TechReview

by.U dari Telkomsel Siap Menjadi Andalan WFH 2021 Kamu

by.U dari Telkomsel Siap Menjadi Andalan WFH 2021 Kamu
by.U dari Telkomsel Siap Menjadi Andalan WFH 2021 Kamu

Kondisi WFH memaksa kamu ketergantungan dengan internet, nah buat yang kerjanya remote, atau dirumah terjebak dengan Indihome dan First Media. Kita punya solusi untuk kamu nih. Kamu bisa pakai by.U untuk menemani internetan kamu.

Baca juga: Harus Pilih 1, First Media VS Indihome Bagus Mana Sih? Part 1

Sebenarnya banyak sih, provider lain yang juga menawarkan paket internet dengan harga murah. Tapi kali ini kita akan fokus memaksimalkan bagaimana cara berlangganan internet yang ‘cuan’ dengan menggunakan provider by.U dari Telkomsel.

Baca juga: Harus Pilih 1, First Media VS Indihome Bagus Mana Sih? Part 2

4 Alasan Cuan Kalau Kamu Pakai Provider by.U

  • Masa aktif panjang

Kamu gaperlu takut kartu kamu akan hangus kalau tidak dipakai, karena by.U memberikan penawaran yang belum pernah diterapkan oleh provider prabayar mana pun di Indonesia, yaitu kartu anti hangus jika terus dipakai (paling tidak aktif dan mendapatkan signal).

Jika kamu tidak mengaktifkan kartu by.U selama satu bulan penuh, entah karena lupa atau tidak mendapatkan signal, maka kartu by.U kamu akan hangus secara otomatis. Jadi, pastikan walaupun kamu tidak memakai by.U dalam jangka waktu lama, tapi pastikan tidak pernah lewat dari satu bulan, untuk menjaga kartu kamu tetap aktif.

Hal ini ngebantu banget sih, jadi kamu tuh gaperlu lagi yang namanya beli pulsa cuma sekedar untuk menambah masa aktif, iya kan?

  • Paket Internet Unlimited

by.u unlimited

Sumber: Website resmi by.U

Iya benar, by.U memiliki paket internet unlimited, namun dengan speed yang dibatasi. Misal untuk speed 1.5 Mbps masa berlaku satu bulan dibanderol dengan harga Rp 140.000.

Menariknya, semua paket internet unlimited dari by.U ini, tidak memiliki FUP sama sekali. Jadi, kamu bebas pakai untuk apa saja, walaupun 1.5 Mbps ya ga bisa buat jagoan download kamu sih, karena walaupun unlimited, untuk download file 1GB saja pasti akan lama.

Tapi paket ini cocok nih untuk kamu yang sering mobile dan butuh akses internet yang stabil, khususnya di Ibukota. Hal ini tentu didukung karena by.U masih merupakan bagian dari Telkomsel. Jadi, jangan meremehkan soal cakupan signal by.U ya Vicigers!

1.5 Mbps jika dipakai untuk sekedar webinar atau zoom meeting sih cukup banget. Karena kegiatan ini sebenarnya tidak terlalu butuh speed yang kencang, tapi sangat butuh speed yang stabil, baik ping dan jitternya. Tapi jangan pakai Zoom meeting sambil nonton Youtube ya, yang ada nanti video kamu patah-patah di Zoom.

Sama satu lagi catatan dari kita, jangan sekali-kali kamu sharing internet ini dengan orang lain, karena kalau orang tersebut pakai internet kamu untuk buka Youtube, kamu bisa apa dengan sisa bandwidth yang ada?

  • 10GB Sepuluh Ribu?

10gb 10ribu by.u

Sumber: Website resmi by.U

Ini dia nih, paket yang cocok banget untuk kamu. Buat yang dirumah ga punya internet kabel, karena emang males pasang atau pengen nunggu Biznet masuk jaringan, tapi gapernah kesampean.

Paket 10GB sepuluh ribu 1 hari ini, bisa jadi jagoan kamu. Kalau kamu rasa 10GB satu hari cukup untuk memenuhi kebutuhan internet kamu di masa WFH ini, langsung sikat aja paket ini langsung di aplikasi by.U.

1 hari 10 ribu, satu bulan 300rb dengan total kuota 300GB, kita rasa ini best deal banget sih, buat kamu yang emang butuh skema kuota seperti ini.

Tapi sangat disayangkan memang, untuk paket ini dan semua paket lainnya, by.U tidak memiliki fitur auto renewal. Jadi, kamu setiap hari wajib banget untuk terus daftar paket internet ini kalau kamu ingin memakainya Vicigers!

  • Bisa dipakai pada Modem USB/Mifi/Home Router 3G/4G

modem usb

Sumber: Marketplace Tokopedia

Kalau kamu kehabisan slot SIM untuk dipakai di HP kamu, apalagi HP kamu iPhone yang resmi keluar di Indonesia, belum ada kan varian dual-SIM fisiknya? Paling kamu hanya bisa tambah eSIM yang saat ini cuma tersedia pada provider Smartfren.

Kita infoin nih buat kamu, untuk menunjang kegiatan internet kamu menggunkan by.U. Kamu bisa membeli Modem USB/Mifi/Home Router yang dapat kamu beli di ecommerce atau marketplace kesayangan kamu.

Kita sih saranin kamu untuk beli Modem USB, kalau kamu memakai modem ini hanya untuk kegiatan internet di rumah. Namun, kamu tetap bisa pakai Modem USB ini saat sedang mobile di luar sih, tentunya dengan bantuan power bank.

Harga dari Modem USB 4G ini, juga lebih murah dibandingkan dengan Mifi yang disematkan baterai. Modem USB 4G bisa kamu dapatkan dengan harga 250 ribu – 300 ribuan. Menarik kan?

Nah, kira-kira itu tadi 4 alasan cuan kalau kamu pakai provider internet by.U. Gimana Vicigers? Mulai tertarik? Atau masih nyaman sama provider kalian sekarang?

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Tech