GadgetPreviewTech

Serius? Poco X3 Pro Masuk Resmi Indonesia? – Part 1

poco x3 pro indonesia
Poco X3 Pro Indonesia by Xiaomi

Siapa sih yang tidak kenal smartphone seri Poco X3 NFC? Seri HP yang beberapa bulan lalu sempat viral, karena keluar resmi dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan saudaranya Redmi Note 9 Pro, belum lama ini secara global Poco kembali mengeluarkan seri terbarunya yaitu Poco X3 Pro, pada 24 Maret 2021 lalu.

ultimate beast poco x3 pro

Sumber: Instagram Resmi Poco Indonesia

Baca juga: Redmi Note 9 Pro VS Poco X3 NFC, Manakah Yang Terbaik?

Mulai beberapa hari lalu tepatnya tanggal 7 April 2021, hampir setiap harinya laman resmi Instagram Poco Indonesia, terus memposting gambar yang menunjukkan akan ada smartphone baru yang akan keluar resmi di Indonesia.

Watch out!

The ultimate beast

Will be unleashed soon!

Itulah kalimat yang terdapat pada konten instagram Poco Indonesia. Awal-awal kita seperti disuruh menebak, kira-kira seri apa ya yang akan dibawa masuk resmi ke Indonesia. Mengingat Poco secara global baru saja merilis 2 seri baru smartphone mereka, yaitu Poco X3 Pro dan Poco F3.

Poco X3 Pro Resmi Masuk Indonesia April 2021 Ini!

poco x3 pro indonesia

Sumber: Instagram Resmi Poco Indonesia

Penantian panjang dalam beberapa hari pun akhirnya berakhir. Poco Indonesia pada hari ini menginformasikan bahwa yang akan masuk resmi ke Indonesia adalah Poco X3 Pro. Namun, bukan tidak mungkin Poco F3 akan segera menyusul untuk masuk resmi ke pasar Indonesia, mengingat nama keluarga Xiaomi, Redmi, dan Poco sedang naik daun awal tahun 2021 ini.

Sesuai postingan gambar yang beredar, Poco Indonesia akan melaksanakan launch event pada hari Selasa 20 April 2021. Ramadhan tahun ini sangat berkah ya Vicigers! Di awal tahun 2021 kalian sudah disuguhkan banyak sekali smartphone seri baru dari berbagai brand.

Lengkap tersedia mulai dari seri low-end hingga high-end semua tersuguh di depan mata, tinggal kalian siapin uangnya saja. Uang THR masih nganggur? Saatnya kalian ngulik HP baru mulai dari sekarang!

Oke, kembali ke bahasan utama kita yaitu Poco X3 Pro. Dalam promosinya di lama resmi sosial media mereka, Poco Indonesia memperkenalkan Poco X3 Pro ini dengan sangat bersemangat.

Mereka memperkenalkan HP ini dengan bangga, dan dengan berbagai kelebihannya, seperti:

HP pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 860

snapdragon 860

Qualcomm Snapdragon 860

Bisa dibilang, Xiaomi akhir-akhir ini senang sekali berebut predikat ‘pertama’ dengan kompetitor lainnya. Seperti pada seri Redmi Note 10 Pro, mereka buru-buru mengklaim bahwa HP ini adalah HP kelas mid-range pertama di Indonesia yang menggunakan kamera utama 108MP.

Lalu dilanjut dengan Realme 8 Pro yang melakukan peluncuran setelah Redmi Note 10 Pro, yang sama-sama mengusung kamera utama 108MP, tapi tidak mendapatkan predikat ‘pertama’ karena gelar tersebut telah diambil oleh Xiaomi.

Pada seri baru Poco X3 Pro, akhirnya Xiaomi kembali menjadi yang pertama membawa smartphone dengan prosesor Snapdragon 860 ke Indonesia. Kita rasa tim marketing Xiaomi pasti sudah menyiapkan itu semua, karena kalau keduluan dengan kompetitor, maka gelar ‘pertama’ akan sirna.

Snapdragon 860 merupakan prosesor seri 8 terbaru dari Qualcomm, yang sampai saat ini, bahkan secara global pun baru dibenamkan hanya pada satu smartphone yaitu Poco X3 NFC.

Snapdragon 860 merupakan prosesor penerus dari generasi sebelumnya yaitu Snapdragon 855. Mempunyai form factor fabrikasi 7nm masih sama seperti seri sebelumnya, bahkan masih sama sampai dengan seri 870. Berbeda dengan Snapdragon 888 yang sudah memiliki fabrikasi 5nm.

Prosesor ini tidak dibekali Qualcomm dengan modem 5G terintegrasi, artinya Poco X3 Pro nanti hanya akan tersedia dalam varian 4G, begitupun HP lainnya, yang nantinya akan menggunakan prosesor ini.

Harusnya, ketika masuk ke Indonesia, Poco X3 Pro termasuk kategori HP kelas mid-range. Artinya HP ini juga merupakan HP kelas mid-range pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon seri 8 dari Qualcomm.

Mengingat harga yang dibanderol secara global untuk varian terendahnya di 6/128GB adalah berkisar 249 USD, atau bila dirupiahkan dengan kurs sekarang, varian terendah Poco X3 Pro hanya dibanderol dengan harga 3.6 jutaan saja. Menarik kan?

Wah, ternyata dari tadi kita baru bahas satu kelebihan dari Poco X3 Pro nih Vicigers. Selengkapnya kita lanjut di part 2 ya!

Baca juga: Serius? Poco X3 Pro Masuk Resmi Indonesia? – Part 2

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips & trik, dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube kita ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget