AndroidGenrePlatformSimulation

Menjadi Peracik Kopi Profesional dalam Barista Life

Tak banyak game Android yang mengambil tema profesi barista atau peracik kopi. Karena itu bila ada game seperti itu pasti asyik untuk dimainkan dan lain dari yang lain. Game dengan judul Barista Life  datang untuk memberikan alternatif game seru seputar dunia barista. Bagaimana lika-liku menjadi seorang barista yang handal dengan racikan kopi yang super sedap?

Adalah Zerosum Coffee, sebuah kafe tempat nongkrong minum kopi hasil racikan seorang barista hebat. Dalam game Barista Life, pemain tentu saja berperan sebagai barista. Game unik ini merupakan game terbaru buatan pengembang Zynga. Para gamer Android pasti tahu jika pengembang yang satu ini pun juga membuat game yang sudah populer yaitu Farmville dan Draw Something.

Mengelola Kafe

Mengelola kafe pastinya tak gampang, lebih lebih bila menghadapi banyak pembeli yang datang bersamaan untuk memesan kopi. Akan tetapi tentu lain jika hanya dalam sebuah game. Pemain Barista Life akan dapat membuatkan kopi kepada para konsumen tanpa kesulitan dan cepat. Racikan berbagai jenis kopi dapat dibuat mudah. Aktifitas Barista Life berawal dari menentukan gambar avatar yaitu menjadi barista laki-laki atau barista perempuan. Sesudah itu, kafe Zerosum Coffee langsung buka untuk para konsumen yang hendak minum kopi sekaligus nongkrong.

Para pembeli akan berbaris dan kemudian mengatakan hendak memesan kopi apa ke barista. Konsumen tentunya memiliki selera masing-masing seperti ingin pesan kopi espresso, kopi tanpa es, kopi americano, namun boleh juga memesan cemilan. Pemain  Barista Life  cukup mengecek pesanan dari pengunjung itu dari layar. Selanjutnya membuat scan di smartphone pembeli sebagai bentuk pembayaran digital.

Meracik Kopi

Sesudah itu, pemain sebagai seorang barista dapat mulai meracik kopi pesanan pengunjung. Jadi gelas kopi pembeli dapat diberikan tulisan atau gambar, tergantung kehendak pembeli, kemudian pemain cukup menyendok kopi yang tersedia, lalu dituang ke coffee maker. Sesudah itu, pemain Barista Life dapat menuang kopi ke gelas, sementara jika memang diminta, tambahkan es batu ke kopi. Paling akhir, barista cukup memberikan kopi atau cemilan yang dipesan pembeli. pembeli akan berlalu untuk menikmati pesanannya tersebut.

Peningkatan Kafe

Tiap kali melayani pembeli, pemain Barista Life  akan memperoleh uang yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan upgrade dari kafe yang dikelola. Tersedia berbagai komponen yang dapat ditingkatkan, dari bangunan kedai kopi itu, coffee maker, sampai jenis cemilan yang dijual sehingga bisa memberikan lebih banyak uang.

Visual Tidak Cukup Bagus

Untuk penggambaran visual, game Barista Life  mengaplikasikan gambar karakter 3D meski tak begitu cantik dan detil. Penggambaran karakter pun terlihat tak berkualitas bila dibandingkan grafis game saat ini yang sangat detil. Misalnya saja kala pemain medium memberikan tulisan pada gelas kopi, ternyata agak sedikit terkendala sebab tampilannya patah patah jika perangkat yang digunakan berspesifikasi rendah. Namun setidaknya, untuk grafis kopi dan cemilan dalam Barista Life masih cukup memikat.

Tak Usah Online

Sebagaimana game buatan Zynga yang lain, Barista Life juga dapat dimainkan gratis. Game ini pun tak memanfaatkan sejumlah fitur free-to-play, misalnya sistem stamina atau life, malah ponsel pemain pun tak harus ada internetnya. Namun sebagaimana umumnya, Barista Life pun sarat akan iklan, yang mana pemain dapat membeli fitur No Ads. Bagaimana rasanya menekuni profesi sebagai seorang barista di kedai kopi? Silahkan dicoba game Barista Life untuk merasakan keseruan dan tantangannya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Android