GadgetAndroidTech

Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih? – Part 2

poco x3 pro vs poco x3 nfc
Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih?

Lanjut pembahasan kita soal perdebatan ini, biar kamu yang sudah punya Poco X3 NFC ga galau lagi, jadinya upgrade ke Poco X3 Pro atau tidak.

Untuk yang belum baca bahasan sebelumnya pada Part 1, klik link di bawah ini dulu ya, baru kita lanjut bahas Part 2-nya disini.

Baca juga: Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih? – Part 1

poco logo

Logo Poco

Poco X3 NFC VS Poco X3 Pro

  • OS, Prosesor, & GPU

Pada saat peluncuran secara global, Poco X3 Pro sudah langsung dibenamkan dengan OS Android 11, berbeda dengan Poco X3 NFC yang hingga saat ini, masih harus bersabar menunggu update dari OS Android 10 ke Android 11, belum ada jadwal resmi dari pihak Xiaomi sekalipun.

Upgrade besar juga terasa pada sektor prosesor. Snapdragon 732G pada Poco X3 NFC, kini di upgrade menjadi Snapdragon seri 8 terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 860.

Hingga saat artikel ini kita posting, belum ada smartphone android dari brand lain yang membenamkan prosesor Snapdragon 860 pada seri smartphone teranyar mereka.

Snapdragon 732G vs 860

Snapdragon 732G VS 860

Mungkin, ada beberapa dari mereka, namun belum sempat diumumkan ke media, kita lihat saja beberapa minggu ke depan, Siapa tahu Poco X3 Pro punya lawan yang sebanding, yang benar-benar bisa diadu head to head!

Untuk tahu seberapa hebat ataupun bagaimana hasil komparasi prosesor Snapdragon 860 dengan Snapdragon seri 8 lainnya, nanti kita akan bahas di artikel selanjutnya, stay tuned Vicigers!

Mengusung prosesor anyar yang lebih bertenaga dari sebelumnya, berarti akan berbanding lurus dengan kemampuan GPU-nya. Apabila sebelumnya Snapdragon 732G didukung dengan GPU Adreno 618, maka kini Snapdragon 860 telah didukung dengan GPU Adreno 640. FYI, di atas kertas Adreno 640 mempunyai kinerja yang cukup memuaskan untuk mendukung sekelas prosesor flagship.

  • Memori RAM dan Internal

Kedua seri ini, sama-sama memiliki 3 varian RAM dan penyimpanan internal, namun tidak identik sama.

Varian Poco X3 NFC:

  1. 6/64GB
  2. 6/128GB
  3. 8/128GB

Varian Poco X3 Pro:

  1. 6/128GB
  2. 8/128GB
  3. 8/256GB

Untuk varian Poco X3 NFC yang masuk resmi di Indonesia kemarin hanyalah 6/64GB dan 8/128GB, namun untuk pasar global Xiaomi menambahkan opsi varian 6/128GB. Menurut kita sih, varian ini ga terlalu penting, jadi terima kasih untuk Xiaomi karena tidak membawa varian ‘nanggung’ 6/128GB ke Indonesia.

poco x3 pro 256gb

Sumber: Instagram Resmi Poco Indonesia

Nah, untuk Poco X3 Pro sendiri, sebenarnya kita belum tahu dan sama sekali belum mendapatkan bocoran, apakah semua varian akan masuk ke Indonesia. Kalau kita melihat sedikit clue dari unggahan pada sosial media Poco Indonesia, rasa-rasanya mereka akan memasukkan varian paling tinggi 8/256GB ke Indonesia, yang bahkan untuk pasar India varian ini tidak masuk resmi.

Karena biasanya Xiaomi Indonesia selalu memasukkan seri Poco dalam 2 varian, kira-kira untuk ROM 128GB, varian RAM 6GB/8GB yang akan masuk resmi? Yuk coba tebak, tulis komen kalian di bawah ya Vicigers!

Baca selanjutnya: Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih? – Part 3

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget