GadgetAndroidiOSPlatformReviewTech

10 Aplikasi Live Streaming Untuk Game Terbaik! – Part II

6. Twitch

Hingga saat ini sudah cukup banyak platform yang menyediakan layanan live streaming video game, dan Twitch menjadi salah satu yang paling populer. Platform yang dibawahi oleh Amazon ini merupakan rumah bagi banyak gamer profesional serta berbagai macam turnamen game skala internasional. Jangan heran bahkan pesepakbola dunia seperti Kevin De Bruyne, Dele Alli, Mesut Ozil, dan Zlatan Ibrahimovic pun sampai ikutan, lho.

Sebagai platform streaming game terbesar, Twitch tentunya menyediakan fitur yang mendukung interaksi para pengguna, seperti real-time chat room di mana streamer dan viewer dapat berinteraksi saat streaming sedang berlangsung. Untuk memfilter komentar yang tidak diinginkan, Twitch memberikan otoritas kepada kreator untuk memodifikasi komentar yang muncul pada video mereka.

Meskipun platform ini memiliki banyak fitur menarik dan sangat populer, namun pemula yang ingin mencoba peruntungan menjadi streamer mungkin akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan spotlight di platform ini. Itu karena mereka harus bersaing dengan streamer dan pro gamer lainnya.

Bagi yang tertarik, layanan Twitch ini bisa dinikmati secara cuma-cuma dan tersedia untuk berbagai macam perangkat, mulai dari Smart TV, PC, perangkat mobile dan perangkat lain seperti PS4, Xbox, NVIDIA Shield, dan Chromecast. Untuk mendownload aplikasinya kalian bisa klik link ini.

7. YouTube Gaming

Platform video-sharing terpopuler, YouTube juga memiliki layanan untuk streaming game di mana kalian dapat menonton langsung live broadcast atau menjadi host live streaming game kalian sendiri. Layanan ini sudah menyediakan fitur real-time chat room yang memudahkan interaksi viewer dan streamer.

Seperti yang kita ketahui, YouTube berasosiasi dengan Google AdSense, sehingga para streamer dapat memonetasi kontennya dan mendapatkan keuntungan dari ad-revenue. Dan sama seperti layanan YouTube lainnya, YouTube Gaming ini dapat diakses dengan gratis.

Kalian tidak membutuhkan aplikasi terpisah untuk mengakses YouTube Gaming, karena layanan ini sudah termasuk di aplikasi YouTube. Bagi yang belum mempunyai aplikasi YouTube, kalian dapat mengunduh di Google Play dan App Store atau bisa langsung mengunjungi situs resmi YouTube.

8. Ustream

Dilihat dari ikon aplikasi ini,  aplikasi yang sangat membantu dan bermanfaat  untuk broadcast acara stasiun televisi dan lainnya. Aplikasi ini berkaitan dengan stream atau broadcast dengan fasilitas sebagai berikut :
  • Melihat streaming seluruh pengguna Ustream yang ada/ yang dishare untuk umum
  • Riwayat channel yang dilihat
  • Pencarian channel berdasarkan kata pencarian dan kategori
  • Follow, mengikuti atau diikuti oleh orang lain
  • Melakukan streaming langsung dengan perangkat Android (dengan kamera)

Kelebihan:

  • Gratis, tanpa iklan
  • Desain aplikasi simpel dan cukup bagus
  • Mudah digunakan
  • Ukuran aplikasi kecil

9. StreamElements

StreamElements biasanya pilihan alternatif streamer yang memburu fasilitas Smart Stream menjamin streaming stabil serta tidak terputus. Game Android bisa dijalankan kemudian live streaming secara profesional karena tampilannya. Bisa langsung edit video selama streaming dengan editor intuitif. Widget StreamElements juga memungkinkan dukungan streaming untuk semua perangkat. Selain digunakan pada game Android banyak orang memanfaatkannya untuk menyiarkan pertandingan sepakbola.

10. Facebook

Facebook merupakan market terbesar live streaming game saat ini dengan wadah bernama Facebook Gaming. Setiap harinya ada ribuan orang melakukan live streaming game, terlebih kesempatan untuk menghasilkan uang terbuka lebar. Keunggulan dari aplikasi Facebook adalah sudah banyak penggunanya sehingga cukup mudah menemukan viewer. Selain itu kita bisa share ke teman ataupun grup sehingga akan memperluas jangkauan penonton. Aplikasi Facebook Gaming bisa Anda dapatkan secara gratis dengan menggunakan data internet sebesar 51 MegaByte. Pada awal pengoperasian aplikasi, Anda diharuskan untuk memasukkan akun Facebook.

Setelah itu, nantinya aplikasi tersebut langsung menampilkan lini masa layaknya Facebook reguler namun dengan isi konten yang sepenuhnya adalah game. Menonton streaming game melalui Facebook Gaming juga akan lebih mudah karena Anda bisa scroll layar smartphone untuk mencari game yang Anda ingin tonton. Aplikasi ini juga memberikan sebuah fitur seperti filter yang dapat membuat akunmu hanya menampilakan game-game yang dipilih.

Nah, itu tadi adalah lima aplikasi streaming secara live untuk game secara keseluruhan, ya. Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget