Review

12 Musuh Resident Evil Yang Benar-Benar Aneh-Part II

#6 – Ooze Rachael

Jadi, asal muasal monster ini adalah seorang manusia biasa, kok. Namanya Rachel yang muncul di seri Resident Evil: Revelation, yaitu seri Resident Evil yang menceritakan Jill Valentine sedang menjalankan misi investigasi pengembangan T-Abyss Virus di sebuah kapal pesiar bernama Queen Zenobia.

Rachel juga dikirimkan ke kapal Queen Zenobia untuk menjalankan misi dari FBC. Sayangnya Rachel bernasib sial yang di mana dirinya terbunuh oleh salah satu monster bernama Ooze dan menjadikan dirinya terinfeksi T-Abyss Virus. Hingga akhirnya, dirinya menjadi salah satu monster Ooze dan dikalahkan oleh Jill.

Ketika ada seseorang yang terinfeksi dengan Ooze, maka ia akan berubah menjadi sangat mengerikan. Kepala dari sang korban akan berubah menjadi rahang besar, dan matanya akan mengerut. Ooze sendiri adalah monster yang mengandalkan bau untuk melacak mangsanya. Di lehernya, muncul sebuah lubang, dan dari situlah lidah besarnya muncul. Ooze menggunakan lidah tersebut untuk menghisap darah dari mangsanya. Dengan deskripsi tadi, wajar jika para penggemar menganggap Ooze sangat aneh.

Walaupun monster, tetapi karakter ini terbilang seksi. Itu karena… apakah masih perlu dijabarkan? Intinya, karakter ini menakutkan karena gerakannya yang cepat. Ketika kamu bermain Resident Evil Revelations, kamu bakalan kewalahan dengan gerakannya yang berlari ke sana kemari dan tiba-tiba datang entah dari mana. Belum lagi dengan suara dan keluhannya dia, kamu bakalan lebih merasa terganggu.

#7 – Lickers

Sepanjang  franchise Resident Evil, salah satu makhluk menyeramkan yang terus diingat oleh para fans mungkin adalah Lickers. Makhluk itu sendiri sudah dikenalkan kepada para pemain sejak Resident Evil 2.
Lickers adalah makhluk menyeramkan yang hadir tanpa kulit sama sekali di sepanjang tubuhnya. Otak dari makhluk itu pun tidak tertutupi apa pun. Kalau itu semua belum menyeramkan, dia masih punya kuku panjang, gigi yang mengerikan, serta tentunya lidah super panjang untuk menjilat para lawannya.
Para penikmat game ini pasti relate banget kalau Licker ini salah satu musuh yang paling sukar untuk dibunuh saking lincahnya. Monster yang digambarkan dengan CGI seram sebagai pembuka di resident evil 2.

#8 – Elephant Titan

Belum pernah liat ‘kan gajah yang terinfeksi virus? Dari sekian banyaknya sequel film dan video game dari Resident Evil yang sudah tidak asing lagi menampilkan banyak monster, cuma kali ini, ada gajah raksasa yang diceritakan mengamuk. Tepatnya di Resident Evil Outbreak, diceritakan warga sipil yang diserang justru malah bersatu dan mencoba melawan serangan gajah mutan satu ini.

#9 – Nemesis T-Type

Siapa yang tak tahu monster yang satu ini, terornya yang sangat kuat di game Resident Evil 3 membuat monster yang satu ini sangat terkenal. Menurut Anda, apa yang lebih menyebalkan daripada bos yang tidak bisa mati? Bos yang akan mengejar Anda hingga Anda mati. Nemesis T-type adalah pengecualian untuk bos-bos Resident Evil.

Sama seperti Mr. X, Nemesis merupakan Tyrant yang memiliki tugas untuk membunuh Jill Valentine apapun caranya. Nemesis terkenal karena menggunakan Bazooka sebagai senjata utamanya. Di Resident Evil 3 lawas, Nemesis kerap muncul secara random.

Ketika Nemesis muncul, yang paling membuat seram adalah gamer diberikan pilihan apakah melawannya atau meninggalkannya saja. Jika Anda berlari darinya dengan menuju screen yang berbeda, dia akan mengejar Anda dengan gerakan yang lebih cepat. Ditambah dengan lagu kekhasan Nemesis, bersiaplah untuk panik terus menerus. Langkah paling aman tentu meninggalkannya dan mengecohnya untuk menghindari kejaran. Anda bisa melawannya sama seperti Mr. X namun semua usaha tak bakal membunuhnya.

Kalian hanya akan membuatnya pingsan untuk sementara sebelum akhirnya dikejar lagi di tempat yang lain. Selain itu usaha untuk mengalahkan Nemesis juga cukup sulit dan berisiko. Kalian butuh seabrek-abrek peluru untuk bisa membuatnya pingsan.

#10 – Regenerator / Iron Maiden

Sesuai namanya, Regenator mampu meregenerasi dirinya secepat mungkin sehingga damage yang kamu berikan akan cepat disembuhkan oleh monster itu. Tetapi, yang lebih menyebalkan adalah suara yang dia keluarkan, seperti orang yang susah bernafas. Bertemulah dengan Iron Maiden maka Anda akan lebih panik lagi, karena sekali kena serang, ya mati seketika.

Nah, itu tadi adalah lima musuh utama di game Resident Evil kedua yang secara bentukannya aneh dan menyeramkan, ya. Nantikan kedua musuh teraneh ketiga di part 3 mendatang.

Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Review