GadgetOpini

Poco Indonesia Sindir Realme 8 Pro Di Sosial Media – Part 1

Poco Indonesia Sindir Realme 8 Series Di Sosial Media
Poco Indonesia Sindir Realme 8 Series Di Sosial Media

Bulan Maret sampai April 2021 ini, banyak sekali brand smartphone yang memperkenalkan seri terbaru device mereka. Bahkan ada dua merk smartphone yang umurnya masih dapat dikategorikan sebagai anak baru, akhir-ahir ini kondisinya semakin memanas, yaitu Realme vs Poco Indonesia.

Rilis Harga, Realme 8 Series Sesuai Ekspektasi?

Fitur Realme 8 Series

Realme baru saja memperkenalkan seri terbaru smartphone mereka, yatu Realme 8 dan Realme 8 Pro yang kamera utamanya dijagokan dengan resolusi 108MP.

Baca juga: Rilis Harga, Realme 8 Series Sesuai Ekspektasi?

Di sisi lain, Xiaomi juga baru memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yaitu Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro. Redmi yang kini menjadi sub-brand Xiaomi, akhir-akhir ini sangat gencar mengeluarkan produk baru mereka, seperti sebelumnya ada Redmi 9T yang spesifikasi diatas kertasnya bahkan lebih bagus dari saudaranya sendiri Poco M3 di rentan harga yang terbilang sama.

Sebelum mulai launch event Realme dalam mengenalkan produk terbarunya, rasanya Poco juga sedang usil mengusik Realme pada sosial media mereka. Terlihat akun sosial media resmi Poco Indonesia, menuliskan komentar di postingan Instagram milik Realme Indonesia.

poco sindir realme

Sumber: Tangkapan Layar Laman Instagram Resmi Realme Indonesia

Ternyata, beberapa jam terakhir ini dalam sosial media mereka, kita tahu bahwa Poco Indonesia akan segera membawa seri terbaru smartphone mereka pada 20 April mendatang resmi di Indonesia.

Tapi kita juga belum tahu sih, kira-kira seri Poco apa yang akan dibawa resmi masuk ke Indonesia. Soalnya, dalam peluncuran secara global, Poco belum lama ini baru saja memperkenalkan 2 seri smartphone andalan mereka, yaitu Poco X3 Pro dan Poco F3.

Karena F series bisa dibilang merupakan seri flagship dari Poco, maka biar agak sebanding, kita akan coba bandingkan varian Realme 8 series tertinggi yaitu Realme 8 Pro dengan Poco X3 Pro.

Realme Vs Poco Indonesia

  • Prosesor Snapdragon 860 Vs 720G

Masih menggunakan prosesor yang sudah lumayan lawas dari Qualcomm Snapdragon yaitu 720G, membuat Realme 8 Pro agak kurang menarik, walaupun sudah dibekali dengan layar Super AMOLED dan kamera 108MP.

Sebenarnya, untuk ukuran performa, Snapdragon 720G masih tergolong mumpuni untuk menemani kegiatan ber-smartphone kamu. Namun, sayangnya warganet selalu ingin yang baru dan terbaru terlebih pada seri/produk anyar dari suatu brand smartphone.

Poco merealisasikan keinginan warganet dan masyarakat secara global dengan membekali prosesor Snapdragon 860 terbaru ke dalam seri anyar mereka Poco X3 Pro.

Poco Indonesia juga sempat meyindir Realme secara tersirat loh dalam postingan Instagram terbaru mereka.

poco vs realme

Sumber: Tangkapan Layar Laman Instagram Resmi Poco Indonesia

Kita paham banget kalau untuk menjadi “killer”, kekuatan prosesor harus benar-benar diperhatikan dan diupgrade! Selain bisa bikin performa makin kencang, tentunya lo yang menggunakan pasti jadi lebih nyaman dan termanjakan! Lagian, boring banget kan kalau prosesornya itu-itu aja dan ketinggalan zaman? 🤪

‘Prosesornya itu-itu aja’ dapat kita artikan bahwa Poco memang sedang menyidir Realme 8 Pro karena masih betah memakai prosesor Snapdragon 720G yang juga digunakan pada seri Realme sebelumnya, yaitu Realme 6 Pro dan Realme 7 Pro.

Sepertinya Poco Indonesia tidak mau melewatkan momen, dimana mereka tahu, dengan sedikit melakukan sindiran terhadap Realme, pasti akan banyak warganet di Indonesia yang terpancing menanggapi dan mendukung mereka, karena diatas kertas tentu performa Poco X3 Pro jauh di atas Realme 8 Pro.

Ataupun nantinya yang keluar resmi di Indonesia adalah Poco F3, rasanya masih sah-sah saja sindiran yang dilancarkan pihak Poco Indonesia, namun agak terlihat kurang pas saja sih memang, kan seri F termasuk seri flagship Poco. Eh tapi kan Realme 8 Pro juga flagship katanya, ‘flagship for the young’!

Masih penasaran dengan perseteruan kedua brand smartphone ini? Yuk kita lanjut di Part 2 ya, stay tuned Vicigers!

Baca juga: Poco Indonesia Sindir Realme 8 Pro Di Sosial Media – Part 1

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips & trik, dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube kita ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget