Review

12 Musuh Resident Evil Yang Benar-Benar Aneh-Part I

Seri Resident Evil memang memiliki sejarah yang panjang, terutama karena seri ini memiliki game dan filmnya yang terkenal. Pada game pertamanya, Resident Evil memperkenalkan Raccoon City yang dipenuhi para Zombie. Tetapi makin kesini, musuh-musuh yang bermunculan semakin beragam. Bahkan kita diperkenalkan dengan musuh-musuh ikonik seperti Mr. X dan Nemesis.

Beberapa musuh juga terlihat sangat mengerikan, di mana virus mengubah hewan biasa menjadi buaya raksasa, yang juga dapat ditemukan di selokan Raccoon City. Nah diantara monster-monster tersebut, ada beberapa musuh yang dinilai paling aneh oleh para fans. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

#1 – RAMON SALAZAR (RESIDENT EVIL 4)

Tidak dapat disangkal bahwa Resident Evil 4 menjadi game favorit penggemar. Tetapi game ini menghasilkan beberapa musuh utama paling aneh dan jelek banget, dah. Salah satunya adalah Ramon Salazar, seorang pria-anak aneh dengan kepribadian yang menjengkelkan dan suara yang bahkan lebih menjengkelkan.

Secara fisik, tubuh Salazar sangat kecil. Yang paling menyebalkan adalah suaranya yang mengerikan. Ramon adalah seorang bangsawan yang berasal dari garis keturunan kerajaan yang menguasai suatu wilayah terpencil di Eropa. Saat dia memperlihatkan batang hidungnya, tak sedikit yang menduga jika Ramon Salazar adalah Napoleon Bonaparte versi menyeramkan yang tersesat di dunia paralel.

Meski agak janggal juga karena orang ini punya penampilan yang sangat renta, tubuh bak bocah, tapi mengaku baru berusia dua puluh. Selain itu, ia juga dapat berubah menjadi makhluk yang sangat aneh, dan ia menjadi bos yang juga menyebalkan. Tapi, mau tidak mau, para pemain harus menghadapi Salazar untuk menyelesaikan game-nya.

#2 – James Marcus (Resident Evil 0)

Seorang ahli biologi dan virologi ini tak lain merupakan antagonis utama dalam Resident Evil 0. Bersama Edward Ahford dan Oswell E. Spencer, James berupaya menciptakan sebuah virus yang dapat dimanfaatkan sebagai senjata militer dan berguna dalam Perang Dunia berikutnya. Operasi gelap mereka disamarkan oleh kedok perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dengan nama Umbrella Corporation. Pada akhirnya, tokoh-tokoh ini berhasil menemukan T-Virus tahap awal.

Tak dinyana, dia dikhianati oleh Spencer yang kemudian menyuruh dua agen spesial Umbrella, William Birkin dan Albert Wesker, untuk menghabisinya. Tapi James belum benar-benar mati. Ia justru bangkit kembali berkat eksperimen terlarang yang sudah ditekuninya sejak lama menjadi Queen Leech.

Rebecca Chambers dan Billy Coen, dua protagonis RE 0, berhasil membongkar kelemahan dan menumpas James untuk selama-lamanya. Di tempat lain, rencana besar yang diorkestrai oleh James tengah menghitung waktu mundur. Peristiwa yang terjadi selanjutnya adalah kehancuran Racoon City dan keruntuhan reputasi besar Umbrella. Dendam terbalas James makin sempurna ketika Oswell Spencer resmi jadi penjahat yang paling diburu di dunia.

#3 – JILL VALENTINE (RESIDENT EVIL 5)

Jill Valentine merupakan rekan sekaligus teman akrab Chris Redfield saat masih tergabung sebagai anggota S.T.A.R.S. Ia dikabarkan menghilang dalam peristiwa yang terjadi di sebuah mansion milik Spencer saat akan melakukan penangkapan terhadap Spencer pada tahun 2006 silam. Ia terpental kedalam jurang dari jendela bersama Wesker saat mencoba menyelamatkan Chris yang hampir terbunuh oleh Wesker.
Pada tahun 2009 akhirnya Chris bertemu kembali dengannya, akan tetapi dalam keadaan telah ‘dicuci’ otaknya. Sebelum identitasnya terungkap, Jill mengenakan jubah hitam dan topeng. Ia bertindak sebagai bodyguard Irving saat melakukan penjualan B.O.W. di Afrika. Dia akhir cerita Chris berhasil mengembalikan ingatannya dan membebaskannya dengan melepas alat pengendali yang dipasang Wesker di dadanya.

#4 – Dr. Salvador / Chainsaw Man

Tidak ada yang lebih memberikan panic attack ketimbang suara gergaji mesin. Chainsaw Man akan memberikan sensasi kengerian tersebut ditambah dengan pembunuhan dalam sekali serang. Belum lagi dia akan mengejar-kejar Leon S. Kennedy ke mana pun dia pergi. Kamu bakalan sering mengatakan, “Ya Allah, Gusti.. Ya Tuhan, ya ampun,” jadi bersiaplah untuk sport jantung.

#5 – William Birkin (Resident Evil 2)

Berbicara soal musuh yang nasibnya tragis, dalam Resident Evil Universe, karakter itu adalah William Birkin. Siapa yang akan menyangka jika dia ini adalah seorang virologi jenius dengan sumbangsih luar biasa kepada Umbrella, yang berubah wujud menjadi sangat menyeramkan?

Ilmuwan ini menukangi proyek Golgotha Virus, sebuah virus yang mampu merevitalisasi sel-sel yang mati dan bahkan mampu memberi penggunanya kekuatan super. Akan tetapi, meski sudah menunjukkan progres mengagumkan, perusahaan tamak tersebut tetap menolak untuk memberinya jabatan yang lebih tinggi.

Will memutuskan untuk menyerahkan hasil penemuannya ini kepada pihak militer Amerika Serikat. Syaratnya, mereka harus menjamin keselamatan keluarganya. Nahas, pasukan khusus Umbrella lebih dulu datang dan mencuri mahakaryanya tersebut. William lalu ditembak hingga sekarat.

Dalam keadaan terluka parah, Will mengonsumsi sampel G-Virus. Serum ini memang memberinya kekuatan super, tapi dalam bentuk monster. Monster ini terus bertransformasi sedikit demi sedikit hingga menjadi bos terakhir di game Resident Evil 2.

Sang istri, Annette Birkin, juga kehilangan nyawanya saat mempertahankan haris jerih payah sang suami. Tersisalah Sherry, yang untungnya berhasil selamat dan tumbuh menjadi wanita yang tangguh hingga sekarang.

Nah, itu tadi adalah lima musuh utama di game Resident Evil pertama yang secara bentukannya aneh dan menyeramkan, ya. Nantikan ketujuh musuh teraneh kedua di part 2 dan part 3 mendatang.
Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Review