Lainnya

Meraih Kebahagiaan dengan Menolong Orang Lain dalam Solving It

Menolong orang yang sedang terkena masalah termasuk perbuatan yang sangat dianjurkan. Kecuali perasaan puas dapat membantu orang lain, mereka yang dibantu pun tentunya akan senang sebab persoalan yang dihadapi bisa didapatkan solusi dan ada yang mau membantunya. Untuk mereka yang berharap bisa mengalami rasa puas bisa membantu orang lain, coba mainkan game Solving It ini.

Pada game Solving It pemain berperan sebagai agen mata-mata utama yang saat ini telah pensiun. Hanya saja usai pensiun, agen ini tak dapat bersantai saja. Nah, ia pun berketetapan hati mendirikan kantor detektif dengan pekerjaan membantu masyarakat sekitar.

Hidden Object Puzzle

Solving It merupakan jenis game berkonsep hidden object puzzle. Oleh karena itu misi pemain pun simpel. Pemain bertugas melayani kebutuhan pelanggan dengan menemukan berbagai obyek yang terdapat di peta sampai memperoleh yang dikehendaki klien. Cara menjalankan game ini cukup mudah. Pemain tinggal mengetuk di layar saat akan menjalankan karakter, mengambil item, sampai mengerjakan teka-teki. Hanya saja, karena Solving It ini masih dalam tahap beta sehingga belum stabil. Misalnya saja tombol kendali adakalanya tak cukup presisi, ketika mengetuk agar karakter berjalan lurus ke atas namun ternyata membelok ke kiri sehingga mengakibatkan misi pun kandas.

Visual yang Estetik

Visual boleh dikatakan menjadi poin penting yang diberikan game Solving It ini. Tampilan yang disuguhkan menawarkan desain yang simpel namun cantik. Grafis betul-betul memanjakan mata. Oleh karena itu, pengguna dapat bermain demi mengasah kemampuan otak sembari menonton grafis yang mempesona. Benar-benar tak akan membuat cepat bosan.

Puzzle Simpel Saja

Solving It menyuguhkan tiga level teka-teki yang dapat diselesaikan pemain. Mula-mula ada Daily Works sebagai yang termudah. Pemain dapat mengerjakan puzzle ini cukup membutuhkan waktu tak lebih dari 10 menit. Oleh karena itu pemain dapat melatih otak secara cepat. Level di atasnya yaitu Special Mission yang ditugaskan atasan menjelang pensiun. Level ini memiliki tingkat kesulitan standar dan lama permainan lebih panjang, map yang lebih luas yang memuat sejumlah ruangan, serta pastinya makin seru. Level puncak yaitu Ultimate Challenge yang tingkat kesulitannya maksimal. Pemain harus memeras otak dengan lebih keras dan juga dibutuhkan waktu agak lama serta mesti bolak-balik agar bisa memecahkan teka-teki ini. Untungnya ada sistem hint yang bisa kalian gunakan ketika kesulitan. Disediakan pula mini game yang dapat diakses saat pemain Solving It telah mengoleksi piala hingga 200 buah. Untuk mini game tersebut meliputi The Detective Test untuk menentukan yang benar dari dua pilihan lalu ada juga Sudoku.

Bejibun Iklan

Meski Solving It menyuguhkan grafis yang cantik, hanya saja di dalamnya ada banyak iklan yang muncul. Malah iklan itu pun dihubungkan pula ke gameplay sehingga cukup mengganggu keasyikan. Misalnya pemain mesti melihat iklan bila mau mencari uang (uang itu difungsikan membayar hint jika jatahnya sudah tak ada) atau piala sebanyak dua kali lebih banyak. Saat pemain memperoleh reward yang berasal dari achievement juga harus menyaksikan iklan agar bisa menerima dua kali lebih banyak. Kenyataan itu malah terasa pemain sering melihat iklan ketimbang bermain.

Solving It menyuguhkan game teka-teki yang dapat dimainkan setiap hari demi melatih otak sembari melihat visual animasi yang cantik. Hanya saja iklan yang begitu sering muncul cenderung mengusik permainan saja. Memang pemain dapat menonaktifkan jaringan internet agar iklan hilang akan tetapi pemain tak akan memperoleh bonus dua kali lipat. Solving It pun menyediakan IAP demi menghilangkan iklan dan membayar hint ekstra jika telah habis.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Lainnya