GadgetPreviewTech

Realme 8 Series Penantang Redmi Note 10 Series

Realme 8 Series Penantang Redmi Note 10 Series
Realme 8 Series Penantang Redmi Note 10 Series

Pada saat peluncuran Realme seri C terbaru kemarin, pihak Realme telah memberitahukan bahwa Realme 8 series akan segera keluar 7 April mendatang.

Baca juga: Realme C21 Rp 1.5 Jutaan Siap Menjadi Milik Kamu

Berbekal campaign hashtag/tagar #8etter108MP #CaptureInfinity
#FavoritnyaAnakMuda #DareToLeap, Realme siap untuk meramaikan pasar Smartphone Android Indonesia dengan HP anyar terbaru mereka.

Baca juga: 9 Fakta Menarik Realme C25 Penantang Baru Di Segmen Entry-Level

Realme 8 Series

Sumber: Instagram Official Realme Indonesia

Beberapa Keunggulan Realme 8 Series:

  • Kamera 108MP untuk varian Pro

Mungkin sebagian orang percaya bahwa besaran megapixel tidak terlalu mempengaruhi hasil akhir dari sebuah foto.

Kita juga setuju dengan argumen ini, namun pada Realme 8 series, khususnya varian Pro, karena pihak Realme telah mengiklankan produk ini sedemikian rupa, rasanya kalau kamera HP utama dengan resolusi 108MP ini biasa-biasa saja, itu akan sangat merugikan pihak Realme.

Jadi, mari berharap bahwa setup 4 kamera pada Realme 8 dan 8 Pro akan memanjakan mata kita. Tidak lupa Realme juga telah menyematkan fitur gyro-EIS pada dua varian ini. yang artinya kamu tidak perlu takut video yang kamu rekam akan blur/tidak fokus saat pengambilannya.

  • Menggunakan layar Super AMOLED FullHD+

Seakan tidak mau kalah dari kompetitornya Redmi Note 10 series yang sudah meluncur lebih dulu menggunakan layar Super AMOLED. Realme 8 series juga menyematkan layar Super AMOLED buatan Samsung ini pada device mereka.

Karena dengan hadirnya layar ini, kalian akan mendapatkan fitur extra seperti, fingerpint under display dan kualitas layar yang jernih.

Namun untuk pemakaian jangka panjang, kita sih saranin kamu untuk tetap menjaga Realme 8 series agar terhindar dari yang namanya ‘shadow/image retention’, karena layar Super AMOLED rentan sekali terkena penyakit ini dalam pemakaian jangka panjang.

  • Baterai besar dengan pengisian daya cepat 50 Watt

Varian Pro pada Realme 8 ini, dihadirkan dengan fitur pengisian daya cepat 50 Watt. Walaupun kapasitas baterai Realme 8 Pro lebih kecil 500mAh dibanding Realme 8 basic, yaitu 4500mAh.

Nyatanya Realme 8 basic memiliki fitur pengisian daya cepat yang tidak secepat kakaknya, yaitu hanya dibekali pengisian daya cepat 30 Watt, dengan baterai 5000mAh.

Realme sengaja bikin kita bingung persoalan baterai ini.

Keunggulan lainnya

Selain beberapa keunggulan di atas, Realme 8 series ini juga akan dibekali prosesor Mediatek Helio G95 untuk varian basic, dan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 720G untuk varian Pro.

Varian RAM dan memori internal yang ditawarkan juga cukup besar. HP ini memiliki minimal RAM 4GB untuk varian basic dan minimal RAM 6GB untuk varian Pro. Untuk memori internal Realme 8 series ini hanya memiliki 1 varian yaitu 128GB.

Namun, beberapa hal diatas mungkin akan berbeda dari unit yang nantinya akan resmi di Indonesia. Karena beberapa brand smartphone senang sekali memberikan kejutan khusus untuk para konsumennya di Indonesia.

Jadi untuk tahu persis spesifikasi lengkapnya, langsung saksikan aja ya nanti saat peluncurannya. Kalau kita terlalu percaya diri mengumumkan spesifikasi resmi HP ini, rasanya terdengar agak kurang bijak.

Harga?

Kalau kita konversikan harga Realme 8 series ke IDR saat peluncuran perdananya di India, rasanya harga HP ini tidak akan terpaut jauh dari kompetitornya Redmi Note 10 series yang baru saja duluan meluncur resmi di Indonesia.

Semoga harga yang ditawarkan nanti cukup membuat kita tertarik ya, agar HP ini tidak kalah hype-nya dengan kompetitor!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget