GadgetPreviewTech

Serius? Poco X3 Pro Masuk Resmi Indonesia? – Part 2

poco x3 pro indonesia
Poco X3 Pro Indonesia by Xiaomi

Lanjut dari bahasan kita sebelumnya mengenai beberapa kelebihan pada Poco X3 Pro. Kalau kalian sudah masuk ke artikel ini, tapi belum baca Part 1-nya, sila klik link di bawah ini ya.

Baca juga: Serius? Poco X3 Pro Masuk Resmi Indonesia? – Part 1

HP mid-range dengan kapasitas penyimpanan internal besar hingga 256GB

poco x3 pro 256gb

Sumber: Instagram Resmi Poco Indonesia

Selain merupakan HP kelas mid-range pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 860 dari Qualcomm. Poco X3 Pro, rasa-rasanya juga menjadi minoritas dari HP kelas mid-range yang memiliki kapasitas penyimpanan interna hingga 256GB. Coba sebutkan HP kelas mid-range yang mempunyai kapasitas penyimpanan internal hingga 256GB, komen di bawah ya Vicigers!

Pada peluncuran globalnya, Poco X3 Pro memiliki 3 varian kapasitas RAM dan penyimpanan internal, yaitu 6/128GB, 8/128, dan varian tertingginya di 8/256GB. Namun untuk pasar India sendiri, varian tertingginya hanya sampai 8/128GB, tidak seperti janji Poco Indonesia yang akan membawa masuk resmi varian tertinggi 8/256GB, kita tunggu saja ya.

Poco X3 Pro juga telah dibenamkan teknologi penyimpanan UFS 3.1 yang memiliki kecepatan read & write jauh lebih tinggi dibanding versi sebelumnya 2.1 atau 2.2, bahkan Poco X3 NFC hanya dibekali dengan teknologi UFS 2.1.

Kapasitas internal 256GB dengan teknologi UFS 3.1 kira-kira kamu masih bakal kehabisan kapasitas penyimpanan ga nih Vicigers? Kalau kamu seorang konten kreator yang mengedit video di smartphone sih bisa jadi, 256GB masih terasa kurang.

Tapi tenang Vicigers, Poco X3 Pro di klaim mampu menampung microSD hingga 1TB pada slot SIM hybrid-nya. 1TB? Perasaan HDD eksternal kita juga kapasitasnya segitu ya.

Tidak melakukan upgrade pada slot SIM-nya, Poco X3 Pro mempunyai nasib yang sama dengan Poco X3 NFC adiknya, yang apabila mau menambahkan microSD harus merelakan SIM 2 untuk dilepaskan, karena slot SIM yang digunakan adalah tipe hybrid.

Harga global Poco X3 Pro di India

flipkart.com poco x3 pro india

Sumber: flipkart.com

Varian terendah Poco X3 Pro 6/128GB di India dibanderol dengan harga 18.999 Rupee, atau bila dirupiahkan dengan kurs hari ini kira-kira berkisar 3.7 jutaan.

3.7 jutaan dapat HP BNIB (Brand New In Box) dengan Snapdragon seri 8 terbaru? Serasa mimpi sih, kalau HP ini keluar pada tahun 2020 atau sebelumnya.

Tapi, lagi-lagi Xiaomi seperti ingin merusak harga pasar, dan menjadikan produk mereka sebagai kiblat dari harga HP yang akan diluncurkan untuk kompetitor.

Pastinya sih kompetitor akan mikir kan ya, masa Xiaomi dengan Snapdragon 860 berani harga segitu, kita masih pakai Snapdragon seri 7xx harganya lebih mahal?

Tapi kayanya memang sulit sih diterapkan kompetitor, nyatanya brand seperti Samsung, Realme, Vivo, dll yang baru saja mengeluarkan seri baru smartphone mereka, belum terpengaruh dengan strategi Xiaomi.

Seperti Realme 8 dan Realme 8 Pro yang dibanderol dengan harga SRP 3.6 juta hingga 4.5 jutaan, tidak terpengaruh dengan harga Redmi Note 10 series, yang bahkan varian termahalnya tidak sampai menyentuh harga 4 juta rupiah.

Beruntung Realme masih memiliki fans yang loyal di Indonesia, sehingga untuk ukuran harga yang lebih mahal dibanding Redmi Note 10 series. Sejauh ini Realme 8 series masih tetap laku sih saat penjualan flash sale.

Siap-siap 20 April jam setengah 9 malam launch event Poco X3 Pro

poco x3 pro indonesia

Sumber: Instagram Resmi Poco Indonesia

Pada akhirnya kita akan tetap menunggu launch event Poco X3 Pro, apakah akan ada kejutan yang dikeluarkan pihak Poco/Xiaomi Indonesia?

Akankah harga resmi Poco X3 Pro di Indonesia akan lebih murah dari India atau negara-negara lainnya yang sudah melakukan acara peluncuran lebih dulu?

Jawabannya akan tersedia pada jam setengah 9 malam, hari Selasa tanggal 20 April ya Vicigers!

Oia, untuk kalian yang penasaran dengan artikel yang akan membahas adu kekuatan head to head Poco X3 Pro dengan adiknya Poco X3 NFC, stay tuned terus ya. Sekalian kita juga akan bahas, buat kamu yang sudah punya Poco X3 NFC apakah perlu upgrade ke Poco X3 Pro?

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips & trik, dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube kita ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget