GadgetAndroidiOSReviewTech

10 Aplikasi Live Streaming Untuk Game Terbaik! – Part I

Live streaming seluler adalah cara terbaik untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda atau terhubung dengan audiens Anda dari lokasi mana pun menggunakan aplikasi broadcasting dan live streaming. Berkat kekuatan luar biasa dari dunia online dan jaringan perangkat seluler yang saling berhubungan, live streaming seluler memungkinkan semua orang menikmati bentuk komunikasi yang dengan mudah disiarkan dan diakses secara luas di seluruh dunia dan di berbagai zona waktu. Berikut ini, aplikasi terbaik yang direkomendasikan para penikmat streaming.

1. StreamCraft

StreamCraft tidak tersedia di Google Play Store, tetapi bukan berarti itu bukan aplikasi yang buruk. Ini adalah salah satu aplikasi Android terbaik untuk para gamers yang mencari aplikasi untuk streaming video gameplay mereka. Dengan StreamCraft, Anda dapat menyiarkan video game Anda dan mendapatkan hadiah. Ini juga merupakan platform tempat siapa pun dapat menyelenggarakan atau berpartisipasi dalam kontes untuk memenangkan uang sungguhan. Bagi yang mau download aplikasinya untuk PC, silakan klik di sini.

2. Omlet Arcade

Omlet Arcade adalah aplikasi live streaming game yang khusus disediakan untuk game mobile yang tentunya aplikasi ini dapat mendukung game seperti PUBG mobile, Minecraft, Fortnite, Call of Duty, Clash Royale dan lain-lain.

Jika Anda mencari aplikasi Android untuk menyiarkan streaming game Anda di beberapa platform media sosial seperti Facebook, YouTube, Twitch, dan lain-lain, Anda perlu mencoba Omlet Arcade.

Untuk mendukung interaksi antar pengguna, Omlet Arcade menyediakan real-time group voice chat. Lalu, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan YouTube, Facebook dan Twitch, sehingga gameplay kalian dapat disiarkan juga melalui aplikasi tersebut. Hal terbaik tentang Omlet Arcade adalah ia mendukung berbagai game seluler dan aplikasi gratis. Namun, versi gratis Omlet Arcade akan menurunkan kualitas video saat streaming. Bagi yang mau link downloadnya untuk PC, silakan klik link di sini.

3. Streamlabs

Jika Anda seorang video creator dan streamer, Streamlabs mungkin aplikasi terbaik untuk Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dapat live streaming dengan mudah. Streamlabs memungkinkan Anda menambahkan filter dan efek video pada streaming, yang selanjutnya meningkatkan kualitas streaming. Bagi yang mau link downloadnya untuk PC, silakan klik link di sini.

User interface-nya sederhana, namun dikemas dengan fitur dan desain yang dapat ditambahkan dengan beberapa klik mouse. Setelah Anda menginstal Streamlabs OBS, Anda langsung terhubung ke akun Streamlabs Anda dan menjalankan pengaturan awal untuk membantu menemukan pengaturan terbaik untuk streaming Anda berdasarkan hardware komputer Anda. Hal ini membantu mengurangi dampak streaming pada komputer Anda yang mungkin dapat menghilangan atau mengurangi frame dan kinerja PC.

4. Nexplay

Melalui aplikasi ini pengguna dapat melakukan live streaming mobile game apapun dengan menggunakan satu tombol tanpa bantuan PC atau software tambahan. Selain melalui perangkat mobile, platform ini juga dapat digunakan untuk live streaming melalui perangkat PC. Kalian juga dapat men-share broadcast live streaming tersebut ke berbagai platform sosial media. Bagi yang mau link downloadnya untuk PC, silakan klik link di sini.

5. DLive

DLive merupakan platform live streaming berbasis teknologi blockchain. Meski tergolong baru di dunia live streaming game, namun Dlive memiliki keunikan tersendiri, yaitu mereka tidak menarik keuntungan dari iklan. 90,1% keuntungan yang mereka dapatkan dari subscription dan gift revenue akan diberikan kepada para kreator-nya.

Hal lain yang membuat para pemain game tertarik dengan platform ini adalah YouTuber ternama dengan lebih dari 100 juta subscribers, yaitu PewDiePie secara eksklusif menggunakan platform ini untuk streaming video gameplay-nya pada tahun 2019. Dlive tersedia untuk perangkat Android dan iOS serta dapat diakses melalui situs resminya.

Nah, itu tadi adalah lima aplikasi streaming secara live untuk game pertama, ya. Nantikan aplikasi streaming terbaik lainnya di part 2. Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget