Lainnya

Asyiknya Menjadi Pengusaha Kereta Api dalam Train Station 2

Untuk kalangan penggemar kereta api, game yang memberikan misi mengontrol perjalanan kereta, membeli kereta baru, atau mengangkut beraneka barang dengan kereta api tentu sangat seru. Namun gamer secara umum pun dapat tetap memainkan tanpa bosan game Train Station 2 lengkap dengan berbagai tantangan di dalamnya.

Manajemen Kereta

Train Station 2  merupakan game dengan konsep manajemen angkutan kereta api sebagai kelanjutan Train Station buatan pengembang Pixel Federation Games. Di game ini, pemain berperan sebagai seorang tycoon dengan misi utama mampu mengelola armada kereta api agar bisa menghasilkan uang sebesar-besarnya lalu juga menjadi raja kereta api. Train Station 2 punya alur game yang seru, malah disertakan pula satu kisah tentang pemasangan rel kereta sekaligus pembangunan kota. Pemain mendapatkan bahan-bahan yang diambil dari pertambangan, kemudian mengirimkannya ke berbagai lokasi yang memerlukan, sembari pastinya mengumpulkan laba serta mengembangkan armada kereta api.

Guna membawa bahan-bahan tambang, pemain cukup mengirim kereta api menuju lokasi lalu menantikannya kembali. Berbagai bahan itu kemudian  diangkut ke gudang. Bahan yang telah dikumpulkan tersebut, umumnya dibutuhkan beberapa pekerja dimana pemain dapat melihatnya pada map. Pemain Train Station 2  cukup mengirimkan bahan yang diperlukan ke lokasi itu guna menuntaskan misi lalu memperoleh hadiah.

3 Operator

Kendati pemain Train Station 2  dapat mengelola banyak kereta api, akan tetapi pengiriman ke lokasi tambang tergantung jumlah operator. Pada permulaan permainan, pemain cuma disediakan 3 operator saja sehingga cuma dapat menjalankan 3 armada kereta api dalam waktu bersamaan. Agar dapat meningkatkan jumlah operator maka pemain harus menyaksikan iklan, atau menyewa yang dibayar menggunakan uang premium yaitu Gems.

Selama permainan berlangsung, pemain memperoleh beberapa kunci yang merupakan reward. Kunci tersebut berfungsi membuka peti kemas yang berisi  bermacam lokomotif yang dapat dimiliki. Lokomotif itu dengan sistem gacha atau acak, yang artinya mungkin pemain memperoleh lokomotif langka namun juga mungkin lokomotif standar saja. Tiap lokomotif itu punya daya tampung tertentu, akan tetapi pemain dapat meningkatkan atau upgrade agar maksimal.

Ekspansi Bisnis Global

Train Station 2  merupakan game yang mempunyai visual 3D yang cantik. Pemain dapat menyaksikan kereta api yang dipunyainua melaju di atas rel menuju tempat yang dituju secara realtime. Ada map untuk itu dimana pemain dapat melakukan zoom. Menariknya, tak akan terjadi kecelakaan kereta dalam permainan ini, sebab kereta-kereta tersebut bisa saling menunggu apabila ada yang lewat lebih dulu. Dengan begitu pemain tak usah bingung seputar manajemen lalu lintas lalu lalangnya kereta. Pemain pun dapat mengembangkan bisnis ini ke sejumlah negara di dunia jika memang level yang dicapai telah memadai.

Online Game

Hanya saja, Train Station 2 ini merupakan game online, yang mana gadget pemain harus terkoneksi ke Internet agar dapat menjalankannya. Jika saat permainan ternyata mengalami kendala jaringan, biasanya pemain akan mendapatkan notifikasi jika koneksi buruk. Dan sebagaimana umumnya game gratis, dalam Train Station 2 ini pun dijumpai menu mikrotransaksi, yang mana pemain dapat menebus mata uang Gems, yang berfungsi membeli uang game dan juga loot box premium.

Train Station 2 ini termasuk game kasual, mengingat manajemen yang dituntut cukup sedikit, gampang dikuasai, sehingga pas dimainkan semua umur. Train Station 2 menyuguhkan keseruan dalam mengumpulkan banyak kereta api, mengembangkan armada kereta api hingga tingkat dunia, sekaligus menapaki predikat railroad tycoon. Selamat bermain!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Lainnya