PreviewGadgetTech

New Redmi Note 10 Kini Resmi di Indonesia

New Redmi Note 10 Kini Resmi di Indonesia
New Redmi Note 10 Kini Resmi di Indonesia

Baru saja Selasa kemarin 30 Maret 2021 Xiaomi memperkenalkan dua seri jawaranya yaitu Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro, yang dipromosikan oleh mereka dengan hashtag #JawaranyaAMOLED.

Baca juga: Redmi Note 10 By Xiaomi Siap Melucur Resmi Akhir Maret Ini

Ya memang benar, HP ini adalah seri Redmi dan Redmi Note pertama yang menggunakan layar AMOLED besutan Samsung ini.

Pertama-tama ayo kita bahas seri Redmi Note 10, apa aja sih yang jadi daya tarik untuk membeli device ini, yuk simak.

6 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Dari Redmi Note 10!

  • Layar Panel AMOLED 6.43 inch FullHD

Kayanya, HP ini akan jadi patokan bagi HP dari kompetitor yang akan dikeluarkan setelah ini.

Kalau kompetitor cepat puas dengan layar IPS mereka, maka di awal tahun 2021 ini pasti mereka sudah akan merasakan kekalahan. Karena akan banyak calon pembeli Redmi Note 10 di bulan April mendatang.

Siapa sih yang ga tertarik dengan layar AMOLED buatan Samsung ini di seri Redmi Note? Lalu layar ini juga didukung dengan tingkat kecerahan maksimum pada 1100nits. Hal ini sungguh menjadi terobosan yang luar biasa dari Xiaomi.

Xiaomi rasanya melakukan riset dengan baik, mengenai apa sih yang dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan mereka, terlebih di masa pandemi ini. So, good luck Xiaomi!

  • Prosesor Seri 6 Terbaru Pertama di Indonesia

Snapdragon 678 Redmi Note 10

Sumber: Sosial Media Redmi Xiaomi Indonesia

Selalu menggadang-gadangkan kata pertama pada beberapa device-nya akhir-akhir ini, kita rasa Xiaomi memang sudah meriset sedemikian rupa hal ini.

Mereka tahu bahwa akan jadi yang pertama, misal dalam membawa prosesor seri 6 terbaru Qualcomm ke Indonesia, yaitu Snapdragon 678.

Snapdragon seri 6 dari Qualcomm yang paling powerfull saat ini, disematkan dalam jeroan Redmi Note 10.

  • Baterai Besar dengan Pengisian Daya Cepat

Walaupun hal ini sepertinya sudah menjadi trade mark-nya Redmi Note, tapi kita tetap memberikan apresiasi, karena Xiaomi tetap membawa spesifikasi ini ke dalam Redmi Note 10.

Dibekali dengan baterai 5000mAh dan pengisian daya cepat hingga 33 Watt (charger 33 Watt disertakan di dalam box) membuat Redmi Note 10 akan menjadi lebih tangguh dalam menemani keseharian kamu.

  • Dilengkapi dengan Sertifikasi Splash Proof dan Dual Speaker

Sertfikasi IP53 splash proof telah diraih device ini. Bukan hal yang terlalu wah memang, karena bukan sertifikasi water proof.

Tapi rasanya untuk sekelas HP mid-range, sertifikasi ini cukup untuk memberikan rasa aman, apabila kamu sedang memakai HP di area outdoor dalam kondisi gerimis. Kalau kalian mau mencoba HP ini dalam kondisi hujan lebat ya silahkan, tapi resiko tanggung sendiri ya.

Dual speaker rasanya menjadi hal yang wajib akhir-akhir ini untuk device mid-range Xiaomi, Seperti pada Poco X3 NFC, Poco M3, dan Redmi 9T. Semoga hal ini ditiru semua brand sehingga menjadi standar baru untuk HP keluaran 2021.

  • 4 Kamera Utama dengan Desain Premium

Kamera utama 48MP, lensa ultra-wide 118 derajat, sensor depth, dan lensa makro akan kamu dapatkan bila nanti kamu berencana membeli Redmi Note 10. Setup desain kamera multi layer pada HP ini, membuat Redmi Note 10 terlihat lebih premium dibanding adik-adiknya.

Kamera utama HP ini juga dilengkapi dengan fitur night mode, slow motion video, time lapse, dll. HP ini juga tidak lupa menyematkan kamera beresolusi 13MP untuk selfie.

  • Tersedia Hanya 1 Varian 4/64GB

Karena Xiaomi juga membawa Redmi Note 10 Pro resmi ke Indonesia. Rasanya kalau Xiaomi hanya memasukkan 1 varian untuk Redmi Note 10 maka akan terlihat wajar. Tentunya untuk jadi jurang pemisah antara harga Redmi Note 10 dan Pro.

Namun tidak usah khawatir, slot microSD HP ini mampu menampung hingga kapasitas penyimpanan 512GB.

Redmi Note 10 varian 4/64GB dengan teknologi UFS 2.2 akan dijual dengan harga perkenalan Rp 2.399.000 yang akan tersedia pada tanggal 6 Maret 2021 jam 1 siang.

Kamu dapat membelinya baik secara online di Lazada, Akulaku, serta Mi.com, ataupun secara offline di Mi Store, Erafone, ataupun Mi Partners seluruh Indonesia.

Untuk seri Redmi Note 10 Pro kita bahas di artikel selanjutnya, stay tuned ya Vicigers!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Preview