LainnyaReview

56 Game Buatan Indonesia Ini Oke Punya!-Part 4

12. TTS Lontong

Siapa sih yang tidak kenal Cak Lontong? Itu lho, salah satu komedian asal Indonesia yang terkenal dengan segala kekonyolan banyak acara televisi. Developer Gambir Game Studio mengimplementasikan kekonyolan Cak Lontong melalui sebuah game yang memiliki judul resmi TTS Lontong ini.

Game ini sendiri diadaptasi dari kekonyolan Cak Lontong saat memandu sebuah program quiz di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Dalam game ini, karena game ini merupakan sebuah game adapatasi dari program tv yang ada, secara gameplay kamu hanya perlu menebak sebuah pertanyaan yang akan dilontarkan oleh Cak Lontong.

Sebagai pemain, jangan harap kamu bisa menyelasaikan game ini hanya dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan jawaban normal. Pokoknya, pemain dituntut untuk menjadi se-absurd Cak Lontong untuk bisa menjawab semua pertanyaannya. Uniknya, karena saking booming-nya game ini sering digunkan sebagai content oleh para yotuber-youtuber lokal. Bagi kalian yang ingin memainkan game ini bisa mendownloadnya di sini.

13. Cute Munchies

Game berikutnya, Cute Munchies merupakan salah satu game buatan Indonesia yang tidak mengambil konsep menunjukkan ciri khas Indonesia. Game Cute Munchies merupakan game asal indonesia, tepatnya game ini dikembangkan oleh developer game asal Jogja yang menarik dan patut dicoba. Itulah sebabnya game ini dinamakan Cute Munchies. Dari namanya saja sudah terdengar menggemaskan, bukan?

Pemain akan disuguhkan pada kesan awal dalam bermain game ini yang memanjakan mata mengingat banyaknya karakter imut nan menggemaskan di dalam game ini. Game yang bertema puzzle challenging ini terbukti banyak yang mengunduh. Sepertinya gamers Indonesia cukup menyukai game bertema puzzle. Gameplay di sini dibuat sedemikian mudah dengan konsep yang hanya perlu menavigasikan karakter lucu yang dengan memainkan arena bermain dengan sapuan jari.

Cute Munchies bercerita tentang karakter hewan yang lucu dalam game ini sedang kelaparan dan berusaha mencari makan. Tugas pemain adalah mengarahkan hewan lucu yang kelaparan ini menuju makanannya.

Namun bila nanti dipertemukan suatu keadaan ketika membantu hewan lucu yang kelaparan, pemain tidak boleh terkena rintangan yang ada. Nah, dalam game Cute Munchies ada banyak level yang bisa dimainkan. Semakin tinggi level, akan semakin sulit pula permainan ini.

14. Monster Age

Urutan berikutnya, kamu bisa mencoba game Indonesia bertajuk Monster Age. Meski namanya memang tidak terdengar Indonesia sama sekali, game buatan developer bernama Artlogic Games atau Gimku ini sepenuhnya adalah hasil jerih payah anak bangsa. Pemilihan nama sepertinya hanya sebagai strategi pemasaran saja. Game ini menjadi pilihan yang sangat cocok untuk para pecinta game di Indonesia teruntuk mereka si anak homie alias suka beraktivitas di dalam rumah saja.

Konsep permainanya hampir serupa, tapi tak sama dengan pokemon Go. Cuma, game ini cukup simple karena tidak memerlukan aktivitas luar yang menguras tenaga berlari, menjelajah tempat demi tempat seperti pada game Pokemon GO. Semua permainan didesain agar game ini bisa dimainkan hanya di dalam rumah saja. Game ini memadukan konsep RPG layaknya game Summoners War dengan konsep monster collecting. Inilah game pilihan bagi gamers yang suka berpetualang dan enggak suka capek.

15. Target Acquired

Game besutan Touchten ini sebenarnya hadir dalam bentuk cross-platform, yaitu dirilis untuk platform Android dan juga iOS pada Februari 2016 silam secara bersamaan. Sepertinya developer sangat percaya diri bahwa game-nya akan menjadi salah satu game terbaik sehingga langsung merilisnya di dua platform berbeda dalam satu waktu.

Game indonesia yang mengambil gameplay tembak menembak ini memang digemari banyak gamers yang menyukai suasana musical. Sebab, sejak saat dimainkannya game ini, bukan hanya dibekali Gun untuk menembak target tetapi musik yang mengalun memberikan efek dramatis tersendiri. Game ini berhasil didownload oleh jutaan pengunduh yang tersebar bukan hanya di indonesia namun sampai di luar negeri, lho. Keren!

Nah, itu tadi keempat game buatan Indonesia versi mobile. Nantikan kelanjutan-nya di part 5! Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Lainnya