Review

12 Video Game dengan Durasi Tersingkat Sejagad Raya! – Part 2

#4 – Murdered: Soul Suspect

Murdered: Soul Suspect adalah video game  ber-genre misteri dan petualangan yang dikembangkan oleh developer bernama Airtight Games dan dirilis pada tahun 2014 oleh Square Enix untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One.

Cerita berpusat pada Ronan O’Connor saat dia memburu seorang pembunuh berantai terkenal dengan sebutan ‘The Bell Killer’. Setelah dibunuh oleh Bell Killer di awal permainan, Ronan kembali sebagai hantu. Dia kemudian diberitahu oleh istrinya yang telah lama meninggal, Julia, bahwa dia harus memecahkan misteri pembunuh Bell.

Kebanyakan kritik pada game ini berpusat pada pertarungan yang buruk, kurangnya nilai replay, dan kurangnya kesulitan. Belum lagi, sayangnya durasi ceritanya yang singkat abis yang hanya berkisar sekitar 6-7 jam saja, bisa membuat gamers ingin tau kelanjutan ceritanya lagi dan lagi. Akan tetapi, setidaknya game ini menerima banyak pujian untuk beberapa aspek dari cerita dan konsep aslinya.

#5 – Resident Evil Survivor 2: Code Veronica

Resident Evil Survivor 2 – Code: Veronica adalah video game light gun shooter yang dikembangkan dan dirilis oleh Capcom sebagai bagian dari series Resident Evil. Tepatnya 8 November 2001 di Jepang dan di Eropa pada 22 Maret 2002, game ini dirilis di PlayStation 2.

Resident Evil Survivor 2: Code Veronica merupakan game ber-genre horor dengan sudut pandang orang pertama layaknya Outlast Series. Praktisnya, game ini menjadi pendahulu Resident Evil 7 yang juga memiliki mode permainan dengan sudut pandang orang pertama. Bagi siapapun yang doyan melakukan time trial game, sepertinya game ini layak masuk ke dalam wishlist favorit para gamers. Akan tetapi, untuk refreshing, sepertinya game ini tidak cocok karena menyeramkan deh pokonya!

Game ini bahkan memiliki durasi lebih singkat dari pendahulunya di konsol PlayStation 1, Resident Evil Survivor. Game lawas satu ini memiliki rerataan durasi sekitar 1 jam untuk bisa ditamatkan! Praktis, mungkin game ini menjadi salah satu game yang paling kilat ditamatkan di konsol PlayStation 2.

#6 – Firewatch

Dalam game indie satu ini para gamers akan berperan sebagai Henry, seorang pria berusia 39 tahun dengan masalah keluarga yang sangat besar dan tidak umum yang tengah menimpanya. Untuk melepaskan diri sekejap dari masalah ini, Henry memutuskan untuk memisahkan diri dari kehidupan sehari-hari sejenak dengan cara mengambil lowongan kerja di musim panas yang dia baca di koran. Profesi yang dia ambil adalah sebagai penjaga hutan. Begitulah menurut judulnya, firewatch.

Sebagai penjaga hutan, tugas Henry adalah mengawasi kegiatan dari para pendaki hutan yang tindakannya bisa menyebabkan kecelakaan seperti pembakaran hutan. Ia dihadapkan dengan ragam kehidupan, peristiwa, dan misteri unik yang tersimpan di hutan yang ia jaga.

Untuk menemani sepanjang pekerjaannya, Henry ditemani oleh seorang supervisor wanita bernama Delilah yang terhubung dengan dirinya melalui sebuah walkie-talkie. Di sanalah Henry bernarasi tentang tanggung jawab, rasa bersalah, mabuk, pilihan, cinta, dan berbagai hal lain yang akan manusia alami sepanjang hidupnya.

Hubungan Henry dengan bosnya akan ditentukan dengan pilihan, hingga akhirnya gamers akan dihadapkan menuju kesimpulan cerita dengan karakter yang muncul di akhir permainannya. Game ini sesingkat 3-4 jam saja.

Nah, itu tadi ketiga game dengan durasi tersingkat. Nantikan kelanjutan-nya di part 3! Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Review