GadgetReviewTech

Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC – Part 2

Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC
Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC

Melanjutkan perseteruan Redmi Note 10 Pro vs Poco X3 NFC pada artikel sebelumnya, kini kita akan melanjutkannya di Part 2.

Baca juga: Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC – Part 1

Jika sebelumnya kita sudah bahas desain body dan layar pada kedua HP ini. Setelah ini kita akan bahas sektor selanjutnya yang wajib kita versus-in nih Vicigers, langsung aja yuk disimak!

Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC, Bagus Mana? – Part 2

Karena kita sama-sama tahu bahwa kedua HP ini memiliki prosesor yang sama, maka kita tentu ga akan membandingkan performa dari prosesor masing-masing HP. Tapi tenang, masih banyak yang bisa kita bahas dari dua rival ini.

  • Memori Internal & External

Walaupun kedua HP ini mengusung dua varian yang sama, yaitu 6/64GB dan 8/128GB, tetapi ada yang membedakan pada hal ini.

Ya, 100 buat kamu. Redmi Note 10 Pro telah mengusung teknologi penyimpanan terbaru yaitu UFS 2.2, lebih unggul dibanding Poco X3 NFC yang masih menggunakan UFS 2.1. Artinya, jika kamu memiliki Redmi Note 10 Pro, maka kamu akan mendapatkan pengalaman read & write yang lebih cepat dibanding saingannya.

Kelebihan Redmi Note 10 Pro, juga terdapat pada bagian triple slot-nya, dua slot untuk SIM-card dan 1 slot untuk microSD, mempunyai slotnya masing-masing, sehingga kamu dapat menggunakan dual-SIM sekaligus microSD secara bersamaan.

Berbeda dengan Poco X3 NFC yang menggunakan slot hybrid, yang artinya kamu harus merelakan salah satu SIM kamu, jika ingin menggunakan microSD pada HP ini.

So, untuk urusan ini, skor telak kita berikan untuk Redmi Note 10 Pro.

  • Kamera

quad kamera redmi note 10 pro

Sumber: Sosial Media Resmi Xiaomi Indonesia

108MP pertama di kelas mid-range. Inilah yang dijual Redmi Note 10 Pro kepada masyarakat Indonesia. Jadi, kayanya kita gaperlu repot-repot ngebandingin dengan Poco X3 NFC, langsung aja ya kita kasih skor ke Redmi Note 10 Pro, untuk urusan sektor kamera (kamera utama dan selfie).

Dari segi besar megapiksel, sensor kamera, dan desain penempatan kamera utama, kita sudah tahu bahwa Redmi Note 10 Pro akan menang telak dibanding Poco X3 NFC.

Tapi untuk kalian yang suka desain penempatan kamera utama Poco X3 NFC, ya gapapa, kalian anti-mainstream!

  • Baterai, Sensor dan Fitur Lainnya

Kapasitas baterai yang tidak terpaut jauh, membuat kedua HP ini kiranya akan bersaing sengit dalam urusan Screen on Time (SoT). 5020mAh vs 5160mAh, yang dimenangkan oleh Poco X3 NFC.

Kedua HP ini juga sama-sama memiliki mode pengisian daya cepat yang mendukung hingga 33 Watt.

Xiaomi juga mengklaim Poco X3 NFC dapat mengisi daya lebih cepat dibanding Redmi Note 10 Pro, yaitu 62% dalam 30 menit, sedangkan Redmi Note 10 Pro hanya 59% dalam 30 menit.

Beda dikit banget sih, tapi ya kali ini, untuk urusan baterai, gapapa kita kasih skor unggul untuk Poco X3 NFC.

Lalu, untuk sensor dan fitur lainnya, sepertinya kedua HP ini memiliki kemiripan yang identik. Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, NFC, bluetooth 5.1, wifi dual band, GPS, dll.

  • Harga

Untuk perkenalan Redmi Note 10 Pro varian 6/64GB akan dijual dengan harga Rp 3.499.000, sedangkan untuk varian 8/128GB untuk harga perkenalannya dibanderol sebesar Rp 3.899.000.

Lalu apakah harga jual Poco X3 NFC saat ini sudah turun? Ya benar! Untuk varian 6/64GB dijual dengan harga SRP Rp 3.099.000 dan untuk varian 8/128GB dijual dengan harga SRP Rp 3.499.000. Bahkan kalau kalian sedang hoki, kalian akan menemukan seller yang menjual HP ini dengan harga yang lebih murah dari harga SRP-nya.

Kita ga bisa menyimpulkan siapa yang menang dalam urusan harga sih, soalnya walaupun Redmi Note 10 Pro memiliki harga yang lebih mahal, tapi HP ini juga menawarkan fitur yang lebih dibanding Poco X3 NFC.

Jadi pada sektor harga, Redmi Note 10 Pro vs Poco X3 NFC kita nyatakan seri.

  • Kesimpulan

Jadi, bila kita hitung dari awal, maka kita akan mendapatkan skor Redmi Note 10 Pro lebih tinggi dibandingkan Poco X3 NFC.

Pada pembahasan kita dalam 2 part ini, kita sepakat bahwa Redmi Note 10 Pro unggul pada sektor desain body, memori, dan kamera, sedangkan Poco X3 NFC kali ini hanya unggul di sektor baterai saja, sisanya seri!

Jadi, buat kalian yang sudah punya budget, antara Redmi Note 10 Pro vs Poco X3 NFC, kalian bakal pilih yang mana? Kalau kita sih pasti pilih Redmi Note 10 Pro, kalau kamu pilih Poco X3 NFC karena berpatokan dengan harga yang lebih murah, gapapa, itu hak kamu!

Intinya kedua HP ini sama-sama oke kok, untuk harga di kelasnya. Kalau Realme 8 series nantinya berani masuk ke dalam jangkauan harga ini, maka kita wajib mengapresiasinya. Jadi, kita akan mempunyai banyak rekomendasi HP untuk rentan harga 3 sampai kurang dari 4juta.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget