GadgetPreviewTech

Rilis Harga, Realme 8 Series Sesuai Ekspektasi?

Rilis Harga, Realme 8 Series Sesuai Ekspektasi?
Rilis Harga, Realme 8 Series Sesuai Ekspektasi?

Baru saja kemarin (7/4) Realme 8 series melakukan peluncurannya di Indonesia. Dibuka oleh Palson Yi sebagai Direktur Marketing Realme Indonesia.

Baca juga: Realme 8 Series Penantang Redmi Note 10 Series

launch event realme 8 series

Tangkapan Layar Launch Event Realme 8 Series

Pada pembukaan acara, Palson Yi langsung menginformasikan akan ada 8 orang beruntung yang mendapatkan Realme 8 series. 4 unit Realme 8 dan 4 unit Realme 8 Pro yang akan dibagikan di akhir acara.

Bila ingin mendapat kesempatan memenangkan unit Realme 8 Series secara gratis, kalian tinggal mengambil tangkapan layar pada momen yang paling berkesan selama acara, dan posting di Instagram dengan tambahan tagar #8etter108MP serta tag akun @realmeindonesia dan @palsonyi.

Ternyata, tahun lalu Realme sempat menyandang gelar merk smartphone terbesar ke-7 di dunia. Prestasi yang lumayan ya, padahal Realme sendiri baru berdiri kurang lebih 3 tahun lamanya.

flagship for the young

Tangkapan Layar Launch Event Realme 8 Series

Palson Yi dalam presentasinya menyebutkan bahwa Realme seri angka, merupakan seri flagship, khususnya flagship for the young. Bahkan ia sampai berani mengklarifikasi bahwa Realme 8 series memiliki flagship design dan flagship performance dengan harga smartphone mid-range.

Agak melenceng dari definisi flagship sih sebenarnya, terlebih 3 seri Pro terakhir pada Realme 6/7/8 sama-sama masih menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 720G, tanpa peningkatan pada sektor ini.

Realme 8 Series Fokus Pada Inovasi Sektor Kamera

Mengalami peningkatan kamera dari seri pertamanya Realme 2 series, hingga seri terakhir Realme 7 series.

Realme selalu melakukan peningkatan yang signifikan pada sektor kamera. Dari dual kamera pada seri awal Realme 3, hingga quad kamera 48MP pada Realme 5 series, lalu lanjut hingga kamera 64MP pada Realme 6 series.

Inovasi juga dilakukan pada fitur-fitur yang terdapat pada Realme seri angka ini. Seperti super nightscape yang memiliki fungsi membuat terang hasil tangkapan kamera walaupun kondisi gelap sekalipun. Ataupun fitur starry time-lapse video untuk mengambil pemandangan langit berbintang dengan hasil yang keren, dll.

Rilis Harga, Realme 8 Series Sesuai Ekspektasi?

Tangkapan Layar Launch Event Realme 8 Series

Pada akhirnya Realme 8 Pro menjadi seri pertama Realme yang dibenamkan kamera utama beresolusi 108MP dengan sensor terbaik dari Samsung yaitu ISOCELL HM2, dan juga fitur Smart-ISO.

Tidak seperti Redmi Note 10 series dari Xiaomi yang sama sekali tidak memperkenalkan atau menjagokan selfie kamera mereka. Realme 8 series dengan bangga mempresentasikan kamera selfie 16MP in-display mereka dengan sensor Sony IMX471 terbaru serta bukaan besar yang mampu menangkap banyak cahaya untuk menghasilkan foto selfie yang bagus.

Generasi Z Jadi Target Pasar Realme 8 Series

Menggaungkan slogan flagship for the young, dari awal memang sejatinya seri Realme ini menargetkan pasarnya ke generasi milenial atau gen-z.

Dengan fitur always on video serta in-display fingerprint menjadikan Realme 8 series tampak beda dari kompetitornya yang menyematkan fingerprint side-mounted pada smartphonenya (re: Redmi Note 8 series).

NFC juga disematkan pada Realme 8 series dan fitur ini hanya hadir di pasar Indonesi. Sepertinya Realme paham sekali kondisi pasar Indonesia yang sedang ramai menggunakan NFC untuk pembayaran e-money, transfer data, dll, khususnya gen-z.

Selain itu Realme 8 series juga mendukung reverse charging, sehingga kamu dapat mengisi daya HP kedua kamu dan produk AIoT kamu dengan mudah dalam kondisi darurat, tanpa harus mencari colokan listrik.

Sistem pendingin copper liquid tidak lupa disematkan untuk mengurangi overheat pada smartphone. Sertifikasi Hi-Res Audio juga hadir untuk memanjakan telinga para pengguna Realme 8 series.

Apakah Harga Realme 8 Series Sesuai Ekspektasi?

Realme 8 8/128GB dengan dua varian warna Cyber Silver dan Cyber Black akan dibanderol dengan harga SRP Rp 3.599.000. Namun akan mendapat potongan selama early bird sale dan flash sale pertama menjadi Rp 3.399.000. Gimmick free TWS Realme Buds Classic dan perdana kuota gratis dari telkomsel turut disertakan dalam paket penjualan perdana.

Realme 8 Pro 8/128GB dengan dua varian warna Infinite Blue dan Infinite Black akan dibanderol dengan harga Rp 4.499.000. Penjualan akan dilakukan dengan cara pre-order yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-14 April. Banyak gimmick juga disertakan dalam penjualan online, yaitu free Realme Buds Q, voucher belanja JD.ID Rp 100.000, perdana kuota gratis dari telkomsel, serta tambahan 6 bulan extra garansi dan perlindungan layar pecah.

Sedangkan untuk pre-order secara offline akan mendapatkan gimmick Realme N1 Sonic Electric Toothbrush serta ekstra garansi dan perlindungan layar juga tentunya. Realme 8 Pro akan tersedia di seluruh Indonesia mulai tanggal 17 April 2021.

Lalu apakah harga tersebut sesuai ekspektasi kalian para Realme Fans? Sepertinya harga yang diumumkan bukan masalah sih untuk Realme Fans, tapi akan menjadi masalah bagi yang masih bingung untuk menentukan smartphone daily driver mereka. Karena dengan harga yang lebih murah, ada produk kompetitor yang siap menyikut Realme 8 series ini.

Sebaiknya Realme menyiapkan strategi penjualan yang lebih ciamik untuk tahun 2021 ini. Karena kalau tidak, banyak sekali kompetitor yang akan menyikut produk-produk yang akan keluar berikutnya dari Realme.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget