GadgetOpini

Poco Indonesia Sindir Realme 8 Pro Di Sosial Media – Part 2

Poco Indonesia Sindir Realme 8 Series Di Sosial Media
Poco Indonesia Sindir Realme 8 Series Di Sosial Media

Hai Vicigers! Masih penasaran dong pasti dengan perseteruan dua brand smartphone yang sebelumnya sudah kita bahas, yaitu Realme vs Poco Indonesia.

Kalau kalian menemukan artikel ini, dan belum membaca part 1-nya, kalian bisa langsung baca dan klik link di bawah ini ya.

Baca juga: Poco Indonesia Sindir Realme 8 Pro Di Sosial Media – Part 1

Pada bahasan sebelumnya, kita sudah kupas tuntas perbedaan prosesor antara kedua seri smartphone ini (Realme 8 Pro vs Poco X3 Pro). Tentu yang menang adalah Poco X3 Pro, karena HP ini telah membenamkan seri prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 860.

Kira-kira kalau kita adu beberapa sektor lainnya dari dua smartphone ini, kira-kira siapa ya yang bakal menang? Penasaran? Yuk lanjut kita bahas perseteruan dua brand smartphone ini

Realme Vs Poco Indonesia

xiaomi poco x3 pro

Sumber: GSMArena

  • Layar, Body, Kamera, dan Teknologi Penyimpanan

Jelas, dalam urusan layar dan kamera, Poco X3 Pro rasanya tertinggal agak jauh dari Realme 8 Pro. Hal itu tentu saja didasari karena Realme 8 Pro sudah mengusung layar Super AMOLED serta kamera 108MP, sedangkan Poco X3 Pro harus puas dengan layar IPS dan kamera utama 48MP.

Nah, untuk urusan body atau build quality, kalau Poco tidak membenahi dari seri sebelumnya Poco X3 NFC. Maka poin lebih akan dimenangkan juga oleh Realme 8 Pro. Kalian tahu kan, body Poco X3 NFC akan getar kalau sedang mengeluarkan suara dengan volume yang agak keras.

Baca juga: Redmi Note 9 Pro VS Poco X3 NFC, Manakah Yang Terbaik?

Oia, dalam segi proteksi, Poco X3 Pro juga sudah membekali layarnya dengan Corning Gorilla Glass 6, berbeda dengan Realme 8 Pro yang rilis di Indonesia, sama sekali tidak menyebutkan smartphone tersebut menggunakan proteksi layar apa pada presentasi launch event mereka. Harusnya sih layar mereka sudah Gorilla Glass lah ya, paling tidak Gorilla Glass 3.

Pada sektor teknologi penyimpanan, Poco X3 Pro akhirnya unggul kembali dengan menggunakan UFS 3.1, mengalahkan Realme 8 Pro yang masih setia menggunakan UFS 2.1.

  • Baterai dan Harga

Walaupun baterai Poco X3 Pro memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu 5160mAh vs 4500mAh, Realme 8 Pro unggul dengan teknologi pengisian daya cepatnya pada 50 Watt vs 33 Watt.

realme 8 pro spesifikasi

Sumber: Sosial Media Resmi Realme Indonesia

Hal yang paling sensitif dalam urusan persaingan pasar smartphone yaitu soal harga. Apabila Poco X3 Pro benar-benar hadir resmi di Indonesia dan harganya dibuat sama atau lebih murah dari Realme 8 Pro, sebaiknya Realme harus menyiapkan kembali strategi jitu untuk mengambil alih kejayaan pasar smartphone di Indonesia.

Nah, kira-kira itu saja sih beberapa poin yang paling mencolok perbedaannya dari kedua HP ini. Harusnya kalau Poco Indonesia memboyong seri Poco X3 Pro masuk resmi ke Indonesia, HP ini tetap mempertahankan adanya fitur NFC dong ya, masa iya downgrade dari Poco X3 NFC, nanti malah kena sindir balik sama Realme.

Untuk urusan konektivitas dan sensor-sensor (accelerometer, gyro, proximity, compass, dll) kedua HP ini kira-kira memiliki kelengkapan yang hampir mirip, namun yang sangat terlihat perbedaannya yaitu terlihat pada sensor fingerprint.

Poco masih mendesain fingerprint side-mounted pada Poco X3 Pro sama dengan adiknya Poco X3 NFC, sedangkan Realme sudah membenamkan fingerprint under display pada Realme 8 Pro mereka dengan memanfaatkan teknologi layar Super AMOLED. Hal ini memang tergantung selera sih, jadi kira-kira Vicigers lebih suka fingerprint di sisi samping atau di layar nih? Tulis jawaban kamu di kolom komentar ya!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips & trik, dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube kita ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget