OpiniReview

5 Video Game Horror Paling Menakutkan!

#1-LIMBO: Game Sederhana yang Menakutkan

Sekitar bulan Juli 2010, Playdead, developer asal Denmark merilis salah satu game puzzle yang masih seru untuk dimainkan sampai sekarang. Game tersebut bernama Limbo.

Game ini mengajak kamu berpetualang dengan suasana yang agak seram dengan backsound yang membuat merinding. Limbo bercerita tentang seorang bocah yang tersesat di sebuah hutan dan ingin mencari kakak perempuannya.

Game ini pertama kali dirilis di Xbox Live Arcade lalu mendapat banyak penggemar dan kemudian dirilis ulang pada platform lain seperti PlayStation 3 dan PC.

#2 – Layers of Fear

Layers of Fear adalah game horror terbaru yang mengisahkan tentang perjuangan seorang pelukis yang mengalami gangguan jiwa. Pihak developer Bloober Team menjelaskan Layers of Fear sebagai gamepsychedelic horror” yang membuat pemain merinding ketakutan di sepanjang jalannya permainan.

Layers of Fear tidak seperti game horror lain pada umumnya, terinspirasi berat dari mahakarya lukisan-lukisan masa lalu, game ini menampilkan nuansa permainan yang sangat unik. Dengan menggunakan sistem first-person view, setiap sudut pandang kamera dapat mengubah suasana dan bahkan layout dalam ruangan tersebut. Seperti misalnya sebuah pintu misterius yang mendadak muncul saat kamu memeriksa isi ruangan, atau sebuah lukisan yang kamu lihat mendadak berubah bentuk dalam seketika.

#3 – The Park

The Park mengambil setting di dunia yang sama seperti The Secret World. Penikmat game dihadapkan pada situasi memainkan game horror ini secara single-player, di tengah suasana yang mengingatkan langsung pada atmosfer The Secret World, hihihi serem gak tuh?! Game ini diawali dengan seorang ibu bernama Lorraine, yang membawa anaknya ke taman hiburan yang sudah tidak terurus, Atlantic Island Park. Namun kemudian hal buruk terjadi, dan berujung panik serta paranoid dari diri Lorraine.

#4 – Little Nightmares

Little Nightmares merupakan salah satu game indie yang berhasil mencuri perhatian. Diluncurkan di tahun 2017, game ini masih sangat menarik dan relevan untuk dimainkan. Game yang dibesut oleh Tarsier Studios dan diluncurkan oleh Bandai Namco Entertainment ini mendapatkan penilaian yang sangat luar biasa di Steam.

#5 – Outlast

Berbeda dengan game lain, Outlast tidak akan memberikan persenjataan apa-apa untuk pemain. Dalam game ini Anda bermain sebagai seorang jurnalis bernama Miles Upshur yang kebetulan sangat beruntung terjebak di dalam rumah sakit jiwa kuno bernama Mount Massive Asylum. Rumah sakit jiwa ini dihuni oleh pasien-pasien serta dokter yang sayangnya sudah tidak bisa lagi dikategorikan sebagai manusia.

Untuk bertahan hidup, Anda hanya dibekali kemampuan berlari dan sebuah handycam dengan baterai terbatas. Jika Anda merasa bahwa nasib Miles masih kurang sengsara. Game ini kurang cocok untuk Anda yang sensitif karena penuh dengan konten kekerasan, animasi kejam dan darah. Banyak sekali darah.

Nah, itu tadi adalah lima game horror yang pastinya masih layak dimainkan oleh para penikmat game, ya. Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Opini