E-SportAndroidFPSiOS

Klarifikasi BONAFIDE Terkait Playernya Yang Menggunakan Program Ilegal

source: www.google.com

Klarifikasi BONAFIDE Terkait Playernya Yang Menggunakan Program Ilegal

Belakangan ini sedang beredar obrolan mengenai kasus cheat yang digunakan oleh salah satu tim Pro Player, Bonafide Esports, di salah satu turnamen offline.

Sangat ramai diperbincangkan bahwa salah satu tim yang berhasil masuk ke dalam PMPL Indonesia Season 3 ini, dirumorkan mengikuti turnamen offline lain dan menggunakan cheat.

Hal ini justru memancing netizen Indonesia untuk melakukan hate comment dimana-mana, dan berusaha untuk mencari tahu informasi lebih lanjut.

Baca Juga Oh My God! PUBG Mobile Belum Resmi Bermain Di Sea Games 2021!

Awal mula tersebar, karena video di TikTok yang memperlihatkan sosok pemain yang  tidak begitu jelas siapa, bermain PUBG Mobile menggunakan wall hack.

Ini Klarifikasi Pihak Bonafide Soal Cheat!

Dalam Instagram resmi @bonafideesports, mereka mengunggah sebuah video klarifikasi soal penggunaan cheat oleh salah satu player mereka.

Ternyata kesimpulan yang dapat diambil dari 4 menit video klarifikasi tersebut adalah player yang menggunakan cheat BUKAN player resmi dari Bonafide Esports.

Iman Taufik, selaku perwakilan dari Bonafide Esports, mengatakan bahwa mereka memiliki sebuah komunitas, dimana peraturan komunitas tersebut memperbolehkan membernya untuk menggunakan nama Bonafide di turnamen offline maupun online.

Perlu diketahui, member komunitas kami BUKAN member resmi yang diakui oleh Bonafide Esports. Adapun salah satu aturan dari komunitas kami adalah memberikan keleluasaan kepada setiap member komunitas untuk menggunakan nama Bonafide Esports dalam turnamen offline maupun online secara bebas” ujar Iman.

Sumber video: instagram.com/bonafideesport

Player Bonafide Esports secara resmi berjumlah 8 orang, dimana 5 orang lainnya sedang berpartisipasi dalam PMPL ID  Season 3.

Ternyata 3 player yang berstatus TIDAK AKTIF di Bonafide, ikut berpartisipasi dalam turnamen offline tersebut bersama dengan player dari komunitas tersebut.

Iman juga menjelaskan bahwa mereka bertiga juga tidak mengetahui bahwa player dari komunitas tersebut menggunakan cheat dalam pertandingan.

 

klarifikasi

source: instagram.com/pubgmobile.esport.id

Pemain yang bersangkutan juga telah di ban permanen dari semua turnament resmi pubg mobile dan juga pemain yang bersangkutan telah dicopot sebagai pemain profesional pubg mobile.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:E-Sport