Review

12 Video Game dengan Durasi Tersingkat Sejagad Raya! – Part 3

#7 – Far Cry 4

Apa hanya saya yang kalo liat selewat nama game ini, kebacanya jadi “Fachry”?Para gamers mungkin sudah tidak asing lagi pasti mengapa game sejenis Far Cry 4 ini bisa masuk ke dalam deretan game berdurasi paling singkat. Faktanya, bagi para penikmat game yang belum tahu pasti akan kaget sekaget-kagetnya.

Percaya gak percaya, Far Cry 4 sendiri diakui bisa ditamatkan hanya dalam waktu 15 menit! Gamers tentu harus tahu terlebih dahulu mengenai faktanya. Untuk dapat menamatkan game ini dalam waktu 15 menit kalian cukup melakukan hal yang mudah.

Berperan sebagai Ajay Ghale (memang agak bernuasa India sih ini) para gamers akan melakukan sebuah misi pribadi untuk meletakkan abu mendiang ibunya di tempat kelahirannya yaitu Kyrat. Sayangnya, misi sederhana itu berubah menjadi bencana setelah dirimu terlibat dalam pertikaian antara Golden Path, pejuang dari tanah Kyrat dengan Pagan Min, seorang tiran yang menguasai Kyrat.

Di awal-awal permainan kalian akan diberi jamuan makan oleh karakter antagonis bernama Pagan Min. Saat itulah kalian disuruh menunggu Min mengambil makanan. Pada momen inilah kalian bisa melakukan pilihan yakni keluar untuk memulai misi atau menunggu Min kembali. Setidaknya Min akan kembali dalam waktu 15 menit.

#8 – Transistor

Transistor adalah sebuah game yang bisa dikategorikan sebagai game bergenre action – Role Playing Game alias RPG. Dirilis pada tahun 2020, Game ini dikembangkan oleh Supergiant Games yang sebelumnya populer melalui game action RPG berjudul Bastion.

Mungkin sebelumnya para gamers berpikir sepertinya Transistor tidak akan jauh berbeda dengan Bastion mengingat genre dan developernya adalah sama. Akan tetapi percayalah, Meski tak sekeren Bastion, namun Transistor masih menganut ragam elemen menawan seperti real-time strategy, upgrade, dan tentu saja setting dunia cyberpunk yang keren abis. Transistor merupakan sebuah game yang dijamin akan memberikan visualisasi yang sangat mirip namun tapi di saat yang sama juga sangat berbeda dengan Bastion. Gimana maksudnya ya itu? Intinya, begitu deh hehehe.

Permainannya memang sesingkat 6-7 jam saja, namun semua elemen yang disajikan dikemas secara sempurna. Dalam Transistor para gamers akan mengendalikan Red, seorang penyanyi wanita terpopuler di Cloudbank, kota yang melatar-belakangi keberlangsungan game ini.

Saat baru memulai permainan, Red terbangun dalam keadaan yang sangat kacau. Dia tergeletak di samping mayat laki-laki yang tewas dengan sebuah pedang raksasa menusuk tubuhnya. Keunikan terletak pada pedang tersebut yang ternyata memiliki kemampuan berbicara. Sayangnya, Red tidak mampu menjawab pedang tersebut karena suara dia diambil oleh organisasi The Camerata yang bertanggung jawab atas kemalangan yang menimpa dirinya. Ceritanya berlanjut menjadi kisah balas dendam Red yang berniat untuk meminta pertanggung jawaban The Camerata atas apa yang mereka lakukan.

#9 – Need for Speed The Run

Game selanjutnya datang dari game yang ber-genre racing. Bila di game dengan durasi paling lama ada Gran Turismo, maka di game dengan durasi tercepat ada Need for Speed The Run. Game ini hanya butuh waktu sekitar empat jam saja untuk bisa para gamers tamatkan.

Tidak heran juga bila game keluaran tahun 2010 ini cepat tamat karena game ini hanya bercerita seputar balapan yang menuntut para gamers menjalankan turnamen dengan ratusan pembalap di alam yang berbeda mulai dari gurun, pegunungan biasa, hingga pegunungan es. Meski begitu, Tampaknya Need for Speed alias NFS kali ini ingin memberikan sensasi balapan dengan menghadirkan sebuah cerita yang menegangkan sekaligus seru.

Para gamers akan dihadapkan pada segudang cutscene layaknya film hollywood yang di setiap cutscene itu sendiri hadir sebagai elemen action bersamaan dengan Quick Time event, di mana gamers harus menekan tombol tertentu yang tertera di layar monitor.

Game ini juga terasa dramatis karena banyak kejadian tidak terduga ketika kalian sedang balapan. Gamers akan memerankan seorang pembalap hebat Jack Rourke, tidak diceritakan secara detil sih, namun Jack mempunyai masalah besar yang membahayakan nyawanya, dikarenakan Jack memiliki hutang yang cukup besar dengan mafia yang tidak dijelas asal-usulnya.

Pada awal permainan, gamers sudah langsung disuguhkan cutscene yang menegangkan, di mana gamers terjebak pada sebuah mesin penghancur mobil, dengan sedikit aksi quick time event, gamers di sini berusaha melarikan diri, intinya begitu.

Nah, itu tadi ketiga game dengan durasi tersingkat yang bisa dilakukan sambil makan, chillin’, sampai rebahan sekalipun! Nantikan kelanjutan-nya di part 4! Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Review