TechGadgetReview

Poco M3 VS Redmi 9T, Kamu Pilih Mana?

poco m3 vs redmi 9t
Poco M3 vs Redmi 9T (Sumber: GSMArena)

Setelah melihat pertarungan persaudaraan antara Poco X3 NFC vs Redmi Note 9 Pro pada artikel sebelumnya. Kali ini kita akan bahas pertarungan kedua, yaitu antara Poco M3 vs Redmi 9T.

Perbedaan Poco M3 vs Redmi 9T

  • Desain

Desain bagian belakang kedua HP ini memang menjadi salah satu pembeda diantara keduanya. Bentuk dan besaran layar yang sangat persis, membuat kita sulit menentukan mana Poco M3 dan yang mana yang bukan, tanpa melihat bagian belakangnya.

Poco M3 diperkenalkan dengan tampilan yang fresh dan warna eksentrik, yaitu kuning yang dipadu dengan aksen hitam, begitu pula dengan varian warna lainnya biru dan hitam.

Bagian backdoor Poco M3 juga dibuat sedemikian rupa menyerupai kulit jeruk yang anti sidik jari, padahal sih bagian tersebut plastik. Tapi, aksen seperti kulit ini lah yang membuat kamu tidak perlu takut/khawatir sidik jari kamu akan mengotori bagian backdoor.

Sedangkan untuk seri Redmi 9T, memilliki aksen glossy pada bagian backdoor-nya, dengan tekstur bergaris. Agak sedikit finger-print magnet memang dibanding dengan Poco M3. HP ini juga memiliki 3 varian warna yang dibawa masuk resmi ke Indonesia, yaitu abu-abu, hijau, dan biru.

Walaupun pada kenyataannya nih Vicigers, kamu dapat bertukar casing antara Poco M3 dan Redmi 9T, karena kedua HP ini memiliki dimensi, penempatan tombol/sensor, dan lubang port yang sama persis. Coba aja kalau ga percaya!

  • Setup Kamera

Hal kedua, perbedaan mencolok dari kedua HP ini adalah setup kamera. Poco M3 dengan 3 kamera utama, dan Redmi 9T dengan 4 kamera utama.

Penambahan lensa ultrawide 8MP dilakukan pada seri Redmi 9T. Hal tersebut membuat HP ini memiliki nilai jualnya tersendiri.

Sedangkan, untuk urusan kamera selfie. Kedua HP ini sama-sama membenamkan lensa 8MP, yang seharusnya kualitasnya sama persis, bila dilihat dari spesifikasi diatas kertas.

Tapi tetap sih, untuk desain penempatan kamera belakangnya, kita lebih suka Poco M3. Subyektif memang, habisnya kita terpukau dengan warna kuning ngejreng, yang mengingatkan kita dengan warna ‘nokia pisang’.

  • Harga

Lalu, perbedaan terakhir adalah harga. Selisih sangat sedikit, hanya 100 ribu pada tiap varian kedua HP ini. Misalkan, harga jual resmi Poco M3 sekarang adalah 1.8jt untuk 4/64GB, maka harga Redmi 9T adalah 1.9jt untuk 4/64GB juga.

Namun, selisih harga lebih mahal 100 ribu di store offline, sampai kini juga masih berlaku, seperti misal untuk Poco M3 varian 4/64GB dibanderol dengan harga Rp 1.9 untuk stok offline-nya, begitupun Redmi 9T.

  • Kesimpulan

Jadi, siapakah dari kedua HP ini yang akan lebh diminati oleh publik? Akankah Poco M3 atau Redmi 9T? Pilihan kamu, tetap berada di tangan kamu ya.

Bila kamu menyukai penampilan yang nyeleneh, kamu dapat membeli Poco M3, misal dengan warna kuningnya. Atau bila kamu lebih suka Redmi 9T karena kameranya lebih banyak, ya gapapa, kamu juga boleh memasukkan Redmi 9t ke dalam wishlist.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Tech