GadgetReviewTech

Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro Rival Baru Kamera 108MP – Part 2

Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro Rival Baru Kamera 108MP
Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro Rival Baru Kamera 108MP

Melanjutkan bahasan kita pada Part 1 sebelumnya, sekarang kita akan bahas spesifikasi sektor selanjutnya yang akan kita adu untuk melanjutkan rivalitas Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro.

Baca juga: Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro Rival Baru Kamera 108MP – Part 1

Langsung aja yuk simak pembahasan berikut ini.

Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro (Part 2)

  • Setup Kamera

Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro Rival Baru Kamera 108MP

Desain Kamera 108MP Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro

Redmi Note 10 Pro mempunyai desain kamera utama yang memanjang, sedangkan Realme 8 Pro mempunyai desain persegi. Sama-sama mengusung kamera utama 108MP dengan bukaan yang sama pula yaitu f/1.9, yang membedakan disini hanyalah 3 kamera tambahannya, yaitu dapat kalian lihat lebih jelasnya pada gambar di bawah ini.

Kamera Redmi Note 10 Pro vs Realme 8 Pro

Sumber: GSMArena

Dalam hal kualitas, kita belum bisa menjudge bahwa hasil foto yang dihasilkan Redmi Note 10 Pro akan lebih bagus, karena mempunyai kamera dengan megapiksel yang lebih besar secara keseluruhan. Pada sektor ini kita harus real mencobanya, tidak hanya dengan berpatokan spesifikasi diatas kertas. Nanti kita review ya perbandingan hasil foto kedua HP ini, makanya stay tuned terus di VCGamers untuk mendapatkan info terbaru!

  • Sensor-Sensor dan Baterai

Redmi Note 10 Pro vs Realme 8 Pro, kedua HP ini memiliki sensor yang hampir mirip, yang jelas perbedaannya hanya Redmi Note 10 Pro menggunakan fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power, sedangkan Realme 8 Pro telah mengusung fingerprint under display.

Secara subyektif, kalau kita adu Redmi Note 10 Pro vs Realme 8 Pro, kita sih lebih suka fingerprint side-mouted pada Redmi Note 10 Pro, karena dari pengalaman kita menggunkan fingerprint under display, ada saja masalah yang terjadi. Seperti lama-kelamaan sensor akan susah mengenali sidik jari, entah isu apa yang terjadi.

Satu hal yang menjadi ciri khas Xiaomi dan tidak banyak dimiliki HP brand lain, yaitu infrared blaster, yang tetap disematkan pada Redmi Note 10 series.

Terakhir yang akan kita bahas adalah sektor baterai pada Redmi Note 10 Pro vs Realme 8 Pro, yaitu 5020mAh vs 4500mAh. Walaupun Realme 8 Pro memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil, namun HP ini menjadi lebih powerfull karena telah mendukung pengisian daya cepat hingga 50 Watt, yang di klaim dapat mengisi penuh baterai 100% hanya dalam waktu 47 menit.

Kali ini Redmi Note 10 Pro harus puas hanya dengan mendukung pengisian daya cepat 33 Watt, seperti HP Xiaomi pada umumnya.

  • Kesimpulan

Jadi untuk Redmi Note 10 Pro vs Realme 8 Pro, kalian penasaran ga, kita akan rekomendasikan yang mana?

Bila dilihat secara keseluruhan Redmi Note 10 Pro vs Realme 8 Pro, kita sih akan tetap menyarankan kamu untuk membeli Redmi Note 10 Pro, hal tersebut karena seluruh pertimbangan yang sudah kita bahas di atas.

Namun, kalau kamu biasa menggunakan Vivo, Realme 8 Pro juga merupakan pilihan yang bagus kok, dan kita pun ga bisa pungkiri dalam urusan UI, MIUI vs Realme UI, kita tetap menjagokan Realme UI, karena sepengalaman kita menggunakan UI ini, Realme UI terasa lebih smooth secara keseluruhan dibanding MIUI.

Oke, sekian dulu bahasan singkat dari kita untuk Redmi Note 10 Pro vs Realme 8 Pro. Semoga kalian sudah ga galau ya untuk memilih mana yang akan the next daily driver kalian.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget