GenreAndroidPlatformRTS

Adu Strategi Main Kartu Dalam Phantom Rose Scarlet

Menikmati game kartu ternyata lumayan asyik dan menegangkan sebab deck kartu yang sudah dirangkai apakah berfungsi dengan semestinya atau tidak. Hanya saja apa akibatnya jika kartu yang diperoleh tersebut acak lalu deck kartu balik lagi ke awal jika mati? Coba keseruan permainan kartu tersebut dari Phantom Rose Scarlet.

Pada Phantom Rose Scarlet, pemain berusaha mengontrol Reina yaitu maid yang belum lama mati lalu dibangkitkan lagi oleh karakter misterius. Kini misi pemain yaitu meng-eksplorasi mansion yang dihuni banyak monster untuk menemukan tuan yang hilang.

Elemen Roguelite

Dalam game Phantom Rose Scarlet ini, pemain bertugas menelusuri mansion luas dengan sendirinya. Sehingga di permainan ini yang harus diselesaikan cuma mengatur deck kartu yang akan diterapkan untuk bertanding. Ada elemen roguelite dimana game ini dapat selalu berubah tiap kali dijalankan. Elemen roguelite tersimpan di kartu yang diperoleh. Kartu dalam Phantom Rose Scarlet diperoleh dengan random dari beragam event, misalnya menebus kartu dari penjual yang keluar secara random, menemukan dari ruang rahasia, dan masih banyak lagi. Bukan cuma itu, jika pemain mati maka deck kartu yang telah disusun langsung lenyap dan pemain mesti mengulanginya mulai lantai pertama.

Strategi Pertandingan

Pertandingan dalam Phantom Rose Scarlet sangat simpel. Permainan dijalankan bergiliran, akan tetapi pemain mesti merancang langkah dari awal. Terlihat pada tengah layar disediakan 4 kotak sebagai tanda urutan langkah para karakter. Lalu ada 2 kotak yang telah terisi akibat serangan lawan, sehingga kini pemain mesti menyiapkan strategi yaitu memilih kartu yang sesuai untuk menyerang lawan sembari meminimalisir damage yang didapatkan. Begitu kartu digunakan maka kartu itu tak dapat dipakai kembali hingga cooldown rampung. Oleh karena itu pemain mesti cermat ketika mengatur strategi sebab bisa jadi kartu menyerang habis.

Ada dua tipe kartu dalam Phantom Rose Scarlet yaitu : kartu Attack dan kartu Magic. Kartu Attack berfungsi dalam aksi menyerang lawan. Kartu Attack ini juga bermacam-macam misalnya kartu serangan yang makin kuat tiap kali digunakan, kartu yang akan makin hebat jika diletakkan di posisi slot 1, dan sebagainya. Sementara kartu Magic lebih beragam dalam hal isinya. Misalnya kartu Magic dengan fungsi mengembalikan HP yang berkurang, kartu Magic dengan kegunaan menciptakan barrier supaya gempuran musuh tak kelewat sakit, sampai kartu buff dan debuff dengan fungsi memutarbalikkan situasi.

Grafis Indah Dipandang

Termasuk hal yang sangat seru dari Phantom Rose Scarlet yaitu suguhan grafis. Tampilan grafis yang disuguhkan menghadirkan nuansa kelam dalam bentuk aneka warna gelap. Akan tetapi suguhan gambar tetap cukup cantik yang akan membuat kerasan bermain. Alunan musik dalam Phantom Rose Scarlet juga begitu, menghasilkan atmosfir suasana yang kian kelam.

Phantom Rose Scarlet  menghadirkan gameplay yang simpel namun lumayan menarik untuk dicoba. Pemain mesti berfikir agak keras agar dapat menggunakan strategi yang sesuai. Hanya saja menu acak untuk memperoleh kartu maupun sistem kartu tak dapat digunakan sampai cooldown terkuras akan cukup mengusik penerapan strategi yang digunakan. Game Phantom Rose Scarlet bisa dinikmati gratis tanpa sambungan internet. Seperti biasanya berbagai iklan akan ditampilkan, namun secara umum tak begitu menghambat permainan. Pemain juga dapat membeli paket yang akan meniadakan iklan maupun pilihan kostum bagi Reina. Phantom Rose Scarlet sukses menyuguhkan suasana baru yang lain dari game kebanyakan. Terlebih menariknya game ini cuma dibuat seorang diri saja.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre