GadgetTech

Perjalanan Poco Indonesia, dari F1 hingga X3 Pro – Part 2

logo poco indonesia
Perjalanan Poco Indonesia, dari F1 hingga X3 Pro

Pada Part 2 ini, kita akan lanjut membahas perjalanan Poco Indonesia dari awal berdiri di Indonesia hingga saat ini. Bila kamu ada yang belum membaca Part 1 artikel ini, kalian bisa klik link di bawah ini ya Vicigers!

Baca juga: Perjalanan Poco Indonesia, dari F1 hingga X3 Pro – Part 1

poco logo

Logo Poco

Roadmap Poco Indonesia

roadmap poco indonesia

Sumber: Instagram Resmi Poco Indonesia

  • Poco X3 NFC – Oktober 2020

poco x3 nfc

Sumber: GSMArena

Tidak seperti seri sebelumnya yang hadir resmi di Indonesia hanyalah seri flagship, akhir tahun lalu Poco Indonesia memasukkan seri mid-range-nya resmi ke pasar Indonesia.

Membawa gelar Mid-Range Killer, kehadiran smartphone ini sangat dinanti-nanti karena memiliki prosesor yang lebih ngebut dari saudaranya Redmi Note 9 Pro, namun dibanderol dengan harga yang hampir sama.

Snapdragon 720G vs 732G, di atas kertas 732G memang memiliki performa yang lebih baik, tapi kenyataannya setelah kita sempat pakai dalam beberapa bulan, kedua HP tersebut memiliki performa yang kurang lebih sama.

Tapi, yang sangat disayangkan pada Poco X3 NFC adalah build quality-nya yang terlihat ala kadarnya, karena sudah menjadi rahasia umum, kalau bodi Poco X3 NFC ini akan terasa sangat bergetar saat mengeluarkan suara.

Jadi, untuk meredamnya, kamu sangat perlu memasangkan case ke Poco X3 NFC ini.

Layar 120Hz pada HP ini menjadi pengobat build quality yang terasa kurang, Paling tidak, menurut kita untuk saat ini belum ada HP dari brand kompetitor yang dapat menyaingi, dan lagi-lagi yang menyaingi Poco X3 NFC adalah saudaranya sendiri, yatu Redmi Note 10 series.

  • Poco M3 – Januari 2021

poco m3

Sumber: GSMArena

Memiliki desain yang nyentrik, membuat Poco M3 kembali menjadi incaran para Mi Fans dan kebanyakan masyarakat Indonesia di awal pembukaan tahun 2021.

HP ini hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu hitam, biru, dan kuning. Warna kuning menjadi warna yang paling banyak diincar, karena memiliki warna yang stand-out namun tidak norak, sehingga warna kuning pada Poco M3 ini banyak digemari.

Namun, kehadiran Poco M3 malah diusik dengan saudaranya Redmi 9T. HP ini hadir dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Poco M3, perbedaan hanya terdapat pada desain belakang dan jumlah modul kamera.

Karena spesifikasi di atas kertas, Redmi 9T agak sedikit unggul. Kini kepopuleran Poco M3 agak sedikit terganggu.

Namun, untungnya Poco M3 memiliki desain dan warna yang unik, jadi setidaknya HP ini masih memiliki tempat di hati para calon pembeli yang bingung dan galau bila disuruh memilih Poco M3 vs Redmi 9T.

  • Poco X3 Pro – April 2021

poco x3 pro

Sumber: GSMArena

Nah, untuk seri terakhir di pertengahan tahun 2021 ini, ada Poco X3 Pro. HP ini adalah kakak kandung langsung dari Poco X3 NFC.

HP ini juga melakukan banyak upgrade spesifikasi dari seri sebelumnya Poco X3 NFC. Kita sudah sempat bahas sekilas mengenai HP ini, untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung klik link di bawah ya.

Baca juga: Serius? Poco X3 Pro Masuk Resmi Indonesia?

Nah, kira-kira itulah sekilas napak tilas Poco Indonesia. Apakah Poco X3 Pro akan sepopuler adiknya Poco X3 NFC? Kita nantikan saja ya sebentar lagi.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips & trik, dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube kita ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget