LainnyaReview

56 Game Buatan Indonesia Ini Oke Punya!-Part 3

8. Diponegoro – Tower Defense

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya,” begitulah kalimat senjata yang digunakan oleh developer game GLI dan Middle Studio di mana mereka menghadirkan salah satu pahlawan Nasional, Pangeran Diponegoro dalam game ini.

Secara gameplay sendiri game ini sama seperti pada umumnya game tower defense yang lain di mana pemainnya harus mengatur strategi untuk meletakkan berbagai macam senjata untuk mencegah musuh-musuh memasuki daerah kekuasaan. Menariknya, game ini merepresentasikan perjuangan Pangeran Diponegoro pada masa penjajahan, di mana peta dalam game ini akan menggunakan peta pulau Jawa.

Akan ada sebanyak total 16 tipe musuh yang harus pemain hadapi dan pemain akan menghadapi 25 level secara keseluruhan. Selama permainan sendiri kamu akan menggunakan pasukan-pasukan dari Diponegoro yang dipersenjatai bambu rucing, muddy bunker, panah api, dan senapan. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya di sini.

Developer Game Lokal Indonesia
Android Minimum 4.0 ke atas
Ukuran 46MB
Install 100,000+
Rating 4,6 / 5 (Google Play Store)

9. Billionaire Capitalist Tycoon

Game Billionaire Capitalist Tycoon ini sangat cocok dimainkan bagi penikmatnya yang menyukai game simulasi. Dalam game ini pemain akan merasakan bagaimana menjadi seorang pebisnis yang sukses dengan harus mengumpulkan uang melalui berbagai cara yang disediakan, membeli bahan bangunan, mendirikan bangunan, mengatur keuangan, dan lain sebagainya.

10. Ramen Chain/Warung Chain

Dikembangkan oleh Touchten Games selaku developer, game ini merupakan game Indonesia yang disuguhkan secara terkhusus untuk android. Dalam game ini, pemain akan menjalankan restoran ramennya sendiri. Tidak hanya menjual dan melayani pelanggan saja, pemain juga harus menyusun menu sesuai dengan yang diinginkan pelanggan secara cepat dan benar.

Game yang  yang ber-genre time management ini akan menjadi tolok ukur untuk semakin sering melayani pelanggan untuk semakin meningkatkan jumlah pelanggan restoran. Jangan heran bila pemain selanjutnya juga bisa mengembangkan restorannya hingga dapat membuka cabang di luar kota bahkan luar negeri, lho. Pokoknya seru banget, deh!

Secara gameplay sendiri kalian harus berpacu dengan waktu untuk memenuhi pesanan dari para pembeli, di mana mereka tidak boleh sampai pemain buat menunggu karena akan berpengaruh pada tingkat kepuasaan para pembeli yang akan menentukan skor mu diakhir permainan.

Game ini sendiri memiliki enam chapter di mana setiap chapter tersebut terdapat sepuluh level yang harus selesaikan. Untuk menyelesaikan tiap level sendiri, pemain bukan hanya harus memenuhi pesanan para pembeli namun juga mencapai target penjualan untuk dapat lanjut ke level berikutnya.

Menariknya game yang memiliki soundtrack yang memanjakan telinga dan storyline serta visualisasi grafis yang enak dipandang mata ini telah berhasil menjadi Top 1 Free App di Singapore, Indonesia, Philippines serta Top 3 Free App di Taiwan, Hongkong, Malaysia,  dan Thailand. Membanggakan bukan! Bagi kamu yang ingin mencoba game ini bisa mendownloadnya di sini.

Developer Touchten Games
Android Minimum 1.6 ke atas
Ukuran 41MB
Install 1,000,000+
Rating 4,4 / 5 (Google Play Store)

11. Teka Teki Saku

Tugas para pemain di sini adalah membantu Kartini, seorang pustakawati yang cantik tapi cerewet untuk mengatur buku dengan menyingkap kata-kata yang tersembunyi. Dalam game ini, pemain dapat berinteraksi dengan Tini, ambil hatinya dan buat dia menyukai kepintaran kamu. Akan tetapi pemain dimohon untuk berhati-hati ya, game ini lumayan menguji kesabaran pemain, dan dipastikan tidak cukup cocok untuk dimainkan saat bulan puasa, hehehehe.

Nah, itu tadi keempat game buatan Indonesia versi mobile. Nantikan kelanjutan-nya di part 4! Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Lainnya