E-Sport

Beberapa Tips di Free Fire Yang Mesti Kamu Tahu

Free Fire

Sekarang, kami bakal memberikan beberapa tips di Free Fire buat kamu agar lebih jago saat bermain secara solo maupun ‘mabar’ dengan temanmu. Mengingat, seluruh tips ini bakal menambah wawasan serta cukup menolongmu untuk bisa meraih ‘Booyah’ di sebuah match yang kamu mainkan.

Selain itu, kami juga bakal membagikan tips lain untuk mengamankan akun kamu agar tidak terkena hack. Terlebih, ada banyak sekali pemain yang tidak terlalu memperdulikan hal ini. Namun, mereka bakal cemas saat akun yang biasa mereka gunakan itu tiba-tiba tidak bisa digunakan. Untuk lebih lengkapnya, kami pun bakal segera menjelaskannya kepada kamu.

Ini Beberapa Tips di Free Fire

  • Bertahan di Awal

Sesudah turun dari pesawat dan memilih tempat pertama yang akan dituju, maka kami bakal menyarankan kamu untuk bisa bertahan lebih lama. Dalam artian, kamu mesti segera looting/ mencari senjata serta item pelengkap lainnya sebelum akhirnya menghadapi maupun bertemu dengan musuh.

Jelas, itu bakal membuat kamu tidak akan mati di awal alias too soon. Oleh karena itu, kamu pun bisa memilih lokasi yang sepi semisal tidak pede untuk bermain bar-bar semenjak awal game. Namun,saat semua persiapan senjata dan perlengkapan yang akan kamu  gunakan dirasa sudah lengkap. Maka, kamu dapat segera berburu musuh.

Untuk diperhatikan, kamu bisa mendeteksi keberadaan musuh di sebuah lokasi dengan step yang akan kamu dengar. Akan tetapi, kamu juga mesti jeli saat mendengar step tersebut.

  • Perhatikan Keadaan Sekitar

Mudahnya, kamu tak harus terus melihat lokasi sekeliling yang ada di dalam game. Namun, kamu juga mesti mengamati mini map yang ada di kiri atas. Mengingat, di mini map tersebut bakal menunjukkan indikasi keberadaan musuh dengan tampilan ‘mata panah’ yang berwarna merah.

Jelas, hal ini bakal membuat kamu bakal fokus untuk mengincar dan membunuh musuh yang ada di posisi tersebut. Selain itu, langkah ini juga bakal membuat kamu tahu keberadaan musuh lain misal target awal yang muncul di mini map tersebut dibunuh oleh pemain lain. Alhasil, situasi ini juga yang akan membuat kamu memiliki perencanaan baru untuk bisa menyergap musuh baru tersebut.

  • Tidak Boleh Sembarangan Open Fire

Saat kamu memiliki jiwa bermain yang cukup bar-bar, usahakan kamu bisa menjaga posisimu. Terlebih, jangan sampai kamu berada di posisi ‘sandwich’  yang nantinya bakal membuat musuh mudah untuk membunuhmu.

Selain itu, kamu juga tidak boleh secara sembarangan open fire meski sudah mengetahui keberadaan musuh. Terlebih, saat lawan yang kamu ketahui itu bermain secara squad. Mengingat, musuh tersebut bakal ada teman yang bisa dipastikan lokasinya bakal tidak jauh.

Untuk itu, kamu pun bisa segera kabur saat ada teman dari musuh yang sudah kamu ketahui keberadaannya itu mulai menembak karaktermu dengan pergi ke lokasi yang lebih aman.

  • Perhitungan Yang Tepat

Kemudian, kamu harus memiliki perhitungan yang tepat. Artinya, kamu harus tahu situasi yang tepat untuk kapan kamu maju dan bertahan. Ya, kamu tidak boleh ‘ngasal’ untuk maju dan takut untuk membunuh musuh.

Saat menemui musuh yang memiliki aim bagus dari jarak dekat, maka kamu harus bisa memutari lokasi tersebut/ flank untuk bisa membunuhnya. Mengingat, pemain-pemain yang memiliki aim bagus biasanya bakal terfokus ke satu titik awal dimana posisi kamu berada.

  • Mode Nyampah

Untuk mode ini, sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk menambah jumlah kill milikmu. Caranya, perhatikan tanda mata panah berwarna merah. Mengingat, disitu kamu bakal menemui pemain yang tengah berperang dan kamu bisa nyampah ‘kill’ dengan membunuh musuh dari area yang tak terduga.

  • Akhir Pertandingan

Saat jumlah musuh atau skuad di akhir pertandingan masih banyak, maka kamu mesti menghindari looting di area terbuka. Walaupun begitu, kamu bisa melakukan hal tersebut misal kondisinya sudah butuh banget (seperti kehabisan gloo wall maupun peluru senjata).

Yang terakhir, kamu mesti memperhatikan posisi zona akhir. Untuk itu, kamu mesti mencari obstacle (tempat aman) misal sebelumnya terus bermain di zona aman. Jelas, kamu mesti mencari tempat perlindungan yang posisinya cukup tinggi untuk memantau keberadaan musuh mendekati zona aman mengecil.

Lainnya

Terlepas dari itu, kami juga bakal memberikan tips buat kamu untuk mengamankan akun Free Fire milikmu. Yang pertama, kamu bisa memakai kata sandi yang tak sama untuk akunmu itu. Kemudian, kamu juga mesti rutin untuk mengganti kata sandinya.

Lalu, kamu jangan asal menyebarkan informasi mengenai akun yang kamu gunakan tersebut ke teman maupun orang lain. Selanjutnya, gunakan situs resmi milik Free Fire. Mungkin, hanya itu saja tips yang dapat kami sampaikan buat kamu bisa mengamankan akun dari para hackers.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:E-Sport