GadgetReviewTech

4 HP Vivo Murah Garansi Resmi Terbaru 2021

HP Vivo Murah Y20 2021
4 HP Vivo Murah Garansi Resmi Terbaru 2021

Kamu udah cinta banget sama Vivo? Ga bisa pindah ke lain hati? Tenang aja, kita bakal kasih kamu beberapa informasi HP Vivo murah di tahun 2021 ini, di bawah harga 2 juta rupiah.

Sebelum kita kasih kamu informasi mengenai HP Vivo murah yang akan kita bahas setelah ini, sebaiknya kamu baca dulu nih artikel kita terkait berapa sih memori internal yang pas buat jadi HP daily driver kamu di tahun 2021, disini.

4 HP Vivo Murah Garansi Resmi Tahun 2021

  • Vivo Y1s 2/32GB

Vivo Y1s

Sumber: Website Resmi Vivo Indonesia

HP Vivo yang pertama, kita mulai dari seri yang paling murah, yaitu Vivo Y1s.

Hadir dengan tampilan yang minimalis, tidak seperti HP kebanyakan pada saat ini yang memiliki kamera utama lebih dari 1.

HP Vivo murah ini hanya dilengkapi satu buah kamera utama dengan resolusi 13MP yang juga dilengkapi dengan LED flash, dan kamera selfie 5MP.

Prosesor yang digunakan adalah Mediatek Helio P35, dengan dukungan 2GB RAM, dan 32GB internal memori. RAM-nya ini loh yang jadi masalah. Untuk 2021, kita sangat ga nyaranin kamu pakai RAM dengan kapasitas 2GB.

Sungguh ini akan sangat menyiksa kamu, tapi kalau kamu termasuk golongan orang yang sabar menghadapi HP lelet karena kekurangan RAM, mungkin ini tidak jadi masalah besar.

Konsekuensi yang harus kamu terima adalah, kamu tidak dapat memainkan game mainstream dengan smooth jika game tersebut mempunyai minimal spesifikasi kelas menengah ke atas. Misal seperti free fire/PUBG, kamu harus rela mengatur settingan grafik rata kiri, agar game ini dapat dimainkan, walaupun akan terasa tidak nyaman juga sih.

Baterai 4030mAh kita rasa cukup untuk menemani kamu dari pagi hingga selesai jam kantor. Tentunya dengan pemakaian daily use secara umum ya, bukan yang digeber main game dari baterai full sampai baterainya habis. Minusnya port pengisian daya dan transfer data pada HP ini masih menggunakan microUSB tanpa didukung pengisian daya cepat.

Harga HP Vivo murah ini kalian bisa dapatkan di marketplace/ecommerce kurang lebih berkisar 1.2 juta rupiah. Murah banget sih memang, tapi untuk daily use kita lebih saranin kamu, untuk ambil seri Vivo diatas ini.

  • Vivo Y12s 3/32GB

Vivo Y12s

Sumber: Website resmi Vivo Indonesia

Mempunyai RAM lebih besar daripada Y1s, membuat kita masih berfikir dapat merekomendasikan HP Vivo murah ini untuk kalian nih Vicigers.

Setup dua kamera utama yang terlihat, sekilas seperti memiliki 3 kamera menjadikan Vivo Y12s HP kekinian, tentunya dengan desain dan warna yang cukup menarik menurut kita. Penting banget buat kalian, jangan tertipu ya! Y12s hanya memiliki dua kamera utama bukan tiga.

HP Vivo murah ini memiliki prosesor yang sama dengan Y1s, tapi dengan beberapa kelebihan tentunya. Seperti pada sektor kamera, selain dual kamera utama, HP ini juga memiliki kamera selfie yang resolusinya lebih baik dibanding Y1s, yaitu 8MP.

Layar yang lebih besar, seluas 6.51 inch membuat HP ini akan lebih nyaman untuk bermain game atau sekedar menonton Youtube/film.

Tidak lupa, HP ini juga memiliki baterai yang lebih besar, yaitu 5000mAh. Masih tanpa dukungan pengisian daya cepat dan masih menggunakan microUSB, tapi kali ini Vivo Y12s mendukung reverse charging loh, sehingga dapat mengisi gadget lain kamu yang darurat kehabisan baterai.

HP ini dibanderol dengan harga kurang lebih 1.7 jutaan saja.

  • Vivo Y20 3/64GB

Vivo Y20

Sumber: Website resmi Vivo Indonesia

Masih dengan RAM 3GB, namun dengan memori internal yang lebih besar, yaitu 64GB.

Vivo Y20 kali ini benar dibekali dengan setup 3 kamera utama tanpa gimmick seperti Y12s. Serta dilengkapi dengan kamera selfie 8MP (wide).

Layar 6.51 inch, serta ditenagai oleh prosesor Snapdragon 460 dari Qualcomm, menjadikan HP ini lebih layak dipinang daripada Y12s apalagi Y1s.

Menariknya kali ini, dengan baterai 5000mAh, walaupun masih menggunakan microUSB, HP ini sudah mendukung pengisian daya cepat 18 Watt.

Untuk kamu yang tertarik dengan HP Vivo murah ini, kamu dapat meminang Y20 dengan harga 1.85 jutaan, masih tidak lebih dari 2 juta rupiah.

  • Vivo Y20 2021 4/64GB

Vivo Y20 2021

Sumber: Website resmi Vivo Indonesia

Rasa-rasanya sih kalau kamu sudah punya Vivo Y20, kamu tidak perlu upgrade ke Y20 2021. Karena selain RAM-nya yang bertambah menjadi 4GB, sisanya tidak ada peningkatan yang signifikan. Bentuk fisik pun kembar identik.

Bahkan kini Y20 2021 kembali menggunakan prosesor Mediatek Helio P35, tanpa mendukung pengisian daya cepat.

Menambahkan sensor gyro dan merubah pengaturan bukaan kamera utama menjadi f/1.8 yang tadinya f/2.2, juga bukan menjadi hal yang menarik sebagai penyandang nama HP 2021 ini. Harga Vivo Y20 2021 juga naik 100 ribu dari seri sebelumnya menjadi 1.95 juta.

Jadi, untuk kamu yang sebelumnya sudah punya Y20, kita rasa kamu tidak perlu repot-repot untuk upgrade ke Y20 2021, kecuali jika kamu ingin menambah budget dan membeli Vivo seri X atau seri V, kita sangat merekomendasikannya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget