NintendoPlaystationReviewXBox

Bertema Bencana Alam, 6 Game ini Keren Banget!-Part II

4. Disaster: Day of Crisis

Disaster: Day of Crisis (alias Dizasutā Dei obu Kuraishisu) adalah video game aksi-petualangan bertahan hidup yang dikembangkan oleh Monolith Soft dan di-publish oleh Nintendo pada tahun 2008. Di dalamnya, diceritakan bahwa Anda akan bermain sebagai Raymond Bryce, mantan rescue worker yang berhenti karena insiden di mana dia kehilangan sahabatnya di tempat kerja.

Satu tahun setelah meninggalkan regu penyelamat tersebut, Ray dipanggil oleh sekolompok pasukan khusus yang bertugas menyelidiki kelompok teroris. Teroris ini diceritakan sedang menahan dua sandera. Pemain harus selamat dari berbagai bencana alam sembari melawan teroris dan menyelamatkan warga sipil.

Tugas pemain adalah pemain harus mengawasi stamina, jantung dan paru-paru Ray, yang dapat terkuras oleh aktivitas berat dan paparan asap dan asap beracun dan diisi ulang dengan makan makanan atau menghirup udara bersih masing-masing. Game ini terdiri atas 23 stage yang dapat dimainkan ulang untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi.

5. Just Cause Series

Just Cause 4 adalah game aksi-petualangan 2018 yang dikembangkan oleh Avalanche Studios dan diterbitkan oleh anak perusahaan Eropa Square Enix. Game ini adalah game keempat dalam seri Just Cause dan sekuel dari Just Cause 3 tahun 2015 dan dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 4 Desember 2018.

Diceritakan bahwa setelah pertempuran panas yang terjadi di Medici, Rico Rodriguez kini “terjebak” di sebuah negara baru bernama Solis yang seperti bisa Anda prediksi, juga dihuni oleh seorang diktator. Kekuatan militer tidak memihak rakyat, pasukan bayaran dikerahkan, kelompok pemberontak lahir, konsep cerita yang sepertinya tidak akan asing lagi bagi gamer yang sempat memainkan Just Cause selama ini.

Just Cause 4 mengeksplorasi sisi cerita Rico yang lebih personal. Secara teknis game ini tidak secara langsung menceritakan tentang bencana alam. Masalahnya,  dalam seri keempat ini, perjalanan Rico menuju ke Solis yang dihadapkan cuaca dan bencana yang ekstrem ternyata membuka informasi terkait mesin pengendali cuaca buruk yang juga di satu titik. Rico harus menghadapi teroris yang memiliki senjata untuk mengontrol cuaca dan bencana seperti bisa membuat badai petir dan tornado menghantam tank, helikopter, atau merusak fasilitas vital lainnya.

6. The Flame in The Flood

The Flame in the Flood merupakan sebuah game bergenre survival yang menawarkan dunia pasca-bencana sebagai latar cerita, dengan disongkong Unreal Engine, The Flame in the Flood mampu tampil menghadirkan grafis yang menawan sekaligus artistik.

Dalam game racikan The Molasses Flood ini kalian akan berperan sebagai seorang gadis bernama Scout & anjingnya yang bernama Aesop, mereka berdua harus bertahan menghadapi berbagai mara bahaya yang timbul setelah bencana besar melanda. The Flame in the Flood sendiri telah menuai banyak apresiasi, hingga dirilis ulang ke platform raksasa lainnya, seperti PlayStation 4, Xbox One, & Nintendo Switch.

The Flame in The Floodadalah sebuah bukti bahwa masih ada sisi dari game survival yang belum tersentuh dan masih dapat dieksplorasi. The Molasses Flood mampu meyakinkan saya bahwa game survival tidak melulu soal membangun tempat tinggal ataupun menyelamatkan diri dari zombi. Semua itu dibalut oleh visual yang tidak kalah unik serta musik latar yang menenangkan.

Nah, itu tadi adalah tiga game bertema bencana alam kedua, ya. Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Nintendo