GadgetPreviewTech

Luncurkan TWS Buds Air 2 Series, 2021 Realme Berupaya Jadi Produsen AIoT Nomor 1 di Indonesia

Luncurkan TWS Buds Air 2 Series, 2021 Realme Berupaya Jadi Produsen AIoT Nomor 1 di Indonesia
Luncurkan TWS Buds Air 2 Series, 2021 Realme Berupaya Jadi Produsen AIoT Nomor 1 di Indonesia

Selain bercita-cita menjadi 3 besar brand smartphone di Indonesia, Realme juga mempunyai cita-cita menjadi penyedia produk AIoT nomor satu di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Realme selalu berinovasi pada produk AIoT mereka, dan kini Realme meluncurkan TWS terbaru yang inovatif yaitu Realme Buds Air 2 series.

Luncurkan TWS Buds Air 2 Series, 2021 Realme Berupaya Jadi Produsen AIoT Nomor 1 di Indonesia

Sumber: Launch Event Realme Buds Air 2 Series

Tahun-tahun sebelumnya, Realme selalu konsisten mengeluarkan produk-produk baru AIoT mereka. Seperti smart TV, TWS, smart watch, powerbank, bahkan hingga sikat gigi elektrik.

Kita beberapa kali sempat mencoba produk AIoT dari Realme, seperti Realme Smart TV dan TWS Realme Buds Air. Diluar ekspektasi, ternyata Realme memiliki kualitas yang sangat baik untuk produk AIoT mereka.

Realme Smart TV juga sempat mengusik kejayaan dari produk Android TV kompetitor mereka yaitu Xiaomi.

Sepertinya, Realme memang menjadikan Xiaomi kompetitor sejati mereka. Kenapa demikian? Karena Realme selalu berlomba-lomba mengeluarkan produk resmi AIoT mereka dari tahun ke tahun untuk head to head dengan produk AIoT Xiaomi.

Baca juga: Rilis Harga, Realme 8 Series Sesuai Ekspektasi?

Spesifikasi Realme Buds Air 2 Series

Dalam peluncuran Realme 8 series, Realme juga mempresentasikan dua produk AIoT terbaru mereka, yaitu Realme Buds Air 2 dan Realme Buds Air 2 Neo yang masing-masing hadir dalam 2 warna berbeda.

Jessica Laay sebagai AIoT Manager Realme Indonesia mengenalkan Realme Buds Air 2 yang dilapisi dengan pelapisan matte dan aluminium. Seri ini memiliki slogan ‘Noise Off, Realme On’, karena TWS ini juga sudah didukung dengan spesifikasi yang mumpuni, seperti:

  • Chip asli besutan Realme yaitu R2 chipset, yang di upgrade dari seri Buds Air pertama yang masih menggunakan R1 chipset. R2 chipset memiliki performa kencang, lebih hemat daya, dan koneksi lebih stabil;
  • Bluetooth 5.2 terbaru;
  • Active Noise Cancellation (ANC) hingga 25dB dan Enviromental Noise Cancellation (ENC), yang dapat memberikan kamu pengalaman audio terbaik karena mampu meredam suara berfrekuensi rendah dan tinggi sekaligus, jadi kamu tidak perlu takut earbuds akan menangkap suara asing yang tidak perlu saat kamu sedang menelepon seseorang;
  • Tranparency Mode, dengan adanya fitur ini, maka saat kamu ingin mendengarkan keadaan sekitar atau mengobrol dengan lawan bicara, kamu tidak perlu mencopot earbuds dari telinga, karena suara yang ada di sekitar akan diteruskan ke kuping kamu via earbuds secara langsung;
  • 10mm Diamond Class Hi-Fi Bass Boost Driver, fitur ini biasanya hanya hadir pada perangkat premium yang mahal, namun kini kamu dapat mencoba fitur ini di TWS Realme. Fitur ini akan menghasilkan suara dari Realme Buds Air 2 akan semakin jelas;
  • Latensi rendah 88ms;
  • Dua mikrofon untuk panggilan telepon;
  • 10 menit pengisian daya, untuk pemakaian 120 menit;
  • Total playback 25 jam, bahkan kamu dapat ditemani TWS ini seharian full, tanpa harus sering-sering mengisi daya pada charging case;
  • Sertifikasi IPX5 tahan air.

Untuk seri Neo, kira-kira spesifikasi yang dibawa hampir mirip dengan Buds Air 2 biasa. Didukung dengan total daya tahan yang lebih lama yaitu 28 jam. Namun tanpa fitur pengisian daya cepat seperti Buds Air 2.

Harga Realme Buds Air 2 Series

Bila kamu membeli TWS ini, yang akan kamu dapatkan di dalam kotak adalah:

  • x1 pasang earbuds
  • x1 pasang ukuran eartips S/M/L
  • x1 unit charging case
  • x1 kabel charger type-C

Untuk urusan harga, ternyata dengan segudang fiturnya, harga yang dibanderol dapat dikategorikan cukup terjangkau.

realme buds air 2

Sumber: Website Resmi Realme Indonesia

Realme Buds Air 2, dibanderol dengan harga SRP Rp 799.000,- dan diskon early bird/flash sale menjadi Rp 599.000,-. TWS ini dapat kamu beli di realme.com dan JD.ID, plus kamu akan mendapatkan voucher JD.ID 10k.

realme buds air 2 neo

Sumber: Website Resmi Realme Indonesia

Lalu, Buds Air 2 Neo dibanderol dengan harga SRP Rp 599.000 dan diskon early bird/flash sale menjadi Rp  499.000. TWS ini dapat kamu beli di Shopee, akulaku, dan realme.com.

Gimana Vicigers? Wajib dibeli ga nih menurut kalian Realme Buds Air 2 series? Setelah ini kita coba adu head to head Realme Buds Air 2 series dengan TWS kompetitor dari Xiaomi yang juga dikeluarkan resmi, tunggu ya artikelnya, stay tuned!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget