Adventure

Update Yang Akan Datang di Free Fire!

Free Fire Update

Kali ini, kami bakal menyampaikan soal update yang akan datang di Free Fire. Meski demikian, pembahasaan ini tak akan membicarakan soal beberapa pembaharuan yang ada di Advance Server saja. Namun, soal rencana-rencana 111dots Studio selaku developer game ini di pembaharuan patch yang akan datang.

Terlepas dari itu, game mobile bergenre battle royale ini di tiap waktunya memang terus mengalami perkembangan. Alhasil, Free Fire pun terus menawarkan fitur-fitur baru dan hal ini juga berdampak positif dengan banyaknya pemain baru yang mulai memainkannya.

Dengan tanggapan yang cukup apik itu, membuat mereka tak berhenti untuk terus memuaskan seluruh pemainnya tersebut. Bahkan, sering memberikan pembaharuan patch untuk versi game-nya menjadi jadwal wajib untuk mereka bisa membuat permainannya ini tetap seru dan makin diminati banyak orang.

Sebelum kami membahas lebih lanjut, kami pun bakal mengulas sedikit ke belakang mengenai pembaharuan yang sempat diberikan oleh pengembang Free Fire. Ya, pihak Garena yang notabene publisher game ini diketahui sempat meluncurkan pembaharuan proyek ‘Cobra’.

Soal Update Free Fire Yang Akan Datang

  • Bermuda Banter

Bisa dikatakan, ada banyak sekali pemain di Free Fire yang belum mengetahui rencana 111dots Studio terkait perubahan besar untuk map ‘Bermuda’. Ya, untuk map yang terakhir kemungkinan bakal diperkenalkan dengan nama ‘Bermuda Banter’. Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui map ini bakal dirilis untuk pembaharuan game di versi berapa.

Walaupun begitu, rumor mengenai hal ini sebenarnya juga sudah terdengar cukup lama. Menariknya, ada isu yang berhasil mencuri perhatian sebagian pemain di game ini terkait dengan penyeimbangan dari karakternya. Mengingat, sampai saat ini ada satu karakter yang menyandang status tidak terkalahkan alias ‘unbeatable’ yakni Chrono.

Jelas, keberadaan karakter tersebut pada akhirnya membuat sang pengembang game ini berniat untuk melakukan ‘adjust’ untuk seluruh karakternya. Terlebih, keputusan itu nantinya bakal membuat perkembangan kemampuan dari karakter karakter di dalam game ini tidak akan terlalu jauh perbedaannya.

  • Pergantian Karakter dan Kemampuan

Mengenai hal ini, memang ada beberapa pemain yang seringkali salah memilih karakter saat mereka bermain dengan temannya. Alhasil, mereka pun harus menerima kenyataan pahit untuk dibunuh lebih dulu oleh musuhnya lantaran karakter tersebut tidak mempunyai kemampuan yang diinginkan.

Ditambah, situasi itu bakal membuat sang pemain mesti kembali ke lobi dan memilih karakter yang mempunyai kemampuan yang ingin digunakan. Mungkin, kondisi ini juga yang menjadi pertimbangan lain dari pengembang game ini untuk membuat para pemainnya bisa lebih nyaman lagi kedepannya.

Oleh karena itu, mereka pun berniat untuk menyediakan fitur yang dapat membuat para pemainnya bisa mengganti fiturnya saat sudah di dalam game.

  • Upgrade Kemampuan Karakter

Untuk diketahui, meningkatkan kemampuan karakter di dalam game ini memang terbilang cukup aneh. Walau, tak terlalu sulit untuk dapat mengumpulkan ‘fragmen skill’ dari karakternya saat terus bermain. Kamu pun bakal menemui kesusahan untuk dapat meraih gold banyak. Mengingat, untuk dapat melakukan upgrade kemampuan itu memang memerlukan gold yang sangat banyak.

Meski sebenarnya dapat kamu akali dengan memakai diamond (melalui top up), langkah ini bakal cukup sulit untuk dilakukan oleh para pemain gratisan. Terkait situasi ini, sang pengembang pun tampaknya mulai mendengarkan keluhan dari seluruh pemainnya tersebut.

Buktinya, mereka bakal memberikan harga (pembelian menggunakan gold) untuk tiap upgrade  karakternya bakal diseimbangkan. Selain itu, ada buff yang nantinya bakal disesuaikan dengan harga pembeliannya. Rencananya, pembaharuan ini bakal segera hadir.

Sayangnya, pihak pengembang belum memberikan keterangan secara resmi. Itu terkait dengan berapa gold yang akan dikeluarkan oleh para pemainnya untuk bisa melakukan upgrade. Besar kemungkinan, untuk harganya nanti bakal lebih murah ketimbang harga sebelumnya.

  • Skill Awakening

Mungkin, untuk skill awakening dari karakter di dalam game bakal menjadi ide yang cukup brilian semisal benar-benar dilakukan Free Fire. Mengingat, ada karakter-karakter yang memerlukan buff tambahan semisal Kelly dan Hayato. Namun, yang jadi masalahnya adalah memerlukan dua slot tambahan lagi untuk kemampuan awakening-nya. Tentu, itu bakal cukup boros (lantaran ada slot untuk kemampuan normal) dan sia-sia misal.

Pada update yang akan datang, pihak pengembang berencana untuk memasukkan kemampuan normal dan awakening dari karakternya secara bersamaan pada satu slot. Untuk jadi contohnya, kamu bakal dapat memakai kemampuan normal milik Kelly yang akan bisa digabung dengan kemampuan awakening miliknya. Oleh karena itu, kamu tak akan membuang kemampuan normal maupun awakening dari karakternya saat  update untuk skill awakening ini hadir.

  • Penyeimbangan Skill Karakter

Sama dengan apa yang sudah kami sampaikan sebelumnya, kemampuan karakter untuk meta yang sekarang memang tidak seimbang. Yup, kamu pun tahu kalau kemampuan milik Chrono yang sekarang ini terbilang OP dan ini membuat para pemain memilih karakter tersebut.

Tak pelak, hal tersebut membuat pengembang game ini berniat untuk memberikan nerf kepada karakter tersebut di pembaharuan yang berikutnya. Terlebih, kamu dapat mengecek ini di advanced server. Menariknya, disitu juga sudah muncul satu karakter baru yang bernama Xayne.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Adventure