GadgetTech

Setelah Hengkang Dari Indonesia, 2021 Ini LG Menutup Bisnis Ponsel Secara Global

Setelah Hengkang Dari Indonesia, 2021 Ini LG Menutup Bisnis Ponsel Secara Global
Setelah Hengkang Dari Indonesia, 2021 Ini LG Menutup Bisnis Ponsel Secara Global

Pasti banyak dari kalian yang belum tahu, kalau sebenarnya LG Indonesia sudah tidak mengeluarkan smartphone baru mereka sejak akhir tahun 2018 lalu. Kalian mungkin terlalu fokus dengan iPhone keluaran terbaru, Xiaomi dengan smartphone murahnya, dll.

logo LG

Logo LG

Dilansir pada portal berita resmi LG global, mereka menyebutkan bahwa LG akan berhenti dari manufaktur dan penjualan smartphone, serta akan fokus pada EVs, IoT, serta B2B Solutions sebagai Growth Sectors mereka.

Pihak LG juga menjelaskan pada laman berita resminya bahwa penutupan unit bisnis ponsel pintar tahun ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh kondisi persaingan bisnis smartphone yang sangat ketat.

Walaupun lini unit bisnis ini ditutup, LG menginformasikan bahwa aksesoris ataupun kelengkapan smartphone, seperti ketersediaan hardware untuk smartphone keluaran terbaru dan beberapa produk smartphone lawas mereka, saat ini masih tetap tersedia.

Untuk waktu yang belum dipastikan dan berbeda-beda pada setiap regional. LG juga menginformasikan, mereka akan tetap melanjutkan dukungan layanan dan update software untuk pengguna mereka.

Proses penutupan unit bisnis smartphone ini diperkirakan selesai sekitar pertengahan tahun ini. yaitu pada tanggal 31 Juli 2021. Stok beberapa seri smartphone LG terbaru juga diperkirakan masih akan dijual setelah unit bisnis resmi di tutup.

Diluar sana pasti banyak banget nih yang berharap akan mendapatkan smartphone LG dengan potongan diskon gila-gilaan. Terlebih build quality smartphone merk ini juga merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

LG lebih dahulu tutup unit bisnis Smartphone di Indonesia

Ketika pihak LG global mengeluarkan statement bahwa akan tetap melakukan penjualan penghabisan stok setelah unit bisnis smartphone ditutup. Pasti banyak pengguna di seluruh dunia yang menunggu momen ini. Seperti kebiasaan perusahaan yang mau tutup lini bisnisnya, dipastikan akan terdapat diskon besar-besaran untuk penjualan sisa stok semua seri smartphone LG.

lg g7+ thinq

LG G7+ ThinQ, Sumber: Website Resmi LG Indonesia

Beruntung banget ya, tapi kalian tahu ga nih Vicigers. Setahun atau dua tahun lalu, semenjak unit bisnis smartphone LG juga resmi hengkang dari Indonesia sekitar bulan November 2018, LG Indonesia sempat loh melakukan penjualan seri terakhir smartphone mereka dengan diskon yang besar, seperti G7+ ThinQ, G7 ThinQ, K9, V30 Plus, dll.

Siapa disini yang sempat beli smartphone LG dengan diskon gede-gedean? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya.

LG V20

LG V20, Sumber: GSMArena

Oia, kira-kira Vicigers pernah punya HP LG apa aja nih? Kalau kita pernah coba pakai LG V20 dan LG G5 SE, menurut kita sih overall semuanya memuaskan kok.

Build quality LG memang terbaik di kelasnya, cuma menurut kita untuk beberapa versi lawasnya kapasitas baterai HP LG memang salah satu yang menjadi masalah, karena memiliki daya yang kurang besar. Makanya seperti LG V20 dan LG G5 SE mempunyai aksesoris charger baterai external serta baterai tambahan yang dijual secara terpisah.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget