GenreAdventureAndroidPlatform

Manor Matters, Serunya Petualangan Penuh Misteri

Game dengan konsep detektif tetap saja banyak penggemarnya. Ada keasyikan tersendiri jika dapat menemukan suatu obyek yang disembunyikan di tempat rahasia. Menambah koleksi game asyik dan seru, hadir Manor Matters. Adalah Castlewood,  bangunan manor usang yang dipenuhi misteri. Saat pemain tiba-tiba memperoleh warisan manor itu, petualangan menegangkan pun dimulai.

Game Hidden Objects

Di awal game, pemain akan dijemput Carl untuk memulai petualangan menjelajahi berbagai sudut manor. Pemain akan mulai meneliti untuk kemudian melakukan dekorasi ulang supaya terlihat megah seperti semula. Manor Matters  adalah game petualangan dengan konsep hidden objects persembahan Playrix yang sangat menarik untuk dicoba sebab menawarkan beberapa kelebihan dibanding game dengan konsep yang sama.

Dalam Manor Matters  ini pemain harus menuntaskan level agar memperoleh bintang yang dapat dimanfaatkan untuk bekerja mendekorasi manor. Misi pemain yaitu menemukan item tersembunyi dalam tiap level. Di sini pemain akan mendapatkan jatah waktu tertentu untuk menyelesaikan level itu. Pemain dapat memakai zoom in maupun zoom out yang berguna mengamati area permainan dengan lebih jelas. Sebagaimana umumnya, menuntaskan sebuah stage akan memberikan beberapa bintang untuk pemain. Ada banyak kegunaan dari bintang itu terutama dalam mempermudah permainan dan naik level.

3 Tools

Pemain dalam Manor Matters  disiapkan 3 unit tools yang akan mendukung menuntaskan suatu level dengan lebih mudah. Yang pertama adalah Kaca Pembesar yang fungsinya adalah mampu mencari obyek dengan cepat. Lalu ada Dart dengan kegunaan mencari tiga benda sekaligus, kemudian tool Kompas, dengan kegunaan untuk semacam radar dalam waktu 20 detik mencari obyek yang tersembunyi.

Sebagaimana game dengan konsep dekorasi, dalam Manor Matters ini pemain dapat memanfaatkan koleksi bintang yang dimilikinya untuk mengerjakan aksi.nDapat berujud membersihkan suatu lokasi, membuka pintu, menghidupkan api di perapian, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, pemain pun diperbolehkan mengoleksi bintang dengan menuntaskan level sekehendak hati, lalu diteruskan memainkan ceritanya saat sudah memiliki banyak bintang.

Grafis Isometris yang Keren

Manor Matters  disuguhkan menggunakan visual bercorak isometris, mendetail dengan penggambaran animasi eye catching. Karakter Carl serta seluruh komponen dalam layar, dapat bergerak dengan dinamis. Laksana menyaksikan film animasi yang keren, Manor Matters memang memiliki kelebihan di bagian ini. Ketika menikmati hidden object, pemain bakal menyaksikan dari jarak dekat suatu tempat yang cantik, dimana pemain pun dapat memainkan mini game yang lucu-lucu. Lalu pastinya tak ketinggalan, skill pemain dalam membangun dekorasi manor itu hingga terlihat sangat mempesona.

Game Sepenuhnya Online

Ada keterbatasan dari game Manor Matters  yang meskipun gratis dimainkan namun perangkat harus selalu terhubung ke internet. Pemain wajib online agar dapat membuka game ini, lalu masih ditemukan sistem stamina yang mengurangi kesempatan pemain dalam menuntaskan sebuah level di satu waktu. Pastinya, jika pemain hendak membeli berbagai paket murah ketika ingin memperbanyak koin, mengisi stamina, maupun mendapatkan tools maka dalam Manor Matters ini juga disiapkan fitur mikrotransaksi dengan tarif murah.

Secara umum, permainan Manor Matters tak begitu berbeda dibanding game dengan konsep puzzle match-three yang dihiasi aktifitas menghias atau mendesain. Akan tetapi cerita misterius dalam manor yang nampaknya dihuni hantu adalah bagian dari kelebihan game ini yang akan menyebabkan pemain penasaran untuk terus memainkannya. Coba sekarang Manor Matters  untuk merasakan keseruan dan aura penuh misteri yang sangat terasa.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre