RTS

Yang Harus Diperhatikan Saat Bermain Solo vs Duo!

Solo vs Duo

Ada banyak sekali yang harus diperhatikan saat bermain solo vs duo di mode ranked Free Fire. Mengingat, sebagian pemain yang masih baru di game mobile bergenre battle royale ini kerap menemui kesulitan untuk bisa lepas dari situasi tersebut. Bahkan, tak jarang mereka mudah ditumbangkan dan harus rela untuk kembali ke lobi cukup cepat karena hal ini.

Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips buat kamu untuk dapat menghadapi satu sampai beberapa lawan yang ada disekitarmu. Terlebih, jangan terlalu panik saat menjumpai situasi-situasi seperti ini.

Selain itu, informasi ini juga cukup membantu untuk kamu yang sering bermain solo ranked secara bar-bar. Dikarenakan, pemain-pemain dengan tipikal ini tak bakal ragu untuk memburu musuh yang biasanya banyak saat seluruh item yang dibawa dirasa lengkap.

Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Bermain Solo vs Duo

  • Pahami Situasi

Sewaktu mendengar ada pertukaran suara tembakan, maka kamu harus mengecek map kecil yang ada di kiri atas. Pastikan, disitu ada tampilan arah mata panah yang berwarna merah lebih dulu.

Kemudian, kamu dapat menuju ke lokasi tersebut semisal pede untuk bisa mengatasi seluruh lawanmu itu. Mengingat, di situasi ini kamu bakal menjadi orang ketiga yang tak akan pernah diduga keberadaannya. Jelas, kamu dapat langsung menerobos masuk untuk mencari dan menghabisi satu-satu lawanmu itu.

Memang ini bakal jadi perjudian yang cukup besar untuk kamu bisa menang dari situasi ini. Akan tetapi, ada lawan yang biasanya akan mencari barang looting-an lebih dulu maupun ada musuh yang tengah berpindah posisi dengan darah yang sudah berkurang cukup banyak saat suara pertukaran tembakan terhenti. Ya, ini menjadi momen bagus buat kamu bisa mengalahkan seluruh lawanmu itu.

Namun, kamu jangan lupa untuk menyiapkan dan langsung memakai shield saat akan war dengan lawan yang lain. Mengingat, itu membuat kamu tidak akan terkena tembakan lebih dulu semisal lawanmu memiliki reflek menembak yang bagus.

  • Looting Terlalu Lama

Mungkin, kamu dapat belajar juga dari kesalahan musuhmu yang tengah keasikan looting saat dilokasinya belum benar-benar aman. Ya, ini juga bakal berlaku buat kamu saat sudah menghabisi musuh yang ada di lokasi tersebut (terlebih di area terbuka).

Bukan tak mungkin, kamu bakal jadi incaran musuh yang sudah lebih dulu mengetahui keberadaanmu. Meski demikian, ini biasanya kerap menjadi kesalahan dasar yang dilakukan oleh para pemain baru yang ada di Free Fire.

Untuk itu, kami menyarankan kamu untuk bisa melakukan looting item maupun senjata dengan cepat. Caranya, kamu cukup mencari item atau senjata penting yang dibutuhkan saja. Jelas, kamu tak boleh banyak membawa barang yang tak berguna maupun memilih untuk berganti senjata lagi.

Namun, kamu dapat langsung memakai senjata yang ada (maupun kamu temui) saat awal-awal game. Mengingat, di situasi ini kamu bisa saja langsung bertemu dengan musuh.

  • Jangan Terburu-Buru

Saat sudah mengetahui ada dua musuh yang ada di sekitarmu (dengan jarak yang cukup dekat), kamu tak boleh terburu-buru untuk menghabisinya. Bisa jadi, situasi ini justru akan memulangkanmu lebih cepat ke lobi lantaran terlalu bernafsu untuk menghabisi keduanya.

Dikarenakan, kamu dapat bersikap tenang dan memikirkan strategi untuk dapat mengalahkan keduanya dengan aman. Bisa jadi, kamu dapat berputar lebih dulu untuk mengalahkan satu demi satu musuhnya lebih dulu.

Selain itu, kamu dapat melakukan rush saat ada dua musuh yang tengah war. Untuk langkah yang terakhir, kamu pun mesti yakin lebih dulu bakal dapat mengalahkan keduanya.

Terlepas dari itu, kamu pun perlu mengikuti meta yang tengah tren di Free Fire sekarang. Hal ini bakal cukup berguna buat kamu dapat mengalahkan musuh dengan kemampuan karakter yang tengah OP di dalam game.

  • Kesalahan Server

Untuk kesalahan server, mungkin bakal cukup jarang untuk kamu temui. Namun, hal ini masih berpotensi untuk terjadi. Contohnya, kamu tiba-tiba tereliminasi saat sudah mengalahkan musuh dan akan looting barangnya walau ping di dalam game sebenarnya aman dan kamu juga masih berada di zona aman.

  • Pemilihan Posisi

Saat fokus berperang dengan musuh yang jaraknya cukup jauh, tak jarang kamu bakal melupakan dan tak memperhatikan musuh yang ada didekatmu. Tentu, ini jadi PR besar misal kamu ingin mengalahkan musuh jaraknya jauh dari posisimu i. Hal ini juga dapat kamu rasakan saat bermain solo vs duo .Terlebih, kamu sudah berniat untuk berputar dan ingin menghabisinya.

Namun, realitanya justru kamu yang dihabisi dengan mudah oleh musuh yang jaraknya cukup dekat denganmu. Oleh karena itu, kami menyarankan kamu untuk tidak mengulangi kesalahan ini dan menjadikannya sebagai pengalaman penting saat bermain di mode ranked.

Jelas, berlatih untuk bermain bar-bar bakal menjadi latihan yang cukup bagus untuk kamu lakukan. Meski nantinya bakal mendapatkan minus banyak saat awal-awal memainkan Free Fire.

  • Kena ‘Sandwich’

Tak jarang, kamu bakal berada di posisi yang kurang menguntungkan. Biasanya, di situasi ini bakal kamu terlalu fokus ke satu arah musuh saja dan tak menyadari keberadaan musuh lain di arah yang berlawanan.

Jelas, ini bakal menempatkanmu di posisi tengah-tengah (sandwich) lantaran ada beberapa musuh yang sudah tahu dan langsung mengincarmu. Terlebih, saat nantinya kamu berhasil menghabisi musuh yang kamu ketahui lokasinya lebih dulu.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:RTS