus. Bagi yang penasaran ingin mencoba game ini silakan klik di sini.

27. Pamali

Sebuah game hantu Indonesia yang menceritakan kisah hantu urban legend khas Indonesia seperti kuntilanak, pocong, tuyul, dan lainnya. Game ini hanya dapat kamu mainkan secara offline dan sebaiknya tak kmau mainkan pada malam hari. Berbeda dengan game horor lainnya, setiap tindakan yang kamu lakukan memiliki hasil yang berbeda.

OS Windows 7 64-bit
Processor Intel(R) Core(TM) i5-7200U CPU @ 2.50Ghz
RAM 4 GB RAM
VGA NVIDIA GeForce 940MX
Memory 2 GB available space
Harga Rp49.999,-

28. My Lovely Daughter

Game yang dirilis pada tanggak 9 Maret 2018 satu ini memiliki konsep gameplay alchemist simulator dengan topik perbudakan anak-anak yang gelap. Dalam game yang ber-genre adventure, indie, dan simulation ini pemain akan berperan sebagai seorang ayah yang berkeinginan untuk menghidupkan kembali putrinya yang telah meninggal. Nah, GameChanger Studio selaku developer game ini memasang konsep agar misinya berhasil, sang pemain harus memulai membuat banyak eksperimen untuk bisa membuat makhluk homunculi.

Untuk mengembangkan eksperimen tahap lanjut tentunya tidak mudah, karena kamu juga memerlukan dana yang bisa didapatkan dari mempekerjakan homunculi, atau dengan cara paling mudah yaitu menjual mereka. Jika kamu familiar dengan seri Fullmetal Alchemist, mungkin bisa dibilang kalau My Lovely Daughter adalah game simulasi dari kehidupan gila Shou Tucker, yang tidak lain adalah seorang ayah keji yang rela melakukan eksperimen mutasi untuk menggabungkan putrinya dengan anjing peliharaannya menjadi Chimera.

Tidak bisa diragukan lagi, My Lovely Daughter adalah game simulasi dengan pendekatan konsep paling unik yang pernah Kru KotGa lihat sebelumnya. Game ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin menguji seberapa besar rasa kemanusiaanmu

Setelah berhasil, pemain harus membesarkan anak itu, lalu mencoba membuat hubungan personal, yang selanjutnya pada akhir cerita harus membunuhnya supaya bisa dapatkan jiwa mereka. Harga game satu ini sebesar 95,999 saja. Untuk link download silakan klik di sini.

Nah, itu tadi kelima game buatan Indonesia versi PC. Nantikan kelanjutan-nya di part 8! Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Lainnya